Sosok Raphael Maitimo, Pesepakbola Ganteng yang Disebut Melamar Agnez Monica

Sport | Rabu, 1 Juli 2020 13:36
Sosok Raphael Maitimo, Pesepakbola Ganteng yang Disebut Melamar Agnez Monica

Reporter : Syahidah Izzata Sabiila

Nama Raphael Maitimo kembali menyita publik setelah ada dugaan ia melangsungkan lamaran dengan Agnez Monica.

Dream - Kabar kedekatan Agnez Monica dan Raphael Maitimo kian jelas terlihat. Tak hanya menjalin kasih, keduanya diisukan akan menuju jenjang hubungan yang lebih serius, yakni pernikahan. 

Hal itu terungkap setelah unggahan foto Agnez Mo di akun instagram pribadinya. Agnez tampil cantik dengan balutan kebaya Cheongsam karya Anne Avantie.

Banyak dugaan, Agnez menggunakan kebaya untuk acara lamaran bersama Raphael Maitimo. 

Lalu siapa sebenarnya sosok Raphael Maitimo yang berhasil meluluhkan hati penyanyi terkenal seperti Agnez Monica. Berikut ulasannya: 

 

 

 

 

2 dari 6 halaman

Blasteran Belanda Indonesia

Raphael Guillermo Eduardo Maitimo atau yang biasa dikenal dengan nama Raphael Maitimo merupakan seorang pemain bola berdarah Belanda - Minangkabau.

Maitimo lahir di Rotterdam 17 Maret 1984 dan menjalani pendidikan hingga bangku kuliah di negeri kincir angin tersebut.

 

      Lihat postingan ini di Instagram

Know what drives you! ?? #happysunday

Sebuah kiriman dibagikan oleh Raphael Maitimo (@raphaelmaitimo) pada

3 dari 6 halaman

Karir Sepak Bola

Karir sepakbola Raphael Maitimo dimulai di usia yang cukup belia, yakni 6 tahun. Maitimo bermain untuk sebuah klub bernama VV Nieuwerkerk.

Setelah 2 tahun menjalani pembinaan di beberapa klub profesional Belanda, Raphael Maitimo kemudian berkarier di Feyenoord Academy. Ia pun sempat bermain dengan pemain bola dunia, Robin Van Persie. 

Di tahun 2004-2005, Raphael Maitimo pindah untuk bermain di FC Dordrecht. Tak lama, ia kemudian pindah ke ke SC Feyenoord AV selama 2005-2009.

Tak mau melepaskan kesempatan baru di luar Belanda, Maitimo memutuskan untuk pindah ke China dan bermain untuk Beijing Institute of Technology FC sepanjang tahun 2009–2010. 

4 dari 6 halaman

Pemain Naturalisasi

Mewarisi darah Minangkabau, membuat Raphael Maitimo memutuskan untuk bermain di Indonesia.

Maitimo pindah ke klub sepak bola Bali De Vata untuk periode 2011-2012. Meski sudah bermain di Indonesia, kala itu status kewarganegaraannya masih WNA asal Belanda.

Ia pun mendapatkan tawaran untuk program naturalisasi dari PSSI dan masuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2012. 

 

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Raphael Maitimo (@raphaelmaitimo) pada

5 dari 6 halaman

Sarjana Ekonomi

Meski bermain sepakbola secara professional sejak kecil, Raphael Maitimo merupakan sarjana ekonomi dari Rotterdam University of Applied Science.

Maitimo mengikuti program khusus untuk atlet profesional dan mengambil jurusan Ekonomi Perdagangan dengan Sports Marketing & Manajemen sebagai minor-nya. 

6 dari 6 halaman

Hubungan dengan Agnez Monica

 Jejak Karier Raphael Maitimo, Pria yang Diduga Pacar Agnez Mo© MEN

Nama Raphael Maitimo semakin dikenal publik Indonesia setelah digosipkan menjalin hubungan dengan Agnez Monica. 

Meski sempat tertutup soal hubungan keduanya, kedua sejoli tersebut akhirnya memamerkan kemesraan mereka di akun instagram masing-masing. 

Maitimo juga menyebut bahwa ia mengidolakan sosok Agnez Monica. " Kalau penyanyi favorit saya, sudah dari dulu Agnez Mo. Karena menurut saya kualitas luar biasa, talente dia luar biasa, dia beda (maaf ya) sama artis lain di Indonesia. Dia sukses di internasional."

Meski belum dikonfirmasi, banyak dugaan bahwa tampilan Agnez Monica dengan balutan kebaya di akun instagramnya adalah untuk acara lamaran dengan Maitimo.

Dilansir dari berbagai sumber. 

 

Join Dream.co.id