Lebih Dramatis, Momen Greysia/Apriyani Ganti Raket Selain di Olimpiade Tokyo

Sport | Selasa, 3 Agustus 2021 17:36

Reporter : Ulyaeni Maulida

Momen itu pun menarik perhatian dunia yang merasa kagum dengan kemampuan tim Indonesia.

Dream – Kemenangan ganda putri, Greysia Polii-Apriyani Rahayu, menjadi sejarah baru dalam dunia bulutangkis Indonesia.

Keberhasilan mereka pun disambut gegap gempita oleh seluruh masyarakat yang senantian memberikan doa dan dukungan.

Namun, bukan hanya kemenangan Greysia-Apriyani yang menarik perhatian dunia. Tetapi juga keterampilan dan ketenangan mereka saat pertandingan.

Lebih Dramatis, Momen Greysia/Apriyani Ganti Raket Selain di Olimpiade Tokyo
Ganda Putri Indonesia (Foto: Instagram/greyspolii)
2 dari 7 halaman

Momen Luar Biasa

 Greysia-Apriyani© Foto: Twitter/NOC Indonesia

Seperti momen yang terjadi saat akhir set kedua. Senar raket Greysia putus saat pertandingan masih berlangsung.

Dengan penuh keyakinan, Greysia berlari keluar lapangan untuk mengambil raket baru. Disaat yang sama, Apriyani tampil luar biasa saat membendung serangan lawan.

Reli itu pun dimenangkan oleh Greysia-Apriyani. Dengan skor akhir 21-15.

 

3 dari 7 halaman

Pujian Dunia

 Greysia-Apriyani© Foto: Twitter/NOC Indonesia

Sontak saja, penampilan Greysia-Apriyani itu mendapat pujian. Tak hanya dari masyarakat Indonesia melainkan juga dari dunia.

Selama upacara penyerahan medali, Greysia-Apriyani pun tak kuasa menahan air mata. Keduanya merasa sangat bahagia bisa mempersembahkan medali emas pertama dicabang bulutangkis ganda putri.

 

(Sumber: worldofbuzz.com)

4 dari 7 halaman

Momen Ganti Raket

 Greysia-Apriyani© Foto: Instagram/ r.apriyanig

Tak hanya di Olimpiade Tokyo 2020 pasangan Greysia-Apriyani juga pernah berganti raket di tengah pertandingan di Spanyol.

Momen apik tersebut terjadi pada 23 Februari 2020. Kala itu, Greysia-Apriyani tengah melawan pasangan asal Bulgaria, Gabriela Stoeva- Stefani Stoeva.

Dalam video yang diperoleh Dream, saat set pertama berlangsung, Apriyani harus berlari keluar lapangan untuk mengganti raket yang rusak. Berada di depan rekannya, Apriyani memutuskan untk lari ke pinggir lapangan mengambil raket baru.

 Apriyani ambil raket© istimewa

Alhasil Greysia harus berjibaku sendirian menghadapi serangan pemain lawan

5 dari 7 halaman

Jadi Juara Spain Master 2020

Greysia bahkan sempat dibuat kewalahan saat lawan menempati shuttlekock di sisi kanan lapangan. Sambil berlari dan melemparkan tubuhnya, serangan lawan dapat diantisipasi dengan pengembalian kok ke daerah lawan.

 Apriyani ambil raket© istimewa

Di waktu hampir bersamaan, Apriyani yang sudah mengambil raket baru mengejar kok yang dilesakkan lawan ke arah kiri lapangan.  

6 dari 7 halaman

Penonton Takjub

Apriyani pun segera berlari mengejar kok yang diarahkan ke area yang ditinggalkan Greysia. Yang mengejutkan, meski berlari cukup jauh dan dalam kondisi tidak sempurna, Apriyani juga bisa mengembalikan serangan tersebut. 

 Apriyani ambil raket© istimewa

Diwarnai dengan pemandangan yang membuat penonton takjub, pertandingan kembali berjalan seimbang setelah Greysia dan Apriyani bisa kembali beraksi bersama. Serangan lawan terus diladeni bahkan diselipi dengan smash-smash keras. 

Meski tim Indonesia mengalami kekalahan di set pertama tersebut, namun mereka mampu mengalahkan lawan pada set kedua dan ketiga dengan skor akhir, 22-20, 21-17.

Akhirnya, pasangan Greysia-Apriyani pun keluar sebagai juara di Spanyol Masters 2020 yang digelar di Pavello de la Vall d'Hebron, Barcelona.

7 dari 7 halaman

Lihat Video Kemenangannya

Join Dream.co.id