Kata-Kata Bijak 17 Agustus 2022, Penuh Motivasi untuk Merenungkan Kembali Makna Kemerdekaan

Stories | Jumat, 19 Agustus 2022 11:48

Reporter : Arini Saadah

Dari kata-kata bijak 17 Agustus 2022 ini, kita juga bisa belajar dan merenungkan kembali makna kemerdekaan.

Dream - Kata-kata bijak 17 Agustus biasanya mulai bertebaran saat menyonsong hari kemerdekaan Republik Indonesia. Apalagi perayaan HUT Kemerdekaan tahun ini bakal kembali ramai dengan berbagai perlombaan tradisional. 

Perlombaan dan festival banyak digelar setelah dua tahun masyarakat tak bisa beraktivitas di luar rumah akibat pandemi Covid-19. Selain itu akan banyak baliho maupun banner yang terpampang besar di jalanan maupun tempat publik lainnya berisi kata-kata bijak 17 Agustus 2022.

Sahabat Dream juga bisa menjadikan kata-kata bijak tersebut untuk caption media sosial sebagai cara menyambut hari kemerdekaan Indonesia. Tak perlu bingung membuat sendiri, karena dalam artikel kali ini Dream telah berhasil merangkum kata-kata bijak 17 Agustus 2022 yang dapat kamu kutip. Mari simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Kata-Kata Bijak 17 Agustus 2022, Penuh Motivasi untuk Merenungkan Kembali Makna Kemerdekaan
Ilustrasi Bendera Indonesia. (Foto: Unsplash/Henrik L)
2 dari 6 halaman

Kata-kata Bijak 17 Agustus 2022 Penuh Motivasi

Seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke bersukacita merayakan momen hari kemerdekaan. Selain menggelar upacara ataupun perlombaan, merangkai dan memberikan ucapan kata-kata bijak 17 Agustus 2022 juga merupakan bentuk euforia Hari Kemerdekaan. Berikut beberapa kata-kata bijak 17 Agustus 2022 yang turut menyemarakkan hari kemerdekaan:

  1. " Mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia."
  2. " Kini kita dapat tertawa puas. Menggapai mimpi dengan bebas. Asal rajin dan tak malas. Melanjutkan kemerdekaan dengan tegas."
  3. " Untuk membangun negara yang demokratis maka satu ekonomi yang merdeka harus dibangun. Dirgahayu Indonesiaku."
  4. " Darahmu tumpah di Tanah Pusaka. Jiwamu mengawal tegaknya Indonesia. Engkau pahlawanku. Engkau kusuma negaraku. Selamat Hari Kemerdekaan bangsa Indonesia."
  5. " Semangat persatuan terus dikobarkan, 77 tahun Indonesia merdeka semoga jadi momentum kebangkitan kita semua! Dirgahayu Indonesiaku!
  6. " Negeri kita kaya-raya, Saudara-saudara. Berjiwa besarlah, ber-imaginasilah! Gali! Bekerja! Gali! Bekerja! Kita adalah satu tanah air yang paling cantik di dunia. Dirgahayu Indonesiaku."
  7. " Jasa pahlawan, jasa penuh kenangan. Jasa yang tak akan mampu dibeli dengan harta, jasa yang punya tujuan 'Merdeka atau Mati'. Saudaraku, mari kita bangkit bersama. Membangun negeri tercinta."
  8. " Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia. Merdeka."
3 dari 6 halaman

Kata-kata Bijak 17 Agustus 2022 Penuh Arti

Kata-kata bijak 17 Agustus 2022 memiliki makna yang mendalam untuk bahan renungan. Selain itu, kata bijak ini bisa menjadi motivasi untuk terus bangkit dan berkarya.

Di era media sosial yang terus berkembang ini, kata-kata bijak 17 Agustus yang penuh arti bisa dijadikan sarana untuk menggelorakan semangat masyarakat Indonesia.

Selain itu, media sosial juga memainkan peran penting untuk membagikan euforia momen kemerdekaan kepada semua orang tanpa batasan wilayah. Kata-kata bijak 17 Agustus 2022 ini dapat kamu bagi kepada teman, kerabat, dan siapa saja melalui akun-akun media sosial.

  1. " Jangan mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segitiga warna, selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk, pekerjaan kita belum selesai! Berjuanglah terus dengan mengucurkan banyak-banyak keringat. Dirgahayu RI." – Soekarno
  2. " Selalu jaga semangat patriotisme, bersinar dalam dirimu, bangglah menjadi Indonesia. Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia!"
  3. " Indonesia merdeka bukan tujuan akhir kita. Indonesia merdeka hanya syarat untuk bisa mencapai kebahagiaan dan kemakmuran rakyat." - Mohammad Hatta
  4. " Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang." - RA Kartini
  5. " Momen bersejarah ini menjadi pelecut semangat bagi putra-putri Indonesia untuk terus maju, berkarya, mengukir prestasi, dan berinovasi demi Indonesia yang lebih baik."
  6. " Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka."
  7. " Kemerdekaan melawan penjajah memang telah usai, tapi perjuangan melawan kemiskinan dan ketidakadilan masih terus berlanjut. Dirgahayu Indonesiaku."
4 dari 6 halaman

