Terungkap Bayaran Khabib Nurmagomedov Usai Kalahkan Justin Gaethje

Sport | Rabu, 28 Oktober 2020 13:41
Terungkap Bayaran Khabib Nurmagomedov Usai Kalahkan Justin Gaethje

Reporter : Reni Novita Sari

Ternyata Khabib mengantongi bayaran yang sangat fantastis

Dream- Pertandingan UFC 254 pada Minggu, 25 Oktober 2020 di Fight Island, Abu Dhabi menjadi panggung terakhir Khabib Nurmagomedov. Khabib bertarung dengan Justin Gaethje untuk mempertahankan sabuk juara kelas ringan.

Khabib hanya butuh dua ronde untuk menaklukkan 'The Highlight'. Khabib melakukan triangle choke berupa kuncian ke leher dengan menyilangkan kaki, sehingga Justin menyerah. 

Petarung muslim asal Rusia itu menang, mempertahankan sabuk juaranya dan menjaga rekor kemenangan yang tak ternoda menjadi 29-0. Namun setelahnya, petarung asal Dagestan itu menyatakan pensiun.

Dilansir dari Independent.co.uk, Khabib Nurmagomedov pun mengantongi uang cukup banyak dari pertarungan tersebut.

Disebutkan, Khabib membawa pulang uang sebanyak USD 6 juta atau setara Rp 88 miliar. Sementara Justin Gaethje, membawa pulang uang sebanyak USD 440 ribu atau setara Rp 6,4 miliar.

2 dari 3 halaman

Gaji Terbesar dalam Karirnya

Meskipun komisi yang menaunginya tidak pernah merilis bayaran para petarung, menurut perkiraan online versi MMA Breakdown, petarung Dagestan itu juga akan membawa pulang bonus senilai US$ 90 ribu atau sekitar Rp 1,3 miliar. 

Bonus diberikan setelah Khabib memenangi pertarungan ke-13 nya secara beruntun di ajang UFC, serta mencatatkan rekor impresif 29-0 di sepanjang kariernya sebagai petarung beladiri campuran.

Khabib© Foto : UFC

Jika perkiraan itu akurat, jumlah tersebut sesuai dengan bayaran yang juga diterima Khabib saat mengalahkan Dustin Poirier pada September 2019.

Namun Khabib dipastikan akan menerima lebih banyak bayaran kali ini dari pay-per-view yang tertulis dalam kontraknya.

Presiden UFC Dana White mengklaim bahwa laga UFC 254 telah mencatat rekor pay-per-view terbanyak dalam sejarah UFC.

3 dari 3 halaman

Melampaui Bayaran Conor McGregor

Khabib© Foto : UFC

Jumlah Rp88 miliar yang didapat Khabib adalah rekor baru di UFC, melampaui bayaran tertinggi yang sebelumnya dipegang Conor McGregor.

Saat kalah dari Khabib di UFC 229 pada Oktober 2018, McGregor dilaporkan mendulang US$ 3 juta (sekira Rp 44 miliar) lebih besar ketimbang yang diperoleh Khabib yang mendapat Rp 29,3 miliar).

Sementara itu, Justin Gaethje diperkirakan telah menghasilkan uang lebih dari US$ 400 ribu (sekitar Rp 5,8 miliar) atas kekalahannya melawan Khabib.

 

Join Dream.co.id