Dilema Istri Alami Sindrom Vaginismus, Suami Cuma Kasih Waktu 2 Bulan untuk Sembuh, Kalau Tidak Cerai

Your Story | Selasa, 28 Juni 2022 13:45

Reporter : Sugiono

Dokter Kash Mustafa membagikan dilema yang dihadapi seorang wanita yang menderita masalah seksual.

Dream - Seorang dokter bernama dr Kash Mustafa, melalui video yang diunggah di TikTok, membagikan dilema yang dihadapi seorang wanita yang menderita masalah seksual.

Menurut dokter asal Malaysia tersebut, pasiennya itu mengalami masalah di bagian alat vitalnya yang membuatnya tidak bisa berhubungan intim dengan suaminya.

Akibat kondisinya itu, sang suami mengancam wanita itu akan menceraikannya. Sang suami memberi tenggat waktu dua bulan untuk memulihkan kondisi istrinya.

Dilema Istri Alami Sindrom Vaginismus, Suami Cuma Kasih Waktu 2 Bulan untuk Sembuh, Kalau Tidak Cerai
Dilema Istri Alami Sindrom Vaginismus, Suami Cuma Kasih Waktu 2 Bulan Untuk Sembuh
2 dari 6 halaman

Dokter Mustafa mengatakan wanita tersebut mengalami masalah seksual di mana otot-otot alat vitalnya mengencang setiap kali disentuh. Sindrom tersebut dalam dunia medis dikenal dengan istilah Vaginismus.

Video tersebut menceritakan seorang wanita yang datang jauh dari Melaka ke Kelantan untuk berobat selama tiga hari tanpa didampingi suaminya.

" Pasien datang mengemudikan mobil sendirian dari Melaka ke Kelantan untuk berobat selama tiga hari," kata dokter Mustafa mengawali kisahnya.

3 dari 6 halaman

Saat dokter Mustafa bertanya kenapa datang sendiri tanpa didampingi suami, pasiennya memberikan jawaban yang cukup memilukan.

Pasien mengaku terpaksa memberanikan diri untuk datang sendirian karena suaminya tak mau tahu dengan masalah yang dihadapinya.

" Suami kok tidak ikut Puan?" tanya dokter Mustafa.

" Saya terpaksa beranikan diri datang seorang diri. Suami tidak mau tahu dengan keadaan saya," jawab wanita tersebut.

4 dari 6 halaman

Wanita itu kemudian menceritakan masalah rumah tangganya yang sudah di ujung tanduk akibat penyakit yang dideritanya.

Katanya, sang suami akan melepaskan dirinya jika penyakit yang diidapnya itu tidak sembuh dalam dua bulan.

" Suami cuma kasih waktu dua bulan untuk saya sembuh. Kalau tidak, dia nekad mau ceraikan saya. Saya berharap doktor bisa bantu," tambahnya.

5 dari 6 halaman

Dokter Mustafa merasa kasihan dengan nasib wanita itu. Hanya karena sang istri memiliki penyakit yang tak diharapkannnya itu, sang suami malah mau menceraikannya.

Padahal, lanjut dokter Mustafa, masalah yang dihadapi sang istri itu adalah sebuah ujian bagi suami untuk menunjukkan tanggung jawab dan rasa cintanya.

Bukannya malah dilepaskan begitu saja tanpa memberikan solusi. Masalahnya Vaginismus ini juga banyak diderita oleh wanita lain.

" Bantu istri agar tidak melalui ujian semacam ini sendirian. Dukungan dan kesabaran suami akan menjadi kenangan berharga bagi istri selama sisa hidupnya," nasihat dokter Mustafa.

6 dari 6 halaman

Dilansir dari Halodoc, Vaginismus adalah kondisi medis yang ditandai dengan pengencangan otot-otot di sekitar Miss V.

Pengencangan ini terjadi secara tidak sadar ketika ada upaya untuk mempenetrasikan atau memasukkan sesuatu ke dalam Miss V.

Hal ini merupakan reaksi otomatis tubuh terhadap rasa takut dari beberapa atau semua jenis penetrasi pada vagina yang mungkin setiap kali terjadi.

Gejala yang timbul tergantung pada tingkat keparahan yang cukup beragam, mulai dari rasa sakit saat penetrasi, rasa sakit saat memasang tampon hingga kesulitan bernapas, dan kejang otot saat penetrasi akibat ketakutan.

Sindrom pengencangan vagina atau Vaginismus ini merupakan salah satu penyakit yang dihadapi oleh sebagian besar wanita yang membuat mereka sulit untuk menimang buah hati.

Sumber: OhBulan

Join Dream.co.id