55 Bohong Quotes yang Menunjukkan Rasa Kecewa, Ungkapan Sakit Hati yang Dalam

Unik | Jumat, 1 Juli 2022 18:47

Reporter : Widya Resti Oktaviana

Dengan menggunakan quotes ini, setidaknya bisa membuatmu sedikit lega.

Dream – Kebohongan adalah hal yang dibenci oleh banyak orang. Melalui perbuatan bohonglah, seseorang yang semula dekat bisa saja saling bermusuhan. Ya, hal ini karena kebohongan bisa menimbulkan kekecewaan pada orang lain yang sudah dibohongi.

Saat sahabat Dream dibohongi oleh orang terdekat, sudah pasti akan muncul perasaan sedih, marah, dan kecewa, karena kepercayaan yang selama ini diberikan pada orang tersebut seketika dinodai. Oleh karena itu, dalam menjaga hubungan yang baik dengan orang lain, kejujuran menjadi salah satu kunci utama yang sangat penting.

Karena ketika sudah dibohongi akan terasa sulit untuk bisa percaya lagi. Meskipun hubungan sudah membaik, namun masih ada perasaan ragu dan kurang percaya karena sebelumnya kamu pernah dikecewakan oleh sikapnya tersebut.

Untuk menunjukkan bagaimana kecewanya sahabat Dream karena sudah dibohongi, hal tersebut bisa diungkapkan dengan menggunakan bohong quotes. Di mana dalam bohong quotes ini berisi nasihat serta suara hati yang mungkin sulit kamu ucapkan.

Nah, berikut adalah beberapa bohong quotes yang bisa kamu gunakan sebagaimana dirangkum Dream melalui brilio.net.

55 Bohong Quotes yang Menunjukkan Rasa Kecewa, Ungkapan Sakit Hati yang Dalam
Bohong Quotes Yang Menunjukkan Rasa Kecewa (Foto Ilustrasi: Freepik.com)
2 dari 4 halaman

Bohong Quotes yang Kecewa Sudah Dibohongi Sahabat

 Bohong Quotes yang Kecewa Sudah Dibohongi Sahabat© Freepik.com

Berikut adalah bohong quotes yang menunjukkan kekecewaan sahabat Dream karena sudah dibohongi oleh sahabat sendiri:

  1. " Jangan biasakan berbohong karena itu adalah ciri-ciri orang munafik dan menghilangkan kasih sayang orang kepada kita."
  2. " Jujur bukan pilihan, tetapi kewajiban. Kebohongan bukan jalan, tetapi hanya menunda kehancuran."
  3. " Pasti kamu akan membenciku jika aku memperlakukanmu seperti cara kamu memperlakukanku."
  4. " Sangat luar biasa, betapa cepat seseorang bisa menjadi orang asing."
  5. " Memang sangat mudah jika kita mencari teman yang bisa diajak tertawa bersama, namun ternyata sangat sulit menemukan teman yang bisa dijadikan sahabat untuk teman berbagi ketika kita sedih berduka."
  6. " Semoga ini menjadi kebohongan terakhirmu untukku, aku mungkin memaafkan tapi aku tidak akan lupa apalagi menghapus kecewa."
  7. " Persahabatan itu sangat rapuh seperti gelas. Sekalinya pecah, mungkin bisa diperbaiki. Tapi akan selalu ada bekas retakannya."
  8. " Jika kau ingin dipercaya, maka jujurlah. Jika kau ingin jujur, maka jangan berbohong. Jika kau tak ingin berbohong, jadilah dirimu sendiri."
  9. " Katamu ini adalah sebuah kesalahan. Tapi sebenarnya yang paling kejam adalah, sepertinya kesalahan ini milikku, karena memercayaimu."
  10. " Orang munafik, hati merasa apa, mulut berkata apa. Dasar pembohong!"
  11. " Aku tidak mudah menyerah dalam persahabatan. Tapi ketika aku melakukannya, itu karena mereka menyerah duluan."
  12. " Kalau memang kita itu teman kamu seharusnya tahu hal-hal yang bikin aku nggak suka, jangan malah kayak gini dong!"
  13. " Sedih, kecewa, rasanya campur aduk. Mulutmu tak bisa dipercaya."
  14. " Kalau kamu datangnya cuma mau nyakitin doang mendingan kita nggak usah temenan aja."
  15. " Teman palsu dan 'bayangan' hanya muncul saat matahari bersinar."
3 dari 4 halaman

Bohong Quotes yang Kecewa Sudah Dibohongi Pacar

 Bohong Quotes yang Kecewa Sudah Dibohongi Pacar© Freepik.com

Berikut adalah beberapa bohong quotes yang menggambarkan tentang kekecewaanmu karena sudah dibohongi oleh pacar:

