Ibunya Ketawa Ngakak Baca Jawaban Ulangan Sang Anak: 'Kamu Nolong Bukan Tanya'

Unik | Sabtu, 11 Juni 2022 16:17

Reporter : Alfi Salima Puteri

Ibu tersebut mengecek hasil ulangan anaknya yang baru saja dibagikan oleh guru. Namun ada satu soal dengan jawaban dari sang anak yang lucu hingga membuat ibunya tertawa.

Dream - Murid yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) memang terkenal polos. Tingkah dan tindakan mereka kadang tak terduga dan sering bikin ketawa.

Misalnya adalah jawaban seorang bocah SD ini. Dalam akun TikTok @dewikusumawinda, ia mengunggah momen ketika mengecek hasil ulangan sang putra.

Rekaman video memperlihatkan si pemilik akun, yakni sang ibu bersama anak lelakinya yang baru pulang sekolah. Mereka berhenti sejenak di dalam mobil.

Ibunya Ketawa Ngakak Baca Jawaban Ulangan Sang Anak: Kamu Nolong Bukan Tanya
Foto: Tangkapan Layar Akun TikTok @dewikusumawinda
2 dari 5 halaman

Ibu tersebut mengecek hasil ulangan anaknya yang baru saja dibagikan oleh guru. Namun ada satu soal dengan jawaban dari sang anak yang lucu hingga membuat ibunya tertawa. 

" Apa saja yang kamu lakukan bila melihat kejadian seperti gambar di samping?" bunyi soal tersebut disertai gambar seorang anak lelaki yang terjatuh dari sepeda.

Sang anak menuliskan dua jawaban apa yang dia lakukan saat melihat ada orang jatuh dari sepeda. Jawabannya yakni, 'Udin kamu kenapa,' dan 'Jojo kamu tidak apa-apa kan,'. 

3 dari 5 halaman

Sontak sang ibu tertawa ngakak membaca jawaban dari soal tersebut. Anak lelakinya yang ada di kursi belakang mobil juga ikutan tertawa.

" Heh ini kamu harusnya nolong bukan tanya," ucap sang ibu sambil tertawa.

" Ya tapi aku kan enggak tahu," jawab bocah itu dengan polos sembari tersenyum. 

 

4 dari 5 halaman

Warganet yang melihat video tersebut juga ikut terhibur dengan jawaban polos bocah itu.  Banyak dari mereka juga memiliki pengalaman sama ketika membaca jawaban soal ulangan buah hati mereka.

" Anak gue juga gitu, pertanyaannya apa jawabnya apa," komentar warganet.

" Realitanya malah diketawain dulu biasanya wkwk," komentar warganet lainnya.

" Tapi realitanya emang pasti ditanya dulu sambil ditolong," sahut yang lain.

" Masa anak SD, mama pasti ketemu momen-momen kaya gini. Hiburan buat kita para mama,"

 

 

Join Dream.co.id