50 Kata-Kata Mutiara Ramadhan 2022 yang Sarat Makna dan Doa Agar Semangat Jalani Bulan Puasa

Your Story | Kamis, 24 Maret 2022 18:00

Reporter : Widya Resti Oktaviana

Menyambut bulan Ramadan akan semakin bersemangat dengan menggunakan kata bulan Ramadan ini.

Dream – Hadirnya bulan Ramadhan mendatangkan kebahagiaan bagi setiap umat Islam di dunia. Bulan yang suci dan penuh berkah ini selalu dinanti-nantikan kedatangannya oleh semua muslim setiap tahunnya. Umat Islam bisa memperbanyak menjalankan berbagai ibadah dan amalan yang diperintahkan Allah SWT, seperti berpuasa selama satu bulan penuh, menjalankan sholat tarawih, dan ibadah-ibadah lainnya yang banyak mendatangkan pahala.

Kesempatan setahun sekali ini tentu tidak ingin dilewatkan begitu saja oleh umat Islam. Sahabat Dream juga pasti berharap bisa menjalani setiap ibadah di bulan Ramadhan dengan lancar hingga selesai. Namun, dalam menyambut bulan Ramadhan kurang lengkap rasanya jika tidak saling memberikan kata-kata indah menyambut Ramadhan.

Kata-kata mutira tentang Ramadhan dirangkai sedemikian rupa untuk menunjukkan rasa bahagia serta permohonan maaf. Di dalam kata-kata mutiara itu juga terkandung doa agar bisa menjalani Ramadhan dengan tulus, ikhlas, dan bersemangat.

Nah, berikut adalah beberapa kata bulan Ramadhan yang bisa menjadi inspirasi sahabat Dream sebagaimana telah dirangkum melalui kapanlagi.com.

50 Kata-Kata Mutiara Ramadhan 2022 yang Sarat Makna dan Doa Agar Semangat Jalani Bulan Puasa
Kata Bulan Ramadan Yang Sarat Makna Dan Doa (Foto Ilustrasi: Unsplash.com)
2 dari 4 halaman

Kata Bulan Ramadan yang Sarat Doa

 Kata Bulan Ramadan yang Sarat Doa© Unsplash.com

Di dalam kata bulan Ramadan ini mengandung doa yang berharap agar nantinya bisa menjalankan ibadah dengan lancar serta mengharap ridho dari Allah SWT. Berikut adalah beberapa kata bulan Ramadan yang sarat akan doa:

  1. “ Hati yang terluka mungkin masih membekas. Semoga di bulan suci Ramadan ini, kita dapat saling memaafkan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  2. “ Napas menjadi tasbih, tidur pun menjadi ibadah. Semoga amal diterima dan doa diijabah. Selamat berpuasa.”
  3. “ Ya Allah, berikanlah ilmu kepada kami, jagalah hati kami, indahkan wajah kami di bulan suci yang penuh berkah ini.”
  4. “ Ya Allah, perkayalah saudaraku ini dengan keilmuan. Hiasi hatinya dengan kesabaran. Muliakan wajahnya dengan ketakwaan. Perindahlah fisiknya dengan kesehatan. Serta terimalah amal ibadahnya dengan kelipatgandaan, karena hanya Engkau zat penguasa seluruh alam. Amin ya rabbalalamin. Marhaban Ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin.”
  5. “ Diawali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh berkah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga diampunkan segala dosa. Marhaban ya Ramadhan 1441 H. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  6. “ Sepuluh hari pertama bulan Ramadhan adalah fase pelimpahan rahmat bagi semua orang. 10 hari kedua merupakan fase pengampunan dari Allah, dan 10 hari ketiga adalah fase terbebas dari api neraka. Semoga kami bisa menjalani ibadah puasa ini sampai akhir nanti secara sempurna.”
  7. “ Bulan Ramadan sudah di depan mata. Tak lama lagi kita akan berjumpa. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  8. “ Ya Allah, muliakan dan sayangilah saudariku ini. Berikanlah kebahagiaan baginya dan keluarganya. Berkahi rizkinya dan kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. Amin yaa rabbal'alamin. Ahlan Wasahlan Ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan.”
  9. “ Manusia tak pernah lari dari salah dan khilaf, karena manusia tidaklah sempurna. Di bulan yang suci ini, marilah bermaafan. Agar tiada dendam dan dengki. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan.”
  10. “ Terselip khilaf pada canda, ada luka tergores pada tawa, terbelit pilu pada tingkah, tersinggung rasa dalam bicara. Mari kita saling memaafkan sebelum bulan suci Ramadhan kita masuki. Semoga kita tetap setia dalam satu jalur, satu doa, satu tujuan: menggapai ridha Allah SWT.”
3 dari 4 halaman

