Polisi: ART dan Pegawai Lihat Tindakan KDRT yang Menimpa Lesti Kejora

Stories | Jumat, 30 September 2022 16:01

Reporter : Okti Nur Alifia

Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan polisi akan melakukan pemeriksaan psikologis terhadap korban.

Dream - Polda Metro Jaya akan menindaklanjuti dugaan tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dialami pedangdut Lesti Kejora atau Lestiani dengan melakukan pemeriksaan psikologis. Tindakan KDRT diduga dilakukan suami Lesti Rizky Billar, seperti disampaikan dalam laporannya ke polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan polisi akan melakukan pemeriksaan psikologis terhadap Lesti dengan membawanya ke Pusat Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

" Kita akan melakukan pemeriksaan psikologis terhadap korban atau terlapor saudari Lestiani atau Lesti Kejora ke Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A)," Endra Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, 30 September 2022 kepada wartawan.

Zulpan belum bisa memastikan kapan waktu pemeriksaan psikologis akan dilakukan pelantun " Bawa Aku ke Penghulu" . Namun dia menegaskan akan menidaklanjuti kasus ini demi terciptanya keadilan bagi korban.

Polisi: ART dan Pegawai Lihat Tindakan KDRT yang Menimpa Lesti Kejora
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan (Okti Alifia/Dream)
2 dari 4 halaman

Polisi juga telah mengantongi keterangan dari dua saksi yang melihat kejadian tersebut. Yakni asisten rumah tangga (ART) dan karyawa Leslar Entertainment.

" Keterangan saksi ada dua orang, diantaranya adalah saudari Novita yang merupakan asisten rumah tangga (ART) dan saudari Firda Novia Lita karyawan Leslar Rntertainment," kata Endra Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, 30 September 2022 kepada wartawan.

" Ini juga menerangkan dan menyaksikan kejadian Kekerasan tersebut," lanjutnya.

Atas kasus ini Billar masuk dalam KDRT jenis fisik dengan ancama 5 tahun penjara, hukuman bui itu merujuk pada pasal yang disangkakan dalam Undang-Undang No 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT). 

3 dari 4 halaman

Terpisah, sebelumnya Lesti Kejora telah melaporkan tindak penganiayaan Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu, 27 September 2022, malam.

Kepala Seksi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi membenarkan laporan yang dikirim dari pedangdut dengan salah satu hitsnya “ Bawa Aku ke Penghulu” tersebut.

“ Ya, betul untuk semalam (28 September 2022 -red.) saudari L sudah melaporkan kasus (KDRT) yang dialami,” ujar Nurma dilansir dari video klarifikasi di kanal YouTube KH Infotainment.

Nurma menerangkan laporan itu diperkuat dengan hasil visum sebagai bukti. Belum ada tanggapan resmi dari pihak Rizky Billar maupun Lesti Kejora ke polisi.

“ Visum? Pasti kita melakukan visum karena yang dilaporkan adalah KDRT. Jadi bukti dan fakta adalah visum,” katanya.

4 dari 4 halaman

Satu fakta yang membuat publik terkejut adalah kabar miring dari Rizky Billar yang kepergok selingkuh.Ini diklarifikasi Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Endra Zulpan.

“ Berawal dari korban dan terlapor yang merupakan suami-istri, dan terlapor ketahuan berselingkuh di belakang korban,” jelas Endra Zulpan lewat keterangan tertulis, dikutip dari Liputan6.com.

Endra Zulpan menyebut, Rizky Billar disebut emosi karena Lesti Kejora meminta dipulangkan ke rumah orangtua. Namun responnya justru bertindak pada penganiayaan.

“ Terlapor berusaha mendorong korban dan membanting korban ke kasur dan mencekik leher korban, sehingga korban terjatuh ke lantai dan hal tersebut dilakukan berulang-ulang,” ia menjelaskan.

Kemudian, Endra Zulpan membeberkan, Lesti Kejora kembali menerima kekerasan fisik setelahnya. 

“ Terlapor berusaha menarik tangan korban ke arah kamar mandi dan membating korban ke lantai dan berulang kembali,” Endra Zulpan memaparkan.

Ia menambahkan kekerasan ini membuat Lesti Kejora terluka di bagian tangan dan leher.

“ Sehingga tangan kanan, dan kini leher dan tubuhnya merasa sakit. Atas kejadian tersebut korban merasa sakit,” pungkasnya.

Terkait
Join Dream.co.id