Viral 'Tipuan Maut' Anthony Ginting Bikin Lawan Mati Kutu di Piala Thomas

Sport | Senin, 18 Oktober 2021 12:28

Reporter : Ulyaeni Maulida

Penonton pun ikut terkagum dengan aksi Ginting.

Dream – Kemenangan tim bulutangkis Indonesia di Thomas Cup 2020 menjadi momen yang begitu istimewa. Setelah 19 tahun penantian, akhirnya Indonesia berhasil kembali menjadi juara.

Perjuangan para atlet disetiap pertandingan, seakan membuat penonton ikut merasakan ketegangan yang sama. Kelihaian mereka dalam menipu lawan, sukses menjadi buah bibir yang tak terlupakan.

Seperti aksi Anthony Sinisuka Ginting saat melawan Lu Guang Zu. Penampilan apik Ginting yang begitu membara membuat penonton terpukau.

Viral Tipuan Maut Anthony Ginting Bikin Lawan Mati Kutu di Piala Thomas
Anthony Ginting (Foto: Instagram/badminton.ina)
2 dari 4 halaman

Jurus Baru

Salah satu yang menjadi sorotan adalah aksi pengembalian bola dari Ginting. Ia mengeluarkan ‘jurus baru’ yang membuat lawannya mati kutu tak berkutik.

Dalam video yang beredar, terlihat Lu Guang Zu memberikan service. Sesaat kemudian Ginting memberikan pengembalian bola dengan cara yang cukup unik.

Lu Guang Zu mengira Ginting akan memberikan bola dengan cara biasa. Namun, sedetik kemudian, tangan Ginting tampak meliuk membuat bola ke arah berbeda dan yang cukup jauh dari jangkauan Lu Guang Zu.

Pemain China ini pun merasa tertipu dan akhirnya tak berkutik. Langkahnya terhenti karena ‘jurus baru’ Ginting tersebut. Akhirnya, Ginting menang dengan skor 18-21, 21-14, 21-16.

3 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Warganet pun ikut terkagum dengan ‘jurus baru’ Ginting tersebut. Mereka tak menyangka dapat melihat hal luar biasa dalam pertandingan di final Thomas Cup 2020. Mereka juga ramai memberikan komentar kocak pada salah satu utas di Twitter.

“ Bapakku sampek terheran heran sama jurus barunya ginting,” tulis Qorina K

“ Oo gitu caranya, ok nanti dicoba di istora kesek labang,” tulis Yudhistira A Pratama

“ Jurus meliuk bingung,” tulis Dtmprm

4 dari 4 halaman

Berikut videonya

Join Dream.co.id