Kata Bulan Ramadan yang Penuh Makna

Dalam mempersembahkan kata bulan Ramadan tentunya haruslah dengan sepenuh hati. Tidak hanya dari penyampaiannya saja, tetapi juga dari rangkaian katanya yang harus tulus dan ikhlas. Nah, berikut ini adalah beberapa kata bulan Ramadan yang penuh makna untuk bisa menjadi inspirasi sahabat Dream:

  1. “ Setitik tinta jadi noda dan setitik salah jadi dosa. Ramadan akan segera tiba dan marilah lebih tekun beribadah.”
  2. “ Jika semua harta adalah racun, zakat adalah penawarnya. jika seluruh umur adalah dosa, takwa dan tobat adalah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, Ramadan adalah pemutihnya.”
  3. “ Setitik tinta jadi noda, salah setitik jadi dosa, bulan penuh berkah segera tiba, mari tekun ibadah di bulan puasa marhaban ya Ramadan, sambutlah dengan senyuman yang penuh ikhlas.”
  4. “ Ibadah di bulan Ramadan harus tetap habis-habisan karena tahun depan belum tentu kembali merasakan.”
  5. “ Fajar Ramadhan akan segera hadir menerangi dunia, selembar sutra menghapus noda, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga amal kita diterima Allah Taala. Amin ya rabbalalamin.”
  6. “ Siang diisi kebaikan, malam belajar Alquran. Ramadan jadi penerang hati yang mulai remang-remang.”
  7. “ Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salah setulus hati, mari kita bersama berbenah diri, di bulan Ramadan yang suci. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  8. “ Bulan Ramadan, siapa yang siap berlaga, maka surga akan menyambutnya di alam baka.”
  9. “ Kunjungan yang paling utama adalah Masjidil Haram dan tempat kembali yang utama adalah surga. Semoga Ramadan dapat mengantarkan keduanya.”
  10. “ Gersang bumi dikala tanpa hujan, pula gersang di hati tanpa adanya iman. Gersang akal di kala tanpa ilmu, pula gersang di jiwa tanpa adanya amal. Selamat menyambut ibadah puasa, Marhaban ya Ramadhan.”
  11. “ Kemarau rindu hujan, akal rindu ilmu, jiwa rindu iman, dan setiap insan rindu Ramadhan. Selamat berpuasa untuk sahabat Muslimku.”
  12. " Semoga semangat Ramadan memenuhi dirimu dan menerangi hatimu. Selamat menunaikan ibadah puasa."
  13. " Ramadan, bulan yang menyambut dan menyemangatimu untuk menjadi orang yang lebih baik. Selamat menjalankan ibadah puasa."
  14. " Semoga bulan suci ini membebaskanmu dari semua kesengsaraan dan kesedihan serta memberimu hal-hal yang baik. Selamat menunaikan ibadah puasa."
  15. " Berkah Allah akan selalu menyertai kita, di bulan suci ini mari bersukacita. Selamat menunaikan ibadah puasa."
  16. " Semoga Ramadan ini membawa semua kegembiraan dan kebahagiaan ke dalam hidupmu yang kamu dambakan."
  17. " Semoga Allah memberimu kedamaian dan menjawab doamu. Selamat Ramadan! Selamat menjalankan ibadah puasa."
  18. " Semoga Allah menghujani kamu dengan berkah dan pahala di bulan ini. Selamat menjalankan ibadah puasa."
  19. " Aku berharap Ramadan ini memberimu kemakmuran dan kekayaan. Selamat menjalankan ibadah puasa."
  20. " Di bulan suci Ramadan ini, aku mendoakan yang terbaik untukmu. Selamat menunaikan ibadah puasa."
4 dari 4 halaman