  1. " Satu kebohongan sudah cukup untuk mempertanyakan semua kebenaran."
  2. " Memang tak seharusnya mudah saja percaya dengan janji."
  3. " Aku lelah berharap tinggi-tinggi lalu dikecewakan."
  4. " Jangan bertanya kenapa aku dingin terhadapmu. Bukan begitu, aku hanya berhenti berusaha dan berharap."
  5. " Kecewa menjadi pintu dari hilangnya rasa percayaku padamu."
  6. " Harapan adalah akar dari semua rasa sakit di hati." - William Shakespeare
  7. " Sulit melupakan seseorang yang memberikanmu banyak hal untuk dikenang."
  8. " Aku hanya ingin kecewa kemudian pergi agar kamu tidak repot berbohong lagi."
  9. " Benar pepatah bijak mengatakan, lebih baik banyak musuh dan nyata, daripada punya satu teman yang selama ini kita percaya ternyata musuh dalam selimut."
  10. " Jangan pernah memberikan seseorang harapan palsu karena pada akhirnya itu amat menyakitkan."
  11. " Aku akan menjadi cerminmu. Apa yang kamu perbuat juga akan ku perbuat, sama halnya jika kamu sudah mengecewakanku, maka aku juga akan begitu."
  12. " Tidak menaruh kepercayaan satu sama lain adalah cara terbaik untuk menghindari pengkhianatan."
  13. " Selamat atas pengkhianatanmu yang sudah membuatku kecewa, dan terima kasih sudah mengingatkanku akan kesadaran tentangmu."
  14. " Tangisan adalah cara mata berbicara ketika mulut terbungkam, tak sanggup menjelaskan seberapa hancurnya hati ini."
  15. " Aku tidak akan membuka kesempatan untukmu yang mengecewakan aku."
  16. " Saya tidak menolerir pembohong. Saya orang yang baik, bukan orang bodoh."
  17. " Aku bukannya kabur darimu. Aku menjauh perlahan, dan itu membunuhku. Karena kau tak cukup peduli untuk menghentikanku."
  18. " Dan tak mudah bangun kepercayaan yang sempat terbenam karena pernah dikecewakan."
  19. " Seharusnya, jangan pernah buat aku mencintaimu hingga pada akhirnya kau membuatku kecewa."
  20. " Dulu dirimu pernah membuatku terbang bahkan hingga naik ke bintang-bintang, namun kini diriku kau hempaskan jauh ke dalam jurang yang curam. Ragaku memang terlihat masih tetap seperti dulu, tapi tidak dengan hatiku."
4 dari 4 halaman

Bohong Quotes yang Memiliki Makna Dalam

 Bohong Quotes yang Memiliki Makna Dalam© Unsplash.com

Berikut adalah beberapa bohong quotes yang memiliki makna dalam:

  1. " Memahami adalah kunci untuk mengatasi kekecewaan."
  2. " Jika aku bertemu dengan kekecewaan, semakin cepat aku mengetahuinya, semakin banyak kehidupan yang harus aku hilangkan."
  3. " Jangan biarkan kekecewaan menghancurkan harapan. Sesungguhnya, Tuhan menyukai hambanya yang berdoa dalam harapan, meski pernah dikecewakan."
  4. " Berharap pada manusia berisiko besar menimbulkan kekecewaan, berharap kepada Tuhan berisiko besar menuai ketenangan hati."
  5. " Bahkan para penemu andal nan ternama harus mengalami belasan, puluhan, hingga ribuan kali percobaan gagal sebelum menemukan titik sukses."
  6. " Miliki harapan, tapi jangan pernah berharap. Nantikan, tapi jangan pernah menunggu."
  7. " Kita bisa kecewa dengan dunia tetapi tidak ada gunanya bagi kita karena dunia akan berputar meskipun kita tidak bergerak."
  8. " Bahagia karena sebuah kebohongan yang menjadi sebab kecewa, mengajarkanku untuk lebih memilih rasa sakit karena kejujuran yang benar."
  9. " Terkadang kita dikuasai oleh kesedihan hingga sampai pada tingkatan di mana kita lupa bahwa ada banyak hal dalam hidup yang bisa membuat kita bahagia."
  10. " Terkadang senyuman menjadi pilihan terbaik di saat rasa sedih tak bisa dijelaskan dengan kata-kata."
  11. " Terkadang, ketika kamu kecewa, itu membuatmu lebih kuat."
  12. " Kekecewaan tidak memiliki tempat di hati yang penuh rasa syukur."
  13. " Kecewa adalah saat kamu merasakan kehilangan, meskipun kamu tidak memilikinya sejak awal. Kukira itulah kekecewaannya—rasa kehilangan untuk sesuatu yang tidak pernah dimiliki."
  14. " Dalam hidup pasti ada kecewanya. Kecewa boleh saja, tapi jangan lama-lama. Selain buang-buang waktu, dia tidak akan ngerubah apa-apa."
  15. " Kadang-kadang kita membuat kekecewaan kita sendiri melalui harapan."
  16. " Kuatkan dirimu untuk melepaskan dan cukup bijaksana untuk menunggu apa yang pantas kamu dapatkan.”
  17. " Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada dikecewakan oleh satu orang yang kamu pikir tidak akan pernah menyakitimu."
  18. " Kekecewaan adalah kesedihan yang indah, akhir yang pas untuk kisah harapan yang tragis."
  19. " Obat untuk menyembuhkan kekecewaan: Tingkatkan kualitas salatmu, luangkan waktumu untuk berinteraksi dengan Alquran, bersyukurlah atas nikmat yang telah Allah berikan kepadamu, renungkanlah alam semesta."
  20. " Kepedihan akan memberikan dua hal, yakni penyesalan dan pembelajaran. Tinggalkan yang pertama dan biarkan tersisa yang kedua untuk langkah masa depan."
Join Dream.co.id