40 Caption Idul Adha yang Berisi Ucapan Maaf dan Doa yang Tulus

Your Story | Rabu, 6 Juli 2022 07:00

Reporter : Widya Resti Oktaviana

Caption ini bisa membuat postinganmu tampak menarik di media sosial.

Dream – Idul Adha 1443 H/2022 M tinggal menghitung hari. Umat Islam di seluruh dunia tengah bersuka cita untuk menyambut kedatangan hari raya yang sangat istimewa tersebut. Di saat Idul Adha tiba, umat Islam kembali diingatkan dengan kisah Nabi Ibrahim as dan putranya, Nabi Ismail as.

Sungguh, itu adalah kisah dengan peristiwa yang mampu menggetarkan hati. Bagaimana tidak, ada seorang ayah yang mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk mengorbankan putranya sendiri. Namun kemudian, Nabi Ismail as pun diganti dengan hewan ternak untuk disembelih. Hingga akhirnya saat ini umat Islam rutin setiap tahunnya melaksanakan kurban dengan menyembelih hewan ternak berupa sapi, kambing, maupun unta.

Sebelum hari raya Idul Adha tiba, tidak ada salahnya jika sahabat Dream mulai membagikan ucapan di media sosial. Baik itu di Instagram, Facebook, Twitter, maupun di Whatsapp story. Kamu bisa memilih foto yang menarik dan memberikan caption Idul Adha.

Bagi kamu yang tidak mau repot merangkai kata-katanya, berikut adalah beberapa caption Idul Adha yang bisa kamu pilih sebagaimana dirangkum Dream melalui sepositif.com.

40 Caption Idul Adha yang Berisi Ucapan Maaf dan Doa yang Tulus
Caption Idul Adha (Foto Ilustrasi: Shutterstock.com)
2 dari 3 halaman

Caption Idul Adha yang Berisi Ucapan Maaf dan Doa

 Caption Idul Adha yang Berisi Ucapan Maaf dan Doa© Freepik.com

  1. “ Selamat Hari Raya Idul Adha. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Semoga masih dipertemukan dengan Idul Adha tahun depan. Aamiin. Selamat Hari Idul Adha.”
  2. “ Berkurbanlah sekecil apapun itu karena bukan anda atau mereka yang memberi pahala, melainkan Dia. Tak perlu mengharapkan balasan dari mereka, karena yang Maha Pemurah tahu caranya bagaimana membalas. Selamat Hari Raya Kurban.”
  3. “ Ya Allah, jadikanlah setiap helaan nafas kami sebagai bukti cinta kepada Mu, dan pengorbanan kami sebagai bukti kami mendekati Mu. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H.”
  4. “ Awali hari kurbanmu dengan penuh senyuman dan kebahagiaan layaknya mereka yang begitu bahagia menerima pemberian darimu. Semoga kurbanmu berkah, amin. Selamat Lebaran Idul Adha.”
  5. “ Awali hari dengan berbagi kebaikan, layaknya mereka yang begitu bahagia menerima pemberianmu. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H.”
  6. “ Mari meng-Ibrahim-kan kepatuhan dan meng-Ismail-kan kesabaran diri kita dengan qurban. Selamat Hari Idul Adha.”
  7. “ Keimanan membuat segalanya mungkin. Pengorbanan membuat segalanya tercapai. Harapan membuat segalanya berjalan. Cinta membuat segalanya indah. Selamat Hari Raya Idul Adha.”
  8. “ Memaafkan sama mulianya dengan meminta maaf, berbagi sama mulianya dengan menerima pemberian dengan ikhlas. Selamat berbagi dan berkurban mohon maaf lahir dan batin.”
  9. “ Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H! Semoga keridhoan mengiringi seluruh ibadah dan kurban kita. Amiiiin.”
  10. “ Kami sekeluarga mengucapkan minal aidin wal faidzin, mohon maaf atas kesalahan dan ketidaknyamanan yang pernah dan telah kami perbuat. Selamat Lebaran Idul Adha.”
  11. “ Daging (hewan kurban) dan darahnya itu sekali-kali tidak sampai kepada Allah, tetapi sampai kepada-Nya adalah ketakwaanmu” – QS. Al Hajj:37.
  12. “ Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H. Semoga semangat berkurban kita, memperkuat keimanan dan rasa kemanusiaan kita. Selamat Lebaran Haji Idul Adha.”
  13. “ Untuk kawan yang senantiasa terbebani, dan lawan yang tak jarang tersakiti, maafkanlah diriku karena hanya kalian yang membuat hidupku terasa lebih berwarna. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H.”
  14. “ Idul Adha adalah saat untuk merayakan semangatmu dalam berkurban, harapanmu pada ampunan, dan keteguhanmu dalam beriman. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin.”
  15. “ Belajarlah dari Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya, & jadilah seperti Ismail yang ikhlas menerima kehendak Allah SWT. Selamat Hari Raya Idul Adha.”
  16. “ Semoga Allah menganugerahkan kita kekuatan untuk meminta maaf dan keiklasan untuk memaafkan. Selamat Lebaran Idul Adha.”
  17. “ Indahnya kata karena lisan, indahnya taman karena bunga, indahnya persahabatan karena bermaafan, indahnya lebaran karena kuucapkan selamat idul adha.”
  18. “ Dari lisan yang tidak terjaga, dari hati yang berprasangka, dari janji yang tidak ditepati, dan segala kekhilafan lainnya. Minal Aidin Walfaizin. Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Lebaran Idul Adha.”
  19. “ Selamat Idul Adha 1443 H. Sekecil apapun pengorbanan yang kita lakukan, semoga menunjukkan taqwa kita kepada Allah SWT Sang Pemilik Kehidupan.”
  20. “ Berkurban adalah cara kita berbagi dengan yang membutuhkan. Selamat Idul Adha 1443 H, mohon maaf lahir bathin.”
3 dari 3 halaman