Kata Bulan Ramadan yang Penuh Berkah

 Kata Bulan Ramadan yang Penuh Berkah© Unsplash.com

Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh akan berkah. Oleh karena itu, di bulan ini jangan sia-siakan waktu hanya untuk berdiam diri saja. Tapi banyak-banyaklah melakukan ibadah dan amalan-amalan yang diperintahkan oleh Allah SWT. Nah, berikut adalah beberapa kata bulan Ramadan yang penuh berkah:

  1. “ Tak ada kata seindah zikir, tak ada bulan seindah Ramadan.”
  2. “ Fajar Ramadan menghampiri dunia, seperti selembar sutra yang menghapus noda, sucikan hati, dan bersihkan jiwa.”
  3. “ Ramadan itu adalah bulan memberi pertolongan dan bulan Allah memberikan rezeki kepada mukmin di dalamnya.”
  4. “ Ku kirimkan senyum syukur.. Lewat doa yang tak terukur..Semoga yang disana sudah bangun dari tidur.. Sebelum waktu imsak menegur.. Selamat makan sahur.”
  5. “ Ramadan adalah Bulan Yang Penuh Rezeki, bulan-Nya Allah untuk memberikan rezeki kepada orang yang mukmin.”
  6. “ Sucikan Hati, damaikan jiwa menyambut bulan yang penuh berkah.”
  7. “ Sebaik-baiknya sedekah adalah di bulan Ramadan.”
  8. “ Bulan Puasa adalah bulan penuh ampunan, lebih baik daripada seribu bulan.”
  9. “ Alhamdulillah, bertemu lagi dengan bulan puasa yang penuh berkah dan karomah.”
  10. “ Dari pagi sampai soremu, aku menahan segala rasa dan nafsu hanya untuk meraih ridhoMu. semoga kita selalu mendapatkan berkah dipuasa hari ini, selamat berbuka puasa.”
  11. “ Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk memurnikan jiwa Anda bersama dengan tubuh.”
  12. “ Bulan suci Ramadhan adalah kesempatan Anda untuk mencari pengampunan dan membebaskan diri dari api neraka.”
  13. “ Ramadhan membantu untuk hidup positif dan melepaskan semua perilaku negatif.”
  14. “ Melakukan apa yang benar dan harus dilakukan, itulah mengapa kita semua bahagia di bulan Ramadhan.”
  15. “ Allah berfirman bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat penting dalam kehidupan setiap umat Islam karena pada bulan ini Allah datang ke rumah kita.”
  16. “ Jangan hanya menjalani Ramadhan dengan perut kosong, jalani saja sepenuhnya dengan kesabaran, pengampunan, kebaikan, dan cinta di sekitar.”
  17. “ Ramadhan sedang dalam perjalanan, jadi bicaralah dengan sopan, bersikap baik kepada orang lain dan praktikkan perbuatan baik.”
  18. “ Ramadhan seperti angin segar dan dingin di musim panas.”
  19. “ Nabi bersabda: di bulan Ramadhan, Allah membuka semua pintu surga, menutup pintu neraka, dan merantai setan.”
  20. “ Ramadhan berakhir hari ini, tapi jangan khawatir, itu akan datang tahun depan lagi.”
Join Dream.co.id