Kisah Tragis Dokter Tewas di Gunung Tempat Melamar Istrinya 27 Tahun Lalu

Your Story | Senin, 14 Februari 2022 10:14

Reporter : Shania Suha Marwan

Pria ini mengajak sang istri ke gunung tempat mereka lamaran dengan harapan mengenang masa romantis, namun malah berujung tragis.

Dream - Seorang dokter, Jamie Butler, jatuh dari ketinggian lebih dari 90 meter saat mendaki gunung yang menjadi tempatnya melamar sang istri. 

Jamie Butler yang meninggal pada usia 54 tahun. Dia melamar sang istri, Margaret, di Striding Edge, Lake District, pada tahun 1994. 

Pada bulan November lalu, pasangan yang berasal dari Altrincham, Greater Manchester, kembali mengunjungi Lakes untuk mengenang masa-masa lamaran mereka.

Namun, kisah yang diharapkan romantis itu malah berujung tragis. Ketika kehilangan pijakan kaki karena kabut tebal yang mengaburkan penglihatan, Butler tergelincir.

Kisah Tragis Dokter Tewas di Gunung Tempat Melamar Istrinya 27 Tahun Lalu
Striding Edge, Lake Distric/ Foto: Instagram/jamesappletonphotography
2 dari 7 halaman

Keduanya berkunjung pada tanggal 2 November 2021 di sore hari. Ketika sampai di puncak, sang istri meminta waktu istirahat. Saat itu, Margaret menyaksikan suaminya mencari tempat lamaran merka.

Namun, sang suami tak kunjung kembali, akhirnya Margaret meminta pertolongan polisi. Hingga tim penyelamat gunung datang untuk mencari Jamie. 

Mendiang suaminya itu ditemukan di bawah punggung bukit, dimana Jamie dinyatakan tewas karena banyak luka, termasuk tengkoraknya yang retak. 

Kematian Jamie dikatakan disebabkan karena kecelakaan.

Sumber: Metro.uk 

 

 

3 dari 7 halaman

Dream - Pada zaman serba online sekarang, banyak aktivitas dilakukan melalui internat. Termasuk dalam pencarian jodoh, banyak orang melakukannya di aplikasi ponsel.

Namun tidak dengan Muhammad Malik. Pemuda 29 tahun asal London, Inggris, itu tidak mencari jodohnya lewat internet. Dia juga tidak meminta keluarganya untuk mencarikan pasangan lewat proses perjodohan.

Malik memilih memasang billboard untuk mencari wanita idamannya. Dia mengiklankan diri lewat papan-papan iklan yang dipasang di Kota London dan Birmingham.

4 dari 7 halaman

Dalam billboard itu, Malik menggambarkan dirinya sebagai seseorang yang suka makanan, suka bercanda, serta taat pada agama. Pada papan iklan itu pula dia juga membubuhkan kalimat yang menggelitik.

" Selamatkan saya dari perjodohan," tulis dia di papan iklan tersebut. Malik juga mencantumkan alamat websitenya, sehingga wanita yang tertarik menjadi calon istri bisa menghubunginya.

Dalam sebuah video di situs web, yang disebut Find Malik a Wive, orang London itu mengatakan bahwa dia adalah seorang pengusaha, pecinta kuliner, religius, dan mencari seseorang yang taat beragama. Dia juga mencari sosok yang suka bercanda.

5 dari 7 halaman

Malik mengaku harus mencari pasangan lewat papan iklan karena belum menemukan pasangan yang tepat. Menurut dia, sangat sulit untuk mendapat pasangan yang tepat.

" Saya harus memasang papan iklan agar bisa dilihat," tambah Malik, dikutip dari cnn.com.

Dia mengutamakan 'kepribadian dan kepercayaan' di atas syarat lainnya. Dia juga menegaskan bahwa papan iklan itu bukan guyonan, melainkan serius.

6 dari 7 halaman

Meski nekat mencari pasangan lewat papan iklan, Malik menegaskan tidak menentang perjodohan. Menurut dia, perjodohan menjadi tradisi pada banyak masyarakat Muslim.

" Saya hanya ingin mencoba dan menemukan seseorang terlebih dahulu," kata dia.

Sejak memasang iklan pada hari Sabtu, Malik mengatakan bahwa dia telah menerima ratusan pesan yang menyatakan minatnya.

Menurut laman Mirror.co.uk, sejak papan iklan itu dipasang, Malik telah menerima 2.000 pelamar. Sebanyak seribu wanita mengirim lamaran lewat website, seribu lainnya melalui pesan di sosial media.

7 dari 7 halaman

Join Dream.co.id