Perosotan Air Terpanjang di Dunia Segera Dibuka, Berani Coba?

Sport | Rabu, 26 Juni 2019 14:36
Perosotan Air Terpanjang di Dunia Segera Dibuka, Berani Coba?

Reporter : Idho Rahaldi

Panjangnya mencapai 1.140 meter. Tidak lurus, bentuknya pun meliuk-liuk.

Dream - Buat kamu yang suka tantangan, cobalah naik perosotan baru di Penang, Malaysia. Pastinya seru dan menantang banget!

Perosotan air yang digadang-gadang bakal menjadi terpanjang di dunia ini rencananya diresmikan akhir bulan Juli mendatang.

Perosotan itu menjadi bagian dari taman bermain ESCAPE Theme Park di Teluk Bahan, Penang, Malaysia. Menurut laman The Vocket, perosotan tersebut panjangnya mencapai 1.140 meter.

Ukuran itu mengalahkan perosotan terpanjang di dunia sebelumnya, Action Park di Vernon New Jersey, Amerika, yang hanya memiliki panjang 600 meter.

2 dari 4 halaman

Dibangun di Atas Bukit

Kepala Eksekutif Escape Theme Park mengatakan bahwa perosotan itu dibangun di atas lereng bukit yang menghubungkan 2 taman bermain, ‘Adventure Play’ dan ‘Water Play’.

      View this post on Instagram

Tag dengan siapa korang nak slide. Photo: @izuddinhelmi

A post shared by VOCKET 🇲🇾 (@vocket) on

Agar perosotan makin seru, bentuknya pun tak sekadar lurus-lurus saja. Tapi meliuk-liuk. Pengunjung pun akan meluncur dan berakhir di sebuah kolam renang.

Rencananya perwakilan Guinness World Records pun akan hadir untuk mengukur panjang perosotan sebelum akhirnya diresmikan kepada dunia.

3 dari 4 halaman

Main Perosotan si Anak Nangis, Ngeri Ternyata di Dalamnya...

Dream - Ini kisah Amy Smith, seorang ibu cantik asal Inggris yang merasa menyesal telah membawa putrinya, Demi-Mai, ke sebuah taman bermain. Apa yang menimpa putrinya ketika bermain di taman bermain itu benar-benar membuatnya traumatis.

Awalnya Amy merasa sangat senang bisa bermain bersama dengan putrinya. Apalagi putrinya yang masih 2 tahun itu tertarik bermain memanjat tali di taman bermain.

" Saya sangat bangga dengan Demi karena ia baru saja belajar untuk memanjat tali," katanya.

Usai bermain memanjat tali, Amy membawa Demi ke sebuah perosotan. Namun betapa kagetnya Amy ketika putrinya itu keluar dari perosotan.

Amy melihat kaki Demi penuh darah. Putrinya itu bahkan menangis dengan cukup kencang karena merasa kesakitan.

Dalam Perosotan Ternyata...

4 dari 4 halaman

Di Dalam Perosotan Ternyata...

Di tengah kebingungannya, Amy memeriksa perosotan yang menyebabkan putrinya itu terluka. Terkejut, Amy melihat ada pecahan kaca di dalamnya.

Dia percaya bahwa seseorang telah dengan sengaja menaruh pecahan kaca itu di atas perosotan.

Beruntung bagi Amy. Setelah Demi dibawa ke rumah sakit terdekat, dokter tidak sampai menjahit luka putrinya itu. Hingga sekarang Demi masih kesulitan untuk berjalan.

Meskipun demikian Amy punya saran untuk orang tua yang sering mengajak anak-anaknya bermain di taman bermain.

" Semoga insiden yang menimpa putri saya ini menjadi bahan pelajaran para orang tua agar lebih mengawasi anak-anak ketika menggunakan fasilitas permainan di taman bermain."

Akibat kejadian tersebut, Natural Environment Services di Torbay Council mengirim seseorang untuk memeriksa taman bermain di Torquay itu.

(Sumber: Elitereaders)

Terkait
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id