Kisah Kakek Renta 10 Tahun Tinggal di Tenda Kumuh di Ujung Gang, Selalu Tolak Bantuan Pemerintah

Your Story | Rabu, 22 Juni 2022 17:00

Reporter : Okti Nur Alifia

Kakek itu tidur di dalam tenda darurat yang kumuh bersama seekor kucing hitam.

Dream - Kisah pilu seorang kakek berusia 82 tahun, Pang Jee Ting, terkuak setelah mengalami kecelakaan di Victoria Street, Singapura, pada Jumat 17 Juni 2022. Si kakek itu ternyata 10 tahun tinggal di tenda darurat di ujung gang, Purvis Street.

Pang tidur di dalam tenda darurat bersama seekor kucing hitam. Kucing itu belum mengatahui musibah yang menimpa Pang. Kini, kucing itu tetap setia memanti kedatangan Pang.

Saat ini, polisi sedang mencari keluarga terdekat Pang yang terlibat dalam kecelakaan di sepanjang Victoria Street menuju Kallang Road, setelah Middle Road.

Pemilik Rumah Makan Chin Chin, bermarga Lin, mengatakan bahwa Pang telah tidur di tenda darurat, yang terbuat dari papan kayu dan kanvas. Tenda itu juga berisi potongan karton yang merupakan tempat tidurnya.

" Kadang-kadang dia akan membakar kertas di luar toko sebelum tidur, mungkin untuk mengusir nyamuk," kata Lin, dikutip dari AsiaOne.

Kisah Kakek Renta 10 Tahun Tinggal di Tenda Kumuh di Ujung Gang, Selalu Tolak Bantuan Pemerintah
Pang (AsiaOne)
2 dari 3 halaman

Menurut dia, Pang dulu tinggal di sebuah flat sewaan di Toa Payoh tetapi memilih untuk tidur di jalanan setelah berselisih dengan teman sekamarnya.

Ketika tinggal di jalanan, dia hanya berbekal dua set pakaian. Lin bahkan menggambarkan bagaimana Pang berpakaian lengkap saat mandi. Pang kemudian mengganti pakaiannya yang basah, menjemurnya hingga kering.

Menurut Lin, Pang menolak ke unit sewaan karena sifatnya yang keras kepala.

" Dia memiliki banyak kebanggaan, kadang-kadang ada pekerja sosial yang membantu merawatnya, tetapi dia tidak mau menerima bantuan orang lain," ujar Lin.

3 dari 3 halaman

Pang, tambah Lin, dulunya pemulung kardus untuk mencari nafkah, tetapi berhenti setelah tidak lagi menguntungkan.

Seorang satpam studio seni di dekat rumah makan Chin Chin, mengaku mengetahui seseorang tinggal di gang belakang tetapi belum bertemu langsung dengan Pang.

" Dalam beberapa tahun terakhir, saya telah melihatnya mengendarai sepedanya di sekitar daerah itu, kadang-kadang dia memungut puntung rokok dari jalan dan mengisapnya," ujar satpam itu.

Join Dream.co.id