Kata-kata Bijak 17 Agustus 2022 Selanjutnya

  1. " Hidup ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, maka bersungguh-sungguhlah dalam berjuang. Merdeka!"
  2. " Jangan membuat perbedaan manjadi alasan untuk bertengkar dan melemahkan rasa kasih sayang kita. Jadikanlah itu sebagai kekuatan. Selamat ulang tahun ke-77 Republik Indonesia."
  3. " Tidak ada hasil yang memuaskan tanpa kerja keras dan perjuangan yang gigih. Tidak ada kegigihan perjuangan dan kerja keras yang tidak menghasilkan apa-apa. Dirgahayu Indonesia, merdeka!"
  4. " Dari Sabang sampai Merauke, mari satukan semangat dalam perayaan HUT RI ke-77!"
  5. " Sampai detik ini, perjuangan kita harus terus berlanjut meskipun terhalang berbagai rintangan diri. Ayo bersama membangun kesadaran berbudaya agar Indonesia bertumbuh lestari."
  6. " Indonesia bukan sekadar nama. Ada kenangan, cinta, luka di sana, ada tempat berpetualang dan pulang. Ada saya dan kau yang mencoba memperbaiki, dengan cara kita yang sederhana dan tak kenal lelah. Dirgahayu, Indonesiaku!"
  7. " Tetaplah menjadi satu. Jangan sampai ingin terpecah. Gapai angan dan citamu di masa depan yang cerah. Raih prestasi terbaikmu dan buat bangsa ini bangga. Selamat Hari Kemerdekaan."  

Itulah kumpulan kata-kata bijak 17 Agustus 2022 yang bisa menyemarakkan momen hari kemerdekaan Indonesia. Dengan kata bijak tersebut, kita juga bisa belajar dan merenungkan kembali arti kemerdekaan.

5 dari 6 halaman

Kata-kata Bijak 17 Agustus 2022

  1. “ Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta. Masa yang lampau sangat berguna sebagai kaca benggala daripada masa yang akan datang.”
  2. “ Barangsiapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam.”
  3. " Kobarkan semangat, lumpuhkan rasa takut, dan mulailah bergerak menuju sebuah tujuan untuk terciptanya sebuah kemerdekaan."
  4. “ Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup di masa pancaroba. Jadi tetaplah bersemangat elang rajawali.”
  5. " Nasib bangsa tidak akan berubah jika kita tak mengubahnya. Mari sama-sama berjuang. Memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri. Sekali merdeka tetap merdeka!"
  6. “ Apapun untuk memperoleh kemenangan, betapa canggihnya perlengkapan persenjataan, hal itu bukanlah ukuran karena tekad kuat merupakan modal utama dalam menggapai sebuah tujuan yang memang mulia.”
  7. " Tetaplah menjadi satu. Jangan sampai ingin terpecah. Gapai angan dan citamu di masa depan yang cerah. Raih prestasi terbaikmu dan buat bangsa ini bangga. Selamat hari kemerdekaan."
  8. “ Laki-laki dan perempuan adalah seperti dua sayap dari seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; Jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali.”
  9. " Perjuangan bangsa Indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. Perjuangan kita belum berakhir. Mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia."
  10. “ Tidak seorang pun yang menghitung-hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya.”
6 dari 6 halaman

Kata-kata Bijak 17 Agustus 2022

  1. " Merah darahku adalah ungkapan bahwa semangat yang berkobar tidak akan padam hingga tetesan darah terakhir dan putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar, walau panasnya peluru menembus tubuh."
  2. " Kini kita dapat tertawa puas. Menggapai mimpi dengan bebas. Asal rajin dan tak malas. Melanjutkan kemerdekaan dengan tegas."
  3. " Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia."
  4. " Darahmu tumpah di Tanah Pusaka. Jiwamu mengawal tegaknya Indonesia. Engkau pahlawanku. Engkau kusuma negaraku. Selamat Hari Kemerdekaan bangsa Indonesia."
  5. " Berjuanglah terus dengan mengucurkan banyak-banyak keringat. Semangat 45, Dirgahayu Indonesiaku."
  6. " Darahmu tumpah di tanah pusaka. Jiwamu mengawal tegaknya Indonesia. Engkau pahlawanku. Engkau kusuma negaraku. Selamat hari Kemerdekaan bangsa Indonesia."
  7. " Berjuanglah terus dengan mengucurkan banyak-banyak keringat. Semangat 45, Dirgahayu Indonesiaku."
  8. " Sekali merdeka, tetap merdeka! Jika kita merasa telah merdeka maka seharusnya perasaan lemah dan tak berdaya tidak lagi bercokol dalam diri kita. Dirgahayu ke-77 Republik Indonesia."
  9. " Semangat persatuan terus dikobarkan, 77 tahun Indonesia merdeka semoga jadi momentum kebangkitan kita semua! Dirgahayu Indonesiaku!
  10. " Merah darahku adalah ungkapan bahwa semangat yang berkobar tidak akan padam hingga tetesan darah terakhir dan putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar, walau panasnya peluru menembus tubuh."
Join Dream.co.id