43 Quotes Sakit untuk Menguatkan Jiwa dan Pelipur Lara

Your Story | Kamis, 30 Juni 2022 16:02

Reporter : Arini Saadah

Kesehatan adalah mahkota yang dipakai orang sehat, tetapi hanya orang sakit yang dapat melihatnya. - Imam Syafi'i

Dream – Quotes sakit menjadi salah satu penguat ketika sedang mengalami musibah. Sebab, sakit bisa menyerang siapa saja tak mengenal waktu dan usia. Sakit bukan hanya secara fisik, tetapi juga secara psikologis.

Keduanya memerlukan penanganan yang baik agar kembali pulih seperti sedia kala. Kadang banyak orang merasa kesulitan saat menghadapi suatu musibah dalam hidup, termasuk sakit. Baik diri sendiri maupun orang lain tentu membutuhkan obat agar sakit segera sembuh.

Quotes sakit bisa menjadi obat untuk menguatkan jiwa ketika sedang sakit. Jika jiwa dan pikiran bahagia, maka sakit secara fisik akan berangsur membaik.

Maka dari itu, quotes sakit bisa kamu jadikan penyemangat untuk dirimu sendiri atau orang di sekitarmu yang sedang menderita suatu penyakit. Kirimkan atau ucapkan quotes sakit berikut ini sebagai suntikan semangat dan penghibur jiwa yang sedang sakit. Dirangkum Dream dari berbagai sumber, simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

43 Quotes Sakit untuk Menguatkan Jiwa dan Pelipur Lara
Ilustrasi Orang Sakit. (Foto: Pexels.com)
2 dari 4 halaman

Quotes Sakit untuk Menguatkan Jiwa

Tak hanya orang yang sedang menderita suatu penyakit, quotes sakit juga bisa dibaca untuk mengembalikan semangat ketika sedang mengalami suatu masalah. Berikut kumpulan quotes sakit yang bisa menjadi obat penenang bagi hatimu yang sedang sedih:

  1. " Semua orang berjuang untuk melawan sesuatu. Nah, kamu sedang melawan sakit, jadi bersemangatlah!"
  2. " Keraguan adalah rasa sakit yang terlalu sepi untuk mengetahui bahwa keyakinan adalah saudara kembarnya." - Khalil Gibran
  3. " Sakit ini bukan penghalang untukmu. Kamu harus percaya bisa melewati semuanya ya."
  4. " Ketakutan adalah rasa sakit yang timbul dari antisipasi jahat." - Aristoteles
  5. " Satu hal yang baik tentang musik, ketika menyentuh Anda, tidak akan ada rasa sakit." - Bob Marley
  6. " Cinta adalah sakit jiwa yang membahayakan." - Plato
  7. " Tidak apa sering sakit hati, dilupakan, ditinggalkan. Banyak orang besar lahir dari sakit hati." - Tere Liye
  8. " Mungkin ini adalah cara Tuhan membersihkan dosa-dosamu. Sabarlah sebentar lagi, kamu akan segera sembuh."
  9. " Bodoh memang kalau aku harus memikirkan kamu. Lelaki yang tak pernah tahu tentang sakit yang kurasakan. Tapi kalau tak bodoh, bukan cinta namanya." - Boy Candra
  10. " Ajarkan aku menjadi penipu, apabila ternyata kau merasakan sakit di dalam tawamu." - Dewi Lestari
  11. " Tuhan adalah konsep yang kita bentuk dari rasa sakit kita." - John Lennon
  12. " Meneduhkan di kala gelisah, dekat di kala susah, mengobati di kala sakit, dan mesra di kala bahagia. Itulah sahabat sejati." - Habiburrahman El Shirazy
  13. " Cinta adalah berat dan ringan, terang dan gelap, panas dan dingin, sakit dan senang, terbangun dan terjaga. Cinta adalah semuanya, kecuali apa arti dia yang sesungguhnya." - William Shakespeare
  14. " Malam bertaring, menerjang hingga ke tulang, sakit ini kekal ketika surga dirajah bencana." - Jerinx
3 dari 4 halaman

Quotes Sakit untuk Pelipur Lara

 Ilustrasi© Pexels.com

Berdoa dan selalu berharap kepada Tuhan adalah salah satu bentuk memasrahkan segala kehendak kepada-Nya. Agar penyakit yang sedang kamu derita segera diangkat oleh-Nya, berusaha dengan segenap jiwa adalah solusinya.

