Baru Umur 18 Tahun Wanita Ini Sudah Punya 3 Anak, Kisahnya Bikin Tepok Jidat

Your Story | Senin, 11 Juli 2022 10:00

Reporter : Sugiono

Wanita bernama Keeley Leigh baru berusia 18 tahun sudah memiliki tiga orang anak yang masih kecil-kecil.

Dream - Zaman dulu, menikah muda mungkin sudah biasa. Bahkan saat usia masih 15 atau 16 tahun, nenek atau kakek kita sudah menggendong ayah atau ibu kita.

Kini tren menikah muda dari zaman baheula tersebut sudah mulai ditinggalkan. Orang-orang lebih cenderung mengejar karier sebelum akhirnya memutuskan menikah.

Namun berbeda dengan wanita bernama Keeley Leigh yang baru berusia 18 tahun sudah memiliki tiga anak yang masih kecil-kecil. Yang tertua bahkan masih berusia 7 tahun.

Baru Umur 18 Tahun Wanita Ini Sudah Punya 3 Anak, Kisahnya Bikin Tepok Jidat
Baru Umur 18 Tahun Wanita Ini Sudah Punya Tiga Anak
2 dari 7 halaman

Ibu muda yang juga TikToker di akun @keeleyleighxo ini membagikan suka dukanya memiliki tiga anak saat teman seusianya bermanja-manja dengan orangtua.

Sayangnya, video Keeley tentang kehidupannya itu malah panen hujatan karena dianggap menyalahi kebiasaan wanita Barat yang tidak mungkin punya anak di usia sangat muda.

3 dari 7 halaman

Dalam video pertamanya di TikTok itu, Keeley membuat pengakuan bahwa saat usianya baru 14 tahun, dia sudah hamil anak pertama di luar nikah.

Dia kemudian melahirkan anak laki-laki yang diberi nama Jacob-John Wilde. Setelah itu dia hidup bersama pasangannya yang masih berusia 16 tahun.

Setelah melahirkan dan hidup bersama pasangannya, Keeley kembali sekolah untuk menyelesaikan GCSE (ujian akhir masa sekolah di Inggris untuk usia 14-16 tahun).

4 dari 7 halaman

Keeley kemudian hamil anak ke dua ketika usianya 16 tahun dan melahirkan anak laki-laki lagi pada tahun 2017. Anak tersebut diberi nama Jack Lee Wainwright.

Di tahun itu pula pertama kali keluarga kecil Keeley pindah ke rumah yang lebih besar dan lega. Saat itu usia Keeley 16 tahun, sementara pasangannya 20 tahun.

" Ayah dan Ibu sangat mencintaimu, banyak melakukan wisata keluarga dan bersenang-senang," tulis Keeley di video itu.

5 dari 7 halaman

Kemudian, ketika usianya 18 tahun, Keeley kembali dinyatakan hamil. Waktu itu Keeley diberitahu dia mengandung anak perempuan.

Anak ketiga yang akrab disapa Esmae itu lahir pada Juni 2019. Keeley mengaku sangat bahagia karena menjadi orang tua saat usia masih muda.

Kini Keeley sudah berusia 21 tahun. Dia sangat bangga dan bersyukur bisa memiliki tiga anak, masing-masing berusia 7, 5, dan 3 tahun.

6 dari 7 halaman

" Tak sangka di usia 21 punya 3 anak yang sehat dan bahagia, memiliki pekerjaan, mobil, serta banyak teman di TikTok dan keluarga yang mendukung," tambah Keeley.

Namun sayang unggahan Keeley yang bercerita punya tiga anak di usia masih sangat muda malah mendapat hujatan dan kritikan dari netizen.

Ada yang menuduh Keeley menipu pemerintah agar dapat bantuan, cuma settingan, tidak memakai kontrasepsi hingga anak-anaknya dibiayai orangtuanya.

7 dari 7 halaman

Tapi ada juga yang mendukung dan memberi semangat kepada Keeley untuk terus menjadi ibu muda yang hebat dan kuat.

" Kamu memiliki 3 anak dan membesarkan mereka semua sebelum kamu menjadi dewasa, saya berusia 18 tahun dan hampir tidak bisa menjaga diri saya sendiri 😭."

" Memang bukan usia ideal tetapi kamu mencintai dan memperhatikan anak-anak, kamu melakukan dengan lebih baik daripada kebanyakan orang yang mengaku ibu."

Sumber: The Sun

Join Dream.co.id