Viral Tim Atlet Israel Sengaja Rusak Ranjang Kardus Olimpiade, Atlet Minta Maaf

Sport | Sabtu, 31 Juli 2021 15:13

Reporter : Syahid Latif

Tempat tidur dari kardus itu sampai rusak dan Komite Olimpiade Israel meminta si atlet menghapus konten TikToknya

Dream - Tindakan atlet asal Israel di ajang Olimpiade Tokyo 2021 menuai protes dari warga di negaranya. Videonya saat menjajal ranjang dari kardus sempat ditayangkan televisi lokal Kan News dan memicu protes.

Diketahui inovasi ranjang ramah lingkungan yang disediakan panitia Olimpiade Tokyo 2021 diperkenalkan oleh Airweave Inc. Ranjang tersebut menggunakan material daur ulang yang bisa dipergunakan lagi setelah Olimpiade dan Paralimpic.

Inovasi itu membuat banyak orang penasaran, bahkan beberapa di antaranya melakukan tindakan terlewat batas. Salah satunya dilakukan atlet baseball Israel, Ben Wanger dan rekan-rekannya.

 

 

Viral Tim Atlet Israel Sengaja Rusak Ranjang Kardus Olimpiade, Atlet Minta Maaf
Ben Wanger Dan Atlet Israel Saat Jajal Tempat Tidur Kardus Olimpiade Tokyo (Foto: World Of Buzz)
2 dari 4 halaman

Sampai Dilompati 9 Orang

Mengunggah konten ke akun TiktTok, @bwangah, Wanger melompat-lompat di atas ranjang kardus itu sampai membuatnya rusak.

Tak sendirian, konten video yang telah dihapus tersebut memperlihatkan Wanger mengajak rekan-rekannya untuk berulang kali menjajal ketahanan ranjang kardus itu. Awalnya hanya satu orang, kekuatan ranjang itu akhirnya dijajal oleh sembilan orang yang melompat bersamaan.

Akibat aksinya itu, ranjang terus rusak di bangin tengahnya. Media lokal melamporkan Komite Olimpiade Israel telah meminta video tersebut dihapus. Namun Kann News telah mengunggahnya di laman Twitter.

 

3 dari 4 halaman

Minta Maaf

Menyadari videonya viral dan memicu protes, Wange akhirnya meminta maaf dan menjelaskan tentang aksinya melompat di atas ranjang kardus tersebut. Dia mengatakan ranjang itu adalah kasus tambahan dan mereka diberi tahu jika ranjang itu akan didaur ulang.

Wanger mengaku tempat tidur yang disediakan panitia sangat nyaman dan bagus. Bahkan dia memuji tempat tidur itu bisa dipergunakan untuk event Olimpiade di masa mendatang.

DIa juga memuji Japang yang telah sukses menggelar ajang olahraga terbesar sejagat itu sekaligus keramahan yang telah diberikan kepada atlet.

" Jepang telah melakukan pekerjaan mereka melayanan atlet dengan sangat baik selama jadi tuan rumah. Kami sangat mengapresiasi keramahan dan saya bersama tim tak pernah merasakan pengalaman sebaik ini di Jepang."

 

4 dari 4 halaman

Lihat video saat sang atlet minta maaf:

@bwangah

 

♬ original sound - bwangah

 

(Sah, Sumber: World of Buzz)

Join Dream.co.id