Selain berusaha dengan berobat dan berdoa, seseorang juga membutuhkan penyemangat diri agar segera sembuh dari penyakitnya. Berikut kumpulan quotes sakit untuk pelipur lara bagi diri sendiri atau orang lain agar cepat sembuh:

  1. " Bersyukurlah ketika jiwa dan raga kita mendapatkan kesehatan, ikhlas dan bersabarlah ketika diri kita mendapatkan cobaan."
  2. “ Kesembuhan memang butuh waktu dan kerja keras, tapi kamu tidak sendiri. Kami selalu memikirkanmu dan berdoa untuk kesembuhanmu."
  3. " Aku yakin kamu baik-baik saja. Segeralah pulih, aku tak sabar ingin membawamu kembali pulang."
  4. " Kamu itu orang yang kuat, jadi aku yakin kamu bisa cepat sembuh."
  5. " Kekhawatiran tidak membuatmu sedih esok hari, tapi bisa melemahkanmu hari ini."
  6. " Kesembuhanmu tergantung dari mood, jadi selalu berpikir positif ya."
  7. " Ketika aku berpikir bahwa hanya ada kata 'kuat' maka yang akan datang adalah kekuatan untuk segera sembuh."
  8. " Kesembuhan memang butuh waktu dan kerja keras, tapi kamu tidak sendiri. Kami selalu memikirkanmu dan berdoa untuk kesembuhanmu."
  9. " Menjadi sakit itu terasa sangat tidak adil, tetapi kamu harus tahu berapa banyak orang di luar sana yang memikirkanmu dan mengirimkan doa buatmu."
  10. " Aku akan berjuang apa pun demi kesembuhanku ini karena tidak ada yang penting bagiku selain keinginan untuk bangkit kembali."
  11. " Rasa sakit ini memang menyedihkan, namun aku percaya bahwa ini hanyalah sementara."
  12. " Sabar, jangan menyerah, dan terus lawan penyakit itu. Tidak lama lagi kamu akan melihat ke belakang dan bilang, 'semuanya sudah kulalui'. Aku tahu kamu pasti bisa, karena kamu kuat."
  13. " Semua cobaan akan berlalu jika kita selalu bersabar."
  14. Apa yang kau rasakan sekarang? Aku benar-benar tak bisa melihatmu sakit. Cepatlah sembuh" .
  15. " Orang-orang sudah menunggumu pulang. Suasana di rumah sakit pasti membuatmu penat, jadi cepatlah sembuh."
  16. " Matamu hari ini terasa sendu. Jangan lama-lama sakit, aku ingin segera melihat senyummu lagi."
  17. " Semoga kamu cepat sembuh dengan cepat ya, jadi kita bisa bersenang-senang bersama lagi."
4 dari 4 halaman

Quotes Sakit Islami

Dalam Islam dianjurkan untuk tidak menyia-nyiakan dua hal, yaitu waktu lapang sebelum waktu sempit, dan waktu sehat sebelum waktu sakit. Akan tetapi, dengan datangnya kondisi sakit akan membuat seseorang menyadari betapa mahal dan pentingnya sebuah kesehatan. Sebab hanyalah orang sakit yang bisa memahami arti dari sehat.

Selain itu, penyakit yang diderita seseorang dipercaya sebagai bentuk pengampunan dosa-dosa dari Allah Swt. Kaum Muslim percaya, pada saat sakit adalah waktu di mana manusia berkesempatan untuk memohon ampun kepada Allah. Sebab Allah akan mengangkat penyakitnya beserta dosa-dosanya.

  1. " Kesehatan adalah mahkota yang dipakai orang sehat, tetapi hanya orang sakit yang dapat melihatnya." - Imam Syafi'i
  2. " Aku menyadari betapa kita semua sangat membutuhkanmu. Jadi, cepat sembuh ya."
  3. " Hal terpenting adalah jangan pernah putus asa. Aku selalu berdoa, dekatkan diri pada sang pencipta Allah SWT! Semoga cepat sembuh."
  4. " Tidaklah seorang muslim laki-laki ataupun perempuan atau mukmin laki-laki ataupun mukmin perempuan yang terkena penyakit kecuali Allah menghapus kesalahannya." - HR. Ahmad)
  5. " Hal yang berat biasa dialami oleh orang-orang biasa untuk satu tujuan yang luar biasa."
  6. " Sesungguhnya sakit seorang mukmin menghilangkan dosa-dosanya sebagaimana api menghilangkan kotoran emas dan perak." - (HR. Abu Dawud)
  7. " Tidaklah Allah menurunkan satu penyakit melainkan Allah telah menurunkan untuknya obat penyembuh." - (HR.Bukhari)
  8. " Ingatlah suatu hari, tidak lama lagi, kamu akan benar-benar sehat dan tersenyum kembali, Allah tidak akan ingkar janji jika kamu mau terus berusaha."
  9. " Seorang pria tidak akan pernah takut akan sesuatu selain Allah kecuali itu disebabkan oleh adanya penyakit di hatinya."   - Ibnu Taimiyah
  10. " Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari penyakit belang, gila, kusta, dan dari segala penyakit yang buruk/mengerikan lainnya." - (HR. Abu Dawud)
  11. " Penyakit hati itu lebih buruk daripada penyakit fisik." - Ali bin Abi Thalib
  12. " Tidak ada penyakit yang tidak dapat disembuhkan, yang ada hanyalah kurangnya kemauan. Tidak ada herbal yang tidak berharga, yang ada hanyalah kurangnya pengetahuan." - Ibnu Sina

Itulah kumpulan quotes sakit yang bisa memberikan penyemangat hidup bagi seseorang yang sedang mengalami musibah. Dengan membaca quotes sakit di atas, akan membuat seseorang menyadari betapa mahalnya sebuah kesehatan, sehingga ia akan berusaha untuk menjaga kesehatannya.

Join Dream.co.id