Bahas RUU Kekhususan Jakarta, Pemprov DKI Minta Masukan Warga Secara Langsung

News | Selasa, 5 April 2022 18:00

Reporter : Okti Nur Alifia

Masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat mengunjungi portal resminya di jakartakedepan.jakarta.go.id

Dream - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat ini tengah membahas substansi usulan atau Rancangan Undang-Undang (RUU) Kekhususan Jakarta. RUU tersebut dibuat seiring dengan Ibu Kota yang akan berpindah ke Kalimantan Timur.

Pemprov DKI Jakarta juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam memberikan saran akan masa depan Jakarta setelah tidak lagi menjadi Ibu Kota.

Asisten Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, mengatakan masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat mengunjungi portal resminya di jakartakedepan.jakarta.go.id.

Akses yang diberikan secara daring ini akan memudahkan publik untuk dapat mengikuti proses dan perkembangan dari RUU ini. Masyarakat dapat mengajukan sarannya melalui tiga kanal yang sudah disiapkan.

 

Bahas RUU Kekhususan Jakarta, Pemprov DKI Minta Masukan Warga Secara Langsung
Jakarta (Foto: Unsplash.com/Adrian Pranata)
2 dari 2 halaman

Kanal pertama ada ‘Sampaikan Aspirasimu’. Sesuai namanya kanal ini diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin memberikan masukan untuk Kota Jakarta ke depannya setelah tidak lagi menyandang nama Ibu Kota.

Kanal kedua ada ‘Isi Survei’, kanal ini berkaitan dengan perpindahan Ibu Kota baru maupun pendapat tentang Jakarta. Terdapat saran, harapan, dan ekspektasi untuk Jakarta di masa mendatang.

Kanal ketiga yakni ‘Kenali Jakarta’, masyarakat dapat mempelajari lebih lanjut serta mengikuti proses perkembangan dan pembahasan RUU Kekhususan Jakarta. 

Sumber: Merdeka.com

 

Join Dream.co.id