Bertemu Ibu Usai 20 Tahun Terpisah, Wanita Ini Malah Tolak Tinggal Bersama

Stories | Minggu, 2 Oktober 2022 11:01

Reporter : Nabila Hanum

Satu momen manis terekam saat Sofi tengah mengusap air matanya, sementara sang ibu menatapnya penuh cinta.

Dream - Tidak ada perpisahaan yang tidak menyedihkan, terlebih jika tak bersua puluhan tahun dengan orangtua. Tak heran saat dipertemukan kembali, akan sulit bagi kedua belah pihak untuk bersatu kembali karena sudah terbiasa berpisah.

Sama seperti kisah seorang wanita asal Malaysia yang kisahnya ditulis dalam laman mStar berikut ini. Nurshahirah Sofea, begitu namanya, telah berpisah dengan ibu kandungnya sejak lahir.

Selama ini, gadis yang akrab disapa Sofi itu tinggal bersama ayah angkatnya, Yakub Hassan (76). Melalui postingan yang diunggah oleh akun TikTok @imsopea, Sofi menunjukkan momen saat dirinya bertemu dengan sang ibu di sebuah kafe di kawasan Johor Bahru.

Bertemu Ibu Usai 20 Tahun Terpisah, Wanita Ini Malah Tolak Tinggal Bersama
Bertemu Ibu Usai 20 Tahun Terpisah, Wanita Ini Malah Tolak Tinggal Bersama
2 dari 6 halaman

 Bertemu Ibu Usai 20 Tahun Terpisah, Wanita Ini Malah Tolak Tinggal Bersama© mStar

Mulanya Sofi terlihat gugup saat bertemu dengan ibunya. Setelah bertemu, mereka terlihat saling menangis sambil duduk bersebelahan.

Satu momen manis terekam saat Sofi tengah mengusap air matanya, sementara sang ibu menatapnya penuh cinta.

3 dari 6 halaman

Kemudian, ibu dan anak tersebut terlihat sedang bergaya saat sedang berfoto. Mereka duduk di kursi kayu dan Sofi terlihat tengah merangkul ibunya.

Sang ibu juga terlihat merangkul dan memeluk Sofi sambil tersenyum ke arah kamera. Pertemuan ibu dan anak yang telah 20 tahun terpisah itu tak lepas dari bantuan dua sahabat Sofi.

 Bertemu Ibu Usai 20 Tahun Terpisah, Wanita Ini Malah Tolak Tinggal Bersama© mStar

4 dari 6 halaman

“ Pertama saya memberitahu 2 teman dekat bahwa ingin menemukan ibu kandung saya. Saya tidak ingin bertemu langsung karena saya belum siap. Awalnya saya hanya ingin tahu apakah dia masih hidup atau sudah meninggal karena saya tidak pernah berhubungan dengan dia,” kata Sofi.

Siapa sangka, kedua sahabat Sofi, Hana dan Irsyad, berhasil melacak dan menemukan sang ibunda melalui Facebook.

" Teman saya sudah lama diam, tidak ada kabar baik sama sekali. Sekitar sebulan yang lalu, mereka menyebut nama ibuku. Saya sangat terkejut ketika mereka bisa mengetahui nama lengkap ibu saya," ujarnya.

5 dari 6 halaman

Kedua sahabatnya itu percaya bahwa orang yang mereka temukan di Facebook adalah ibu Sofi karena wajah mereka yang mirip.

Saat dicermati di profil Facebook wanita tersebut, informasi yang tertera ternyata sama dengan informasi yang Sofi dapatkan mengenai sang ibu dari ayah angkatnya.

Mengetahui hal tersebut, salah satu teman Sofi segera memberikan pesan kepada akun Facebook ibu Sofi.

6 dari 6 halaman

" Saat teman bertanya apakah pernah punya anak bernama Nurshahira Sofea, dia mengaku ada. Setelah mengobrol lama, ibu saya mengundang saya untuk bertemu. Akhirnya pada tanggal 30 Agustus, kami bertemu di dekat sebuah kafe dekat Johor Bahru. Tapi sekarang ibu saya bekerja di Kuala Lumpur," kata Sofi.

Sofi kemudian mengatakan bahwa saat bertemu, sang ibu menceritakan alasan perpisahan yang terjadi. Sang ibu sempat mengajak Sofi untuk tinggal bersamanya.

Namun gadis itu menolak tawaran sang ibu. Sofi sudah terbiasa mandiri sejak menyelesaikan Sijil Pelajaran Malaysia (SPM) dan bekerja di pusat perbelanjaan Mid Valley Southkey di Johor Bahru hingga sekarang.

Laporan : Erdyandra Tri Sandiva

Join Dream.co.id