Anggota TNI Ditantang Duel Push Up, Tentara Amerika Sampai Ngos-ngosan

Stories | Minggu, 14 Agustus 2022 19:30

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya

Terlihat momen saat salah seorang prajurit TNI berduel push up dengan tentara Amerika

Dream - Kemampuan tentara Indonesia sudah diakui dunia internasional. Tak hanya piawai dalam kemampuan menembak, kemampuan fisik para anggota TNI juga membuat rekannya dari negara lain bertekuk lutut. 

Ketangguhan para TNI ini terlihat dalam sebuah video yang memperlihatkan momen latihan rutin Garuda Shield. Video yang beredar di media sosial itu menunjukan sebuah latihan gabungan TNI dengan seoang tentara Amerika Serikat (US Army).

Beragam rangkaian latihan telah dilakukan demi memunculkan kemampuan, rasa percaya hingga bentuk dari kerja sama dengan tentara Amerika.

 Instagram @rheeno_05© Instagram @rheeno_05

Terlihat momen saat salah seorang prajurit TNI berduel push up dengan tentara Amerika pada video yang diunggah oleh akun Instagram @rheeno_05. Dua prajurit ini diibaratkan bak 'nasi VS roti' apabila dilihat dari makanan pokok kedua negara oleh sang pengunggah.

" Nasi vs roti. Indonesian vs US Army," tulis keterangan dalam unggahan akun.

Anggota TNI Ditantang Duel Push Up, Tentara Amerika Sampai Ngos-ngosan
Instagram @rheeno_05
2 dari 4 halaman

Siapa yang Akan Menang?

 Instagram @rheeno_05© Instagram @rheeno_05

Penasaran siapakah yang berhasil memenangkan duel push up tersebut?

Pada waktu dimulai, kedua prajurit ini nampak begitu kompak dan terliat memiliki ketahanan fisik yang seimbag. Keduanya melakukan gerakan push up dengan sempurna bahkan dalam kecepatan di atas rata-rata.

3 dari 4 halaman

Mulai Ada yang Kepayahan

Di belakang kedua prajurit itu terlihat sang pelatih yang hanya bisa tersenyum mengawasi kehebatan prajurit TNI vs US Army.

" Push up, siapakah yang menang,?" tulis pengunggah video membuat penasaran netizen yang melihat video viral itu.

 Instagram @rheeno_05© Instagram @rheeno_05

Tak lama beberapa waktu kemudian, tentara US Army tampak sangat kelelahan. Ia pun berhenti sejenak dari gerakan push up. Namun dia masih dalam posisi kuda-kuda dan berusaha melanjutkan duel tersebut.

4 dari 4 halaman

Sementara, prajurit TNI bertahan dengan push up yang sudah dilakukan sedari awal. Sesekali, TNI ini juga terlihat sedikit beristirahat.

Kedua tentara tersebut sama-sama dilanda kelelahan usai melakukan ratusan gerakan push up. Tapi tak lama kemudia, salah seorang tentara terlihat mulai kepayahan.

Tentara Amerika kemudian akhirnya menyerah. Sementara anggota TNI masih kuat melakukan push up. Apabila ditotal jumlah push up yang dilakukan oleh anggota TNI juga lebih banyak daripada tentara AS.

      View this post on Instagram      

A post shared by Rheeno (@rheeno_05)

 

Join Dream.co.id