Leani/Khalimatus Sumbang Emas di Paralimpiade Tokyo 2020, Jokowi: Selamat

Sport | Minggu, 5 September 2021 12:33

Reporter : Ahmad Baiquni

Paralimpiade Tokyo 2020 sekaligus menjadi sejarah gemilang, untuk pertama kalinya Indonesia bisa mendapatkan emas di ajang olahraga bergengsi para atlet difabel.

Dream - Ganda Putri Parabadminton, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah, membuat bangga Indonesia. Pasangan atlet difabel ini menyumbangkan emas untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020.

Atas prestasi tersebut, Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat kepada Leani/Khalimatus. Dia memuji perjuangan keras yang telah diberikan dua atlet difabel kebanggaan Indonesia tersebut.

" Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah," tulis Jokowi di Instagram.

Medali yang dipersembahkan Leani dan Khalimatus adalah emas pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. Sekaligus emas pertama dalam sejarah keikutsertaan Indonesia di Paralimpiade.

" Medali emas Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo akhirnya datang juga. Perjuangan srikandi Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah yang tampil di nomor ganda putri SL3-SU5, membuahkan hasil maksimal setelah menang atas wakil China di laga final di Yoyogi National Stadium, Tokyo," tulis Jokowi.

 

Leani/Khalimatus Sumbang Emas di Paralimpiade Tokyo 2020, Jokowi: Selamat
Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah, Ganda Putri Parabadminton Kebanggaan Indonesia (Twitter/@BadmintonTalk)
2 dari 3 halaman

Indonesia Juga Dapat Perak Berkat Dheva

Selain kepada Leani dan Khalimatus, Jokowi juga memberikan ucapan selamat keapda Dheva Anrimusthi. Atlet Parabadminton Tunggal Putra ini telah menyumbangkan medali perak untuk Indonesia.

" Indonesia menambah satu medali perak dari ajang Paralimpade Tokyo melalui pebulutangkis Dheva Anrimusthi yang turun di nomor tunggal putra standing upper 5. Selamat, Dheva," kata Jokowi.

Capaian para atlet difabel dalam Paralimpiade Tokyo 2020 membuat bangga Indonesia. Meski memiliki fisik tak sempurna, mereka selalu berusaha menorehