Positif Covid-19, Dosen Meninggal Saat Mengajar

News | Senin, 7 September 2020 13:02

Reporter : Ulyaeni Maulida

Ia tetap mengajar meskipun rasa sesak menyerang pernapasannya.

Dream – Paola de Simione, seorang dosen di salah satu universitas Argentina, meninggal dunia, saat ia tengah mengajar menggunakan zoom. Ia diduga meninggal akibat virus covid-19 yang menggerogoti tubuhnya.

De Simione mengajar mata kuliah politik dan hubungan internasional, di Universitas Argentina de la Empresa.

Mahasiswanya melihat bagaimana de Simione terengah-engah saat mengajar. Dan ia tetap berjuang meskipun rasa sesak menyerang pernapasannya.

Tak lama berselang, de Simione tiba-tiba pingsan. Hal ini membuat mahasiswanya begitu khawatir. Mereka pun segera mencari tahu alamatnya, dan mencoba memanggil ambulans.

Keesokan harinya, de Simione dikabarkan telah meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Positif Covid-19, Dosen Meninggal Saat Mengajar
Paola De Simione (Foto: Dailystar.co.uk)
2 dari 3 halaman

Sempat menulis perjuangannya

 Paola de Simione© Foto: dailystar.co.uk

 

Sebelumnya, de Simione sempat menulis dalam akun Twiiter miliknya, saat ini ia sedang berjuang melawan gejala covid-19 yang dideritanya. Diketahui ia telah mengidap gejala covid-19 selama empat minggu.

Suaminya yang berprofesi sebagai dokter pun tetap berupaya mengobatinya. Meskipun suaminya juga mengalami kelelahan akibat pekerjaanya. 

“ Ini sangat rumit. Saya berada disini dengan gejala virus selama empat minggu. Dan gejalanya tak kunjung hilang. Suamiku juga kelelahan karena ia bekerja terlalu keras,” tulis de Simione.

3 dari 3 halaman

Kepergiannya membawa duka mendalam

 

Universitasnya pun mengungkapkan duka yang begitu mendalam atas kematiannya.

“ Ia adalah seorang pengajar yang bersemangat, berdedikasi tinggi. Ia adalah orang yang hebat.”

Tak hanya itu, mahasiswanya pun turut memberikan penghormatan terakhir mereka melalui Twitter.

" Ia mengajari Anda lebih dari jadwal yang telah ditentukan, ia juga tahu caranya berbagi tawa dan membuat Anda seperti seorang rekan, ada beberapa guru seperti itu,salah satunya termasuk Paola De Simone," tulis salah seorang mahasiswanya.

 

“ Paola de Simone, adalah satu-satunya pengajar yang membuat saya menyukai mata kuliah yang saya benci. Hal ini sangat mengejutkan dan sekaligus menyakitkan. Saya tidak punya pilihan lain, selain berterima kasih,” tulis yang lainnya. 

Argentina diketahui memiliki jumlah kasus virus covid-19 mencapai 462.000. Yang telah mengakibatkan setidaknya 9.633 kematian.

 

(Sumber: dailystar.co.uk)

Join Dream.co.id