Hubungan Sedarah di Luwu, Kakak-Adik Sudah Punya 2 Anak

Unik | Senin, 29 Juli 2019 12:20

Reporter : Maulana Kautsar

Warga marah dan mengusir keluarga yang menjalin hubungan sedarah atau inces

Dream - Pria asal Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, berinisial AA, 38 tahun, dan BI, 30 tahun, menjalin asmara. Tapi, cinta mereka terganjal.

Bukan beda kelas sosial atau agama, cinta mereka kandas karena hubungan sedarah (inses) yang mengikat mereka. AA merupakan kakak kandung BI.

Dilaporkan Koran Seruya, AA dan BI menjalin cinta dan hidup seatap. Dari hubungan itu, AA dan BI punya dua orang anak.

" Yang tua (2 tahun) anak saya laki-laki, anak kedua (1,5 tahun) perempuan," kata AA.

AA mengatakan, rela menjalin cinta dengan BI karena tak bisa menahan nafsunya.

 

 

Hubungan Sedarah di Luwu, Kakak-Adik Sudah Punya 2 Anak
© MEN
2 dari 6 halaman

Diusir Warga

Sementara itu, dilaporkan Makassar Terkini, cinta AA dan BI membuat warga Desa Lamunre Tengah, marah. Puluhan warga sempat mendatangi rumah pelaku dan mengusir keluarga pelaku agar pergi meninggalkan kampung itu, Sabtu, 27 Juli 2019.

Polisi yang tiba di lokasi mengamankan AA dan BI. Wakapolres Luwu, Kompol Abraham Tahalele mengatakan, pasca AA dan BI diamankan, situasi dapat terkendali dan aman.

" Mudah-mudahan terus aman dan kami tempatkan anggota di sini untuk mencegah hal yang tidak diinginkan," kata dia.

3 dari 6 halaman

Fakta-fakta Geger Pernikahan Sedarah di Bulukumba

Dream - Pernikahan saudara sekandung terjadi di Bulukumba, Sulawesi Selatan. Peristiwa ini memicu polemik di antara warga.

Ansar, 32 tahun, menikahi adik kandung perempuannya. Pernikahan terjadi lantaran sang adik mengandung bayi hasil hubungan gelapnya.

Pernikahan itu digelar di Balikpapan, Kalimantan Timur. Hervina, 28 tahun, istri sah Ansar, telah melaporkan kasus ini ke kepolisian.

Ansar dan Hervina sudah dikaruniai satu orang anak berusia tujuh tahun.  Semula, Hervina mengaku tak menaruh curiga dengan hubungan adik-kakak itu.

" Saya selama ini tidak pernah curiga. Sama sekali tidak pernah. Setelah ini saya akan minta cerai," kata Hervina, Selasa, 2 Juli 2019, seperti dilansir Liputan6.com

Ruslan, kakak kandung Ansar, membenarkan pernikahan sedarah ini.

" Kami tujuh orang bersaudara. Dia menikah dengan adik yang bungsu. Kalau bisa diproses hukum. Seandainya masih berlaku hukum adat maka saya juga meminta untuk dilakukan hukum adat," ucap Ruslan.

 

4 dari 6 halaman

Aib Sekampung

Pernikahan sedarah ini dianggap aib bagi warga kampung tempat Ansar tinggal.

 Pernikahan© © 2014 http://www.dream.co.id

Kepala Desa Salemba, Kecamatan Ujung Loe, Bulukumba, Sulawesi Selatan, Andi Agung, mengatakan, akan mengusir Ansar seandainya dia pulang ke kampung halamannya.

" Saudara-saudara dan istrinya tidak menerimanya lagi berdomisili di Desa Salemba dan kalau perlu di Sulawesi Selatan juga," kata Andi Agung.

 

5 dari 6 halaman

Orangtua Syok

Andi Agung menuturkan, kedua orangtua Ansar syok karena dua anak kandungnya menikah di perantauan yakni di Kalimantan Timur. 

Andi Agung pun berharap kasus pernikahan sedarah ini diproses sesuai hukum yang berlaku.

 Datang ke Pesta Pernikahan Mantan© MEN

" Kedua orangtuanya ini juga tidak menerima. Di sisi lain juga, pernikahan saudara dalam agama itu tidak diperbolehkan," dia menyebutkan.

6 dari 6 halaman

Polisi Akan Selidiki

Sementara itu, Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan, membenarkan laporan tentang pernikahan sedarah tersebut. Dia berjanji akan memproses laporan yang disampaikan Hervina.

 Meraih Barokah Dalam Pernikahan© MEN

" Kami sudah menerima laporan yang bersangkutan dan melakukan penyelidikan dengan mengambil beberapa keterangan dari beberapa kerabat korban," kata Syamsu.

(ism, Sumber: Liputan6.com/Fauzan)

Terkait
Join Dream.co.id