Kisah Pilu Penjual Ciok: Baru Mau Cari Nafkah, Semua Dagangan Tumpah ke Jalan

Your Story | Senin, 13 September 2021 18:35

Reporter : Widya Resti Oktaviana

Kasihan banget bapaknya nggak jadi jualan.

Dream – Tidak selamanya usaha mencari berjalan lancar. Terkadang ada musibah yang menghalang. Jika sudah demikian, dibutuhkan kesabaran dan keyakinan bahwa rezeki dari Allah akan selalu mengalir kepada siapapun yang terus berusaha.

Seperti bapak-bapak dalam video yang diunggah ke TikTok oleh akun @mamawilu berikut ini. Dalam video itu terlihat seorang penjual cilok yang membawa dahangan dengan gerobak motor jatuh di jalan.

Akibatnya, cilok dagangannya berhamburan keluar dandang. Kuahnya pun tumpah ke atas aspal. Untuk mengetahui cerita lengkapnya, berikut ulasannya:

Kisah Pilu Penjual Ciok: Baru Mau Cari Nafkah, Semua Dagangan Tumpah ke Jalan
Bapak Penjual Cilok Jatuh (Foto: TikTok @mamawilu)
2 dari 5 halaman

Penjual Cilok Jatuh

 Penjual Cilok Jatuh© TikTok @mamawilu

Dalam video itu terlihat seorang bapak penjual cilok sedang mengendarai motor dengan membonceng gerobak berisi cilok. Namun saat motornya akan belok ke arah kanan, tiba-tiba saja bapak itu seperti kesulitan menjaga keseimbangan. Sehingga membuatnya terjatuh bersamaan dengan motor dan semua barang dagangannya.

Cilok-cilok yang berada di dalam etalase serta kuahnya yang masih panas pun tumpah ke jalanan. Sedangkan si bapak penjual cilok langsung berdiri agar tidak terkena tumpahan kuah yang sangat panas itu.

3 dari 5 halaman

Orang-orang Berdatangan Menolong

 Orang-orang Berdatangan Menolong© TikTok @mamawilu

Setelah melihat penjual cilok itu jatuh, beberapa orang yang berada di sekitar lokasi tersebut langsung datang dan memberikan pertolongan. Ada beberapa pria yang bergotong royong mengangkat motor pedagang tersebut. Lalu ada juga yang membantu memegangi bagian belakang motor dan menutup etalase berisi cilok untuk menyelamatkan cilok yang belum sempat jatuh.

Kejadian itu pun langsung mengundang perhatian banyak orang. Mereka yang sedang berada di lokasi pun menghentikan aktivitasnya dan melihat kejadian tersebut. Karena kuah yang berada di panci tumpah beserta dengan cilok-ciloknya, hal ini membuat si bapak tidak bisa melanjutkan untuk mencari nafkah.

Kasian baru brgkt cari nafkah ciloknya tumpah dijln,” tulis caption di video tersebut.

4 dari 5 halaman

Beragam Komentar Warganet

 Salah Satu Komentar Warganet© TikTok @mamawilu

Video itu menyedot perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka yang turut sedih dengan musibah yang dialami oleh si bapak penjual cilok. Bahkan beberapa di antaranya juga mendoakan si bapak agar nantinya bisa dilancarkan untuk mencari rezeki. Hingga saat ini video tersebut telah mendapatkan 560 ribu lebih like dan 36 ribu lebih komentar.

ya Allah kasiyan bngt smoga sehat slalu y pk di tmbh kn rezeki nya,” tulis yaniamelia89

semoga Allah menggantikan nya yang lebih,” tulis Rere

mana jualan nya masih byk lgi,” tulis Ningsih

semoga di berikan kelancaran dalam usahanya Bpk,” tulis Teguh Oktavio Rahayu

ya allah semoga di ganti rezeki yang lbh banyak aamiin,” tulis Alimustaqim.

5 dari 5 halaman

Video Bapak Penjual Cilok Jatuh

@mamawilu

Kasian baru brgkt cari nafkah ciloknya tumpah dijln😢

♬ suara asli - mohfikrih99

 

Join Dream.co.id