Atalia Bagikan Video Pilu Kang Emil Susur Sungai Mencari Eril

News | Sabtu, 4 Juni 2022 09:50

Reporter : Mutia Nugraheni

Sang ibu berusaha ikhlas melepaskan kepergiaan ananda Eril.

Dream - Keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil, memutuskan kembali ke Indonesia pada 3 Juni 2022, setelah selama satu minggu di Swis untuk mencari sang putra. Mereka meminta doa kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk putra pertamanya, Emmiril Kahn Mumtadz yang hilang di sungai Aare, Swis.

Hingga saat ini memang jasad Eril belum ditemukan, tapi pihak keluarga memutuskan untuk menyatakan putra mereka telah tiada. Atalia, ibunda Eril lewat akun Instagramnya @ataliapr membagikan video tempat kejadian.

Di Instastory, ia mengunggah video sungai Aare yang begitu cantik dengan aliran air yang begitu tenang, berwarna biru kehijauan. Dalam keterangan tertulis " lokasi sekitar TKP" .

 TKP Eril© Instagram Atalia

 

Atalia Bagikan Video Pilu Kang Emil Susur Sungai Mencari Eril
Ridwan Kamil Dan Atalia
2 dari 5 halaman

Sebuah video lain yang cukup memilukan juga diunggahnya. Dari kejauhan tampak Kang Emil sedang menyusur tepian sungai Aare untuk mencari putra kesayangan mereka. Sayang, hingga seminggu Eril tak kunjung ditemukan dan akhirnya dinyatakan meninggal.

 Kang Emil© Instagram Atalia

" Ini yang dilakukan ayahmu setiap hari, ril.." .

Terlihat Kang Emil menggunakan jaket hitam, bertopi dan memegang kayu. Ia berjalan melawan arus sungai, tampak begitu tegar mencari ananda kesayangan.

 

3 dari 5 halaman

Potret Ridwan Kamil Gelar Sholat Gaib hingga Tabur Bunga untuk Eril di Tepi Sungai Aare

Dream - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, bersama istrinya Atalia Praratya, dan anak perempuan mereka memutuskan untuk kembali ke Indonesia usai sepekan lebih ikut mencari Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang tenggelam di Sungai Aare, Swiss.

Pulangnya Kang Emil, sapaan akrabnya, dikarenakan kembali menjalankan tugasnya usai masa cuti selesai per tanggal 4 Juni 2022 besok.

Namun sebelum pulang ke Indonesia, Kang Emil beserta keluarga menyempatkan melakukan sholat gaib di tepi Sungai Aare. Hal itu terlihat dalam foto yang dibagikan oleh Humas Pemprov Jawa Barat.

4 dari 5 halaman

Kang Emil tampak memimpin sholat gaib yang diikuti oleh keluarga dan kerabat. Di sana terlihat adik bungsu Kang Emil, Duta Besar Indonesia untuk Swiss Muliaman D Hadad hingga Atalia Praratya.

Sholat gaib tersebut dilakukan pada Kamis, 2 Juni 2022 waktu setempat di atas bebatuan yang berada tepat di pinggir Sungai Aare.

 Ridwan Kamil dan keluarga tabur bunga di aliran Sungai Aare© Dok.Humas Pemprov Jabar

Foto lainnya memperlihatkan Kang Emil didampingi Atalia dan putrinya melepaskan setangkai bunga berwarna merah muda ke aliran Sungai Aare.

 Pita nama Eril di pohon di tepi Sungai Aare© Dok.Humas Pemprov Jabar

Sedangkan dalam foto terakhir tampak sebuah kartu kecil yang diikat ke batang pohon di tepi Sungai Aare. Kartu tersebut bertuliskan 'In Loving Memory Of Emmeril Kahn Mumtadz. Born 25 June '99 NYC, Passed 26 May '22 Bern'.

5 dari 5 halaman

 

Join Dream.co.id