Jangan Cemas Dulu, Inilah 7 Arti Mimpi Ibu Meninggal yang Datangkan Kabar Baik

Stories | Senin, 3 Oktober 2022 13:00

Reporter : Widya Resti Oktaviana

Mimpi ini sebaiknya jangan ditanggapi dengan kekhawatiran yang berlebihan. Karena tak selamanya mimpi ibu meninggal membawa kabar buruk.

Dream – Ibu memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan seorang anak. Rasa kasih dan sayang yang dicurahkan oleh seorang ibu memang tak bisa tergantikan oleh siapapun. Karena di situlah kita merasakan kenyamanan yang luar biasa besar. Sehingga wajar jika ada seorang anak yang merasa sangat sedih, terpukul, dan kehilangan ketika ibunya meninggal dunia.

Bahkan ketika sang ibu masih hidup dan membayangkannya meninggal pun rasanya sudah tidak kuat. Meski begitu, kejadian tersebut bisa terjadi di dunia mimpi. Mungkin saja di antara sahabat Dream ada yang pernah mengalaminya dan merasa khawatir dengan kondisi sang ibu setelah mimpi itu hadir.

Ya, arti mimpi ibu meninggal tidak semua orang mengetahuinya dan apakah mimpi itu bermakna benar-benar buruk atau sebaliknya jadi pertanda baik. Tapi, akan lebih baik jika sahabat Dream tidak langsung khawatir secara berlebih jika mengalami mimpi itu. Kamu bisa mengecek kondisi ibu untuk memastikan kabarnya saat ini ya, sahabat Dream.

Nah, berikut adalah beberapa arti mimpi ibu meninggal sebagaimana dirangkum Dream melalui kapanlagi.com.

Jangan Cemas Dulu, Inilah 7 Arti Mimpi Ibu Meninggal yang Datangkan Kabar Baik
Arti Mimpi Ibu Meninggal (Foto Ilustrasi: Shutterstock.com)
2 dari 4 halaman

Arti Mimpi Ibu Meninggal

 Arti Mimpi Ibu Meninggal© Unsplash.com

Rindu pada Ibu yang Sudah Meninggal

Saat mengalami mimpi ibu meninggal, hal ini tentu menyisakan rasa khawatir dan sedih. Ada ketakutan jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada sang ibu. Namun, bagi sahabat Dream yang ibunya sudah meninggal dunia, arti mimpi ibu meninggal menandakan adanya kerinduan pada ibu.

Mengingat bahwa ibu adalah sosok yang penyayang dan peduli kepada anak-anaknya. Meski sang anak sudah tumbuh dewasa, perhatian ibu tetaplah masih terasa. Jadi, saat ibu sudah tidak ada dunia, rasa kehilangan yang besar itu pun sudah pasti ada.

Takut Kehilangan Seseorang

Apa yang sahabat Dream pikirkan ketika memimpikan sang ibu meninggal dunia? Sudah pasti rasa cemas yang muncul pertama kali. Apalagi bagi sahabat Dream yang tinggal berjauhan dengan ibu, mungkin akan langsung menelepon dan manyakan kabarnya. Jika hal ini terjadi dalam mimpi sahabat Dream, maka ini menandakan bahwa kamu sedang dilanda rasa takut.

Terlebih jika mimpi itu adalah ibu yang meninggal dan sudah berada di dalam peti mati, maka artinya kamu takut kehilangan seseorang yang berharga. Orang itu bisa saja ayah, saudara, sahabat, pasangan, dan sebagainya.

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi Ibu Meninggal

 Arti Mimpi Ibu Meninggal© Freepik.com

Akan Mengalami Kerugian

Sebaiknya sahabat Dream berhati-hati jika mengalami mimpi ibu meninggal. Karena salah satu arti mimpi ini adalah pertanda datangnya keburukan. Di mana orang yang memimpikannya akan mendalami kerugian dari sisi materi. Kerugian itu bisa terjadi karena rugi saat menjalankan bisnis, belanja yang boros, pencurian, dan sebagainya.

Nah, meninggalnya seorang ibu adalah bentuk kehilangan. Sehingga mimpi ini pun dikaitkan dengan hilangnya sesuatu dalam hidup seseorang, yakni berupa harta atau materi.

Adanya Penyesalan

Ada banyak sekali penafsiran tentang arti mimpi ibu meninggal. Salah satunya adalah adanya penyesalan dalam diri seseorang yang memimpikannya. Penyesal itu tidak hanya tertuju pada sang ibu saja, tetapi bisa juga kepada orang lain.

Jadi, setelah kamu mengalami mimpi ini, akan lebih baik jika kamu merenung sejenak. Coba ingat kembali hal apa yang sudah kamu lewatkan dan sebisa mungkin ketika ingat adalah melakukannya. Jangan sampai karena kamu melewatkannya, yang ada nanti hanyalah penyesalan. Karena selama ini yang kita tahu, penyesalan biasa datang di akhir.

Mencoba Lari dari Masalah

Arti mimpi ibu meninggal tidak selalu menunjukkan bahwa sang ibu sedang mengalami sesuatu yang buruk. Namun, bisa diartikan bahwa orang yang memimpikannya sedang mencoba lari dari masalah. Hal ini tidak terlepas karena dalam kehidupan ada berbagai cobaan maupun masalah hidup yang menghadang.

Dari masalah itulah yang kemudian membuat seseorang berada di posisi yang sangat sulit dan ingin bisa pergi dari masalah yang dihadapinya tersebut. Kemudian bisa menemukan kehidupan yang lebih baik dan tenang.

4 dari 4 halaman

Arti Mimpi Ibu Meninggal

 Arti Mimpi Ibu Meninggal© Freepik.com

Bangkit dari Masalah

Sahabat Dream tidak perlu khawatir jika mendapatkan mimpi ibu meninggal dunia. Karena arti mimpi ibu meninggal bisa menjadi pertanda yang baik. Di mana kamu akan bangkit dari masalah yang selama ini kamu hadapi. Lebih tepatnya jika dalam mimpi ini sang ibu yang meninggal bangkit kembali.

Nah, masalah yang kamu hadapi selama ini akan segera teratasi. Tapi sahabat Dream juga harus tetap berusaha untuk menemukan solusi yang tepat demi bisa keluar dari masalah tersebut secara baik. Jadi, usaha kamu tetap menentukan ya, sahabat Dream.

Orang Tua Panjang Umur

Ada yang perlu disyukuri dari arti mimpi ibu meninggal. Karena arti mimpi ini justru bertolak belakang, karena menandakan bahwa orang tua akan mendapatkan umur yang panjang. Alangkah lebih baik setelah memimpikannya adalah berdoa untuk kedua orang tua agar mereka selalu diberi kesehatan dan umur yang panjang.

Join Dream.co.id