Caption Idul Adha yang Berisi Ucapan Maaf dan Doa

 Caption Idul Adha yang Berisi Ucapan Maaf dan Doa© Freepik.com

  1. “ Dimana setiap helai bulu ternak kurban akan bernilai pahala, sementara disisi lain kita akan merasakan indahnya berbagi kepada sesama. Selamat Hari Raya Kurban.”
  2. “ Keikhlasan membawa Qurban menjadi lebih bermakna. Selamat lebaran Idul Adha.”
  3. “ Selamat Hari Raya Idul adha 1443 H. Semoga kurban kita diterima Allah SWT dan bermanfaat bagi sesama.”
  4. “ Bagiku, pada hari ini adalah bagaimana aku belajar ikhlas dalam berkurban di jalan-Nya. Selamat Hari Raya Kurban.”
  5. “ Selamat hari raya Idul Adha dan bulan yang katanya ceria, semoga memang ceria bukan duka yang datang menghampiri kita.”
  6. “ Mari jadikan Idul Adha momentum menyambungkan tali silaturahmi, melatih kepekaan, empati, dan mengikis kebencian di hati. Selamat Lebaran Idul Adha.”
  7. “ Semangatmu dalam berkurban, harapanmu akan ampunan, dan keteguhanmu dalam beriman, itulah makna Hari raya Idul Adha. Selamat Hari Raya Kurban.”
  8. “ Berkurbanlah, karena sekecil apapun pengorbanan pasti akan diterima di sisi-Nya. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H.”
  9. “ Karena mendoakan adalah cara mencintai yang paling rahasia. Ku doakan semoga hidup kita selalu diselimuti kebahagiaan. Selamat Lebaran Idul Adha.”
  10. “ Hidup adalah timbal balik. Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh, dan apa yang kamu korbankan akan berbuah pahala. Selamat berkorban dan mohon maaf lahir dan batin.”
  11. “ Pengorbanan dengan ikhlas adalah wujud cinta sejati. – Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H.”
  12. “ Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H.”
  13. “ Memaafkan memang takkan bisa mengubah masa lalu, tetapi dengan memaafkan masa depan yang penuh persaudaraan akan terlahir. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H.”
  14. “ Alhamdulilah bertemu suasana yang dirindukan di setiap tahunnya. Selamat Hari Raya Kurban.”
  15. “ Semoga segala hal baik yang telah kita korbankan, dapat memberi manfaat untuk kebahagiaan orang lain. Selamat Hari Raya Kurban.”
  16. “ Taqabballahi minna wa minkum” Selamat Idul Adha 1443 H. Semoga Allah istiqomahkan kita hijrah dalam kebaikan.”
  17. “ Ikhlas dalam berbagi kebajikan, tulus dalam menerima perbedaan. Selamat Hari Idul Adha.”
  18. “ Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga semangat berkurban kita terus tumbuh, dan semoga kita saling mengingatkan untuk itu.”
  19. “ Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Untuk kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat Hari Idul Adha 1443 H.”
  20. “ Orang yang lemah tidak mampu memaafkan, karena memaafkan hanyalah milik orang orang yang kuat, selamat hari raya idul adha mohon maaf lahir dan batin.”
Join Dream.co.id