Arti Mimpi Meninggal yang Perlu Diketahui, Tak Selamanya Bermakna Buruk

Stories | Kamis, 29 September 2022 14:45

Reporter : Arini Saadah

Berikut kumpulan arti mimpi meninggal yang tak selamanya pertanda buruk.

Dream - Kematian adalah hal yang menjadi rahasia Tuhan. Setiap orang akan menghadapi yang namanya kematian. Sebagai Muslim, kita berharap bisa meninggal dengan husnul khatimah.

Banyak orang ingin panjang umur dan enggan untuk meninggal di usia muda. Kekhawatiran itu bisa terbawa ke alam bawah sadar hingga menjelma menjadi mimpi meninggal.

Arti mimpi meninggal tentu membuat banyak orang bertanya-tanya. Arti mimpi meninggal dunia merupakan hal yang sangat menakutkan sekaligus menyedihkan. Baik itu memimpikan diri sendiri, orang tua, atau orang terdekat yang meninggal.

Walaupun hanya sebatas bunga tidur, arti mimpi meninggal biasanya membuat seseorang menjadi khawatir dan takut. Terlebih mimpi meninggal sering dikaitkan dengan pertanda buruk dalam kehidupan nyata.

Lalu apa sebenarnya arti mimpi meninggal? Agar tak penasaran lagi, simak informasi selengkapnya berikut ini.

Arti Mimpi Meninggal yang Perlu Diketahui, Tak Selamanya Bermakna Buruk
Ilustrasi Mimpi. (Foto: Shutterstock.com)
2 dari 6 halaman

Arti Mimpi Meninggal

Banyak arti mimpi meninggal yang belum diketahui. Berikut beberapa arti mimpi meninggal yang berkaitan dengan kehidupan nyata sehari-hari:

1. Perubahan dalam Hidup

Arti mimpi meninggal diartikan sebagai tanda akan adanya perubahan hidup. Mimpi diri sendiri meninggal menggambarkan perubahan batin dan perkembangan positif yang terjadi dalam diri. Mungkin saja, kamu sedang berada dalam fase transisi dalam hidup dan akan segera menghadapi awalan baru.

Jika Sahabat Dream bermimpi diri sendiri meninggal dunia, maka tandanya memiliki harapan hidup baru yang lebih cerah.

2. Pengingat Hidup Sehat

Arti mimpi meninggal juga mengingatkan kepada pemimpinya untuk menerapkan hidup sehat. Mimpi ini mungkin ini jadi pertanda kamu harus segera menjalani hidup yang lebih baik. Tubuh kamu kasih pertanda ke kamu untuk lebih diperhatikan supaya tidak jatuh sakit.

3 dari 6 halaman

3. Meninggalkan Kebiasaan Buruk

Arti mimpi meninggal juga bisa menandakan bahwa kamu berhasil meninggalkan kebiasaan buruk. Kematian bisa dilihat sebagai akhir atau penghentian cara lama, kebiasaan buruk, perilaku destruktif dalam dirimu.

Ketika kamu berhasil meninggalkan perilaku buruk tersebut, kamu bermimpi kematian sebagai tanda keberhasilan. Biasanya, mereka yang akhirnya berhenti merokok, menjalani rehabilitasi narkoba, atau bertobat bisa mengalami mimpi kematian karena hal ini.

4. Beban Masalah yang Berat

Masalah selalu menghiasi perjalanan hidup manusia. Banyak orang merasa terbebani hidup di dunia ini. Ketika kamu sudah merasa terbebani dengan rutinitas, pekerjaan, atau kesibukan kamu sehari-hari, kamu bisa bermimpi kematian.

Mimpi ini menjadi pertanda kamu suntuk dan ingin segera terlepas dari beban masalah kamu. Tapi bukan berarti mimpi ini mengajakmu untuk bunuh diri. Justru, mimpi tersebut mengisyaratkan dirimu untuk istirahat sejenak dari rutinitas sehari-hari yang membuatmu stres.

4 dari 6 halaman

 Ilustrasi© Shutterstock.com

5. Dianugerahi Umur yang Panjang

Mimpi kematian juga kerap dikaitkan dengan umur. Mimpi meninggal bisa jadi tanda bahwa kamu diberi umur yang panjang sebagai kesempatan untuk memperbanyak perilaku kebajikan.

Ketika kita bermimpi diri kita meninggal, bisa jadi sesungguhnya kita diberi berkah kesehatan untuk hidup lebih lama.

6. Arti Mimpi Diri Sendiri Meninggal Saat Lajang

Arti mimpi meninggal saat lajang adalah tanda bahwa kamu akan menikah dalam waktu dekat. Sebagian ahli tafsir mimpi berkata bahwa seorang lajang yang mimpi meninggal dunia menunjukkan bahwa dia akan menikah.

5 dari 6 halaman

7. Arti Mimpi Mninggal saat Sudah Menikah

Arti mimpi ini bukan pertanda baik.Ada yang mengatakan si pemimpi akan menceraikan pasangannya. Sederhananya, kematian bisa menjadi simbol perpisahan dalam sebuah hubungan.

8. Arti Mimpi Meninggal saat Hamil

Apabila wanita yang hamil bermimpi dirinya meninggal dalam keadaan mengandung, dan orang-orang yang menangisinya tidak meraung-raung dan tidak meratapinya, berarti dia akan melahirkan anak laki-laki dan bahagia dengan kelahirannya.

 

6 dari 6 halaman

9. Arti Mimpi Meninggal dan Melihat Jenazahnya

Jika bermimpi wafat dan dapat melihat upacara kematian, kumpulan orang, serta melihat dirinya dimandikan dan dikafani, artinya urusan dunianya akan baik, tetapi urusan agamanya berantakan. Jika mengalami mimpi ini, dianjurkan untuk segera bertaubat.

10. Arti Mimpi Meninggal Tapi Hidup Lagi

Arti mimpi meninggal memiliki arti penyesalan atas perkara yang besar. Barang siapa yang bermimpi mati kemudian hidup lagi, dia akan melakukan suatu dosa kemudian bertaubat.

Demikian itulah kumpulan arti mimpi meninggal yang perlu kamu ketahui. Arti mimpi tersebut tidak selamanya benar. Namun kematian bisa menjadi simbol atau isyarat akan suatu peristiwa yang dialami dalam hidup si pemimpi. Sebagai Muslim, berdoa kepada Allah adalah hal yang utama agar senantiasa dilindungi dan diberi kesadaran untuk selalu berbuat baik.

Join Dream.co.id