Dikira Ada Warungnya, Tiga Sekawan Malah 'Numpang' Makan di Rumah Orang: Kayak Lagi Kerja Kelompok Terus Dikasih Makan

Unik | Rabu, 20 Juli 2022 09:01

Reporter : Sugiono

Pemilik rumah langsung menggelar karpet di teras. Para pemuda itu pun dengan penuh perasaan malu duduk sambil menunggu makanan datang.

Dream - Kumpul-kumpul sama teman memang menyenangkan. Ada saja hal yang bisa dibahas ketika bersama mereka.

Terkadang, saking asyiknya mengobrol, tiba-tiba perut jadi lapar. Itulah saatnya mencari warung makan yang pas di kantong.

Biasanya, ketika mencari warung harus benar-benar memperlihatkan kalau itu adalah tempat untuk makan banyak orang.

Di warung itu akan menyediakan kursi dan meja yang ditata sedemikian rupa, dengan deretan menu yang tersedia di display kaca atau semacamnya.

Dikira Ada Warungnya, Tiga Sekawan Malah Numpang Makan di Rumah Orang: Kayak Lagi Kerja Kelompok Terus Dikasih Makan
Dikira Ada Warungnya, Tiga Sekawan Malah 'Numpang' Makan Di Rumah Orang
2 dari 9 halaman

Namun pengalaman sekelompok pemuda dalam video berikut ini justru menarik perhatian netizen karena makan di 'warung' yang anti-mainstream.

Mereka seolah-olah bukan makan di warung, tapi di rumah sendiri. Itu karena pemiliknya tidak memasang tenda atau sejenisnya yang menandakan itu adalah warung makan.

 Makan di rumah orang.© Video TikTok

Cerita unik ini diungkapkan dalam video yang diunggah akun TikTok @6iviera hingga menjadi viral dan ditonton lebih dari 8,3 juta kali.

3 dari 9 halaman

Dalam video berdurasi 58 detik menunjukkan sekelompok anak muda yang mencari warung makan yang tercantum di aplikasi ojol.

Ketika didatangi, warung makan tersebut ternyata hanyalah rumah biasa di kompleks perumahan dengan banner besar yang terpasang di pagar.

Rupanya, warung makan tersebut hanya jualan lewat pesan online, tidak melayani makan di tempat atau istilah kerennya dine-in.

" Jadi kemaren nemu tempat makan ayam yang enak di aplikasi ojol. Nyampe sini wkakaakka.. makan di rumah orang," tulis pengunggah video yang suka dipanggil Givi.

4 dari 9 halaman

Karena sudah terlanjur berhenti di depan 'warung makan' itu, mereka akhirnya dipersilakan makan ala dine-in tapi dengan suasana yang sangat berbeda.

 Makan di rumah orang.© Video TikTok

Terlihat dalam video, pemilik tempat makan langsung menggelar karpet di lantai teras rumah. Para pemuda itu pun dengan penuh perasaan malu duduk sambil menunggu makanan datang.

 Makan di rumah orang.© Video TikTok

" Dipasangin karpet, udah kayak lagi kerja kelompok trus dikasih makan sama orangtuanya," tambahnya.

5 dari 9 halaman

Sebelumnya mereka pernah pesan ayam di warung tersebut lewat aplikasi ojol. Rupanya, rasa yang enak membuat mereka ingin makan langsung di tempat.

Tak tahunya, ketika didatangi warung makan tersebut tidak melayani makan di tempat. Tapi karena sudah terlanjur datang, pemilik warung tetap memberikan pelayanan yang baik.

" Kita nggak tau kalo makanan yang kemarin kita pesen itu masakan rumahan yang nggak bisa makan di tempat.

" Tadinya mau mesen lagi lewat ojol cuma karena sekalian lagi di jalan, ya udah kita cari alamatnya trus kita samperin," jelasnya.

6 dari 9 halaman

Ketiga pemuda itu benar-benar merasa lega pemilik warung online itu ternyata baik hati. Karena memperbolehkan makan di teras rumahnya.

" Untung ibu dan bapaknya baik ngebolehin kita makan di teras rumahnya," tambahnya.

 Makan di rumah orang.© Video TikTok

Begitu makanan datang, mereka benar-benar tercengang karena porsinya lengkap dan sepertinya dilebihkan, terutama bagian sambalnya.

 Makan di rumah orang.© Video TikTok

" Pas makanan jadi, sambelnya dikasih sebakul-bakulnya," kata Givi yang kaget melihat sambal yang banyak sekali di atas cobek.

7 dari 9 halaman

Tak lama berselang, semua makanan tersebut langsung ludes. Termasuk sambal dalam cobek yang terlihat bersih tanpa sisa.

 Makan di rumah orang.© Video TikTok

Sebagai rasa terima kasih karena menerima mereka makan di tempat, ketiga pemuda itu membagikan alamat tempat makan yang katanya enak tersebut.

" Enak banget asli ini masakan. Namanya 'Dapur Kemiri Muka' Alamatnya Jl. Gn. Jati V, Tapos. Depok," imbuh pemilik akun menutup unggahannya.

Ternyata video viral itu juga sampai di telinga anak dari penjual nasi ayam. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Givi dan teman-temannya yang mau mampir ke rumahnya.

" Ahahaha thanks kak Givi udah mampir, ini rumahku btw pulang kerja orangtua cerita ada yang datang makan di tempat pas cek hp teman banyak yang kirimin video ini," ucapnya di kolom komentar.

8 dari 9 halaman

Video tiga pemuda makan di rumah orang karena salah informasi ini mengundang berbagai komentar netizen.

Ternyata banyak juga yang mengalami kejadian yang hampir mirip, bahkan lebih kocak dan tidak diduga.

" Woy gue jg pernah begitu wkwkw tapi bedanya take away, selama nungguin ibunya masak, gue nemenin anaknya nonton upin ipin."

" Vibesnya abis pulang sekolah, main ke rumah temen terus dimasakin sama mamah nya."

" Konsepnya jadi kayak silaturahmi ke sodara jauh ya 🙏🏻."

" Pas masuk ke dalem komplek nya juga sampe blg 'ini kita kek mau pulang ke rumah ga si bukan mo makan' wkwkwk."

9 dari 9 halaman

@6iviera Plot twist banget makan siang hari ini 😭 TAPI KALIAN HARUS COBAAA!!! #fyp ♬ Milk Tea - Official Sound Studio

 

Join Dream.co.id