Doa Penghancur Sihir, Insya Allah Ampuh Usir Santet dan Serangan Ilmu Hitam

Stories | Rabu, 10 Agustus 2022 19:01

Reporter : Arini Saadah

Sihir dapat menimbulkan bahaya yang beraneka ragam, seperti menyebabkan sakit, kematian kebencian, gairah syahwat hingga perceraian dan perselingkuhan.

Dream – Sihir merupakan perbuatan ajaib yang dilakukan dengan pesona dan kekuatan ajaib seperti guna-guna, mantra atau jampi-jampi. Sihir digunakan dengan tujuan tertentu seperti penangkal dan mencelakai orang lain.

Sihir dapat menimbulkan bahaya yang beraneka ragam, seperti menyebabkan sakit, kematian kebencian, gairah syahwat hingga perceraian dan perselingkuhan.

Sihir memang berbahaya karena dilakukan seseorang dengan bantuan jin dan setan. Maka dari itu kita dianjurkan berdoa memohon kepada Allah agar terhindar dari serangan sihir. Tentu kita perlu memperbanyak ibadah dan dzikir agar terhindar dari sihir.

Meskipun zaman sudah modern, namun sihir masih kerap dilakukan oleh segelintir orang. Hal ini biasanya dilakukan karena keinginan menempuh cara instan untuk mewujudkan keinginannya.

Sihir dan santet merupakan tipu daya iblis yang biasanya dilakukan oleh perantara dukun maupun paranormal. Orang yang lemah imannya bisa sangat mudah menjadi korban sihir. Apabila terkena sihir, kita dianjurkan membaca doa penghancur sihir. Berikut bacaan doa penghancur sihir yang perlu kamu ketahui.

Doa Penghancur Sihir, Insya Allah Ampuh Usir Santet dan Serangan Ilmu Hitam
Ilustrasi Membaca Doa Penghancur Sihir. (Foto: Shutterstock.com)
2 dari 5 halaman

Doa Penghancur Sihir dari Ayat Kursi

Terdapat banyak doa yang bisa dibaca untuk menghancurkan sihir yang ada di tubuh. Sejumlah ulama menganjurkan umat Islam untuk membaca ayat kursi (Surat A-Baqarah ayat 255) setiap usai sholat fardhu sebagai doa penghancur sihir. Ayat Kursi dipercaya mampu menangkal berbagai serangan ilmu hitam termasuk sihir dan santet. Rasulullah Muhammad SAW bersabda dalam salah satu hadits:

" Barangsiapa membaca ayat Kursi pada malam hari, Allah senantiasa menjaganya dan setan tidak akan mendekatinya hingga subuh."

Berikut bacaan doa penghancur sihir dari tubuh dengan ayat kursi:

Allahu laa ilaa ha illa huwal hayyul qayyum, laa ta'khudzuhu sinatuw-walaa naum, lahu maa fissamaawaati wa maa fil ardli, man dzalladzy yasyfa'u 'indahuu illa biidznihi, ya'lamu maa baina aidiihim wamaa khalfahum, walaa yukhituuna bisyai-in min 'ilmihii illa bimaasyaa', wasyi'a kursiyyuhus samaawaati wal ardla, wa laa yauduhu khifdzuhumaa wa huwal 'aliyyul adzim

Artinya:

" Allah, tidak ada tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup Kekal lagi terus menerus mengurus (makhlukNya), tidak mengantuk dan tidak tidur, KepunyaanNya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izinNya, Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendakiNya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

3 dari 5 halaman

Doa Penghancur Sihir dari Surat Al-Quran

Para ulama sepakat bahwa perlindungan terbaik dari sihir adalah dengan mempraktikan amalan Islam seperti membaca Al-Quran, memperbanyak dzikir dan doa, sholat fardhu maupun sunah, bersedekah dan membaca sholawat.

Selain itu, doa penghancur sihir dibaca dengan keyakinan bahwa hanyalah Allah SWT Sang Maha Kuasa yang dapat melindunginya. Keyakinan dan keteguhan terhadap Allah inilah yang dapat memberi kita manfaat dan perlindungan. Doa penghancur sihir bisa dibaca dengan mengamalkan beberapa surat Al-Quran berikut ini:

  • Surat Al-Fatihah.
  • Suran An-Naas.
  • Surat Al-Falaq.
  • Surat Al-Ikhlas.
  • Ayat Kursi.

Semua surat dari Al-Quran tersebut sebaiknya dibaca setiap hari agar Allah senantiasa melindungi tubuh kita dari santet.

4 dari 5 halaman

Doa-doa Penghancur Sihir Lainnya

Tak hanya dengan surat-surat di atas, Sahabat Dream juga bisa mengamalkan doa-doa berikut ini. Doa-doa ini sebaiknya dibaca secara rutin sebanyak tiga kali sebagai dzikir pagi dan petang. Berikut bunyi bacaan doa penghancur sihir tersebut:

1. Bismillaahilladzhii laa yadhurru maa ismihi shai-un fil ardhi wa laa fissamaa-i wa huwassamii'ul 'alim

Artinya:

" Dengan nama Allah; dengan nama-Nya, tidak ada sesuatu apa pun di bumi atau di langit yang dapat membahayakan; Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."

 

2. Hasbiyallahu laa ilaaha illaa huwa alaihi tawakkaltu wahuwa rabbul 'arshil 'adzim

Artinya:

" Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia; hanya kepada-Nya aku bertawakal; Dia adalah Tuhan atas Arsy yang perkasa."

5 dari 5 halaman

3. Allahumma inii a'udzubika min hamazaatisy-syayaatiin wa a'uuzhu bika rabbi ay-yahduruun

Artinya:

" Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari bisikan setan; Tuhanku, aku berlindung kepada-Mu dari kehadiran mereka di sekitarku."

 

4. A'uudzu bi 'izzati Allahi wa qudratihi mimma ajidu wa uhaadhiru

Artinya:

" Aku berlindung dengan keagungan dan kekuatan Allah dari kesengsaraan dan kesakitan yang aku alami dan derita."

Itulah doa-doa penghancur sihir yang telah menyerang diri kita. Sihir dapat menyebabkan pertengkaran hingga berujung perceraian pada sebuah hubungan. Bahkan dalam tingkat yang ekstrem, sihir bisa menyebabkan sakit yang berujung kematian. Inilah mengapa kita perlu mengamalkan doa penghancur sihir tersebut.

Join Dream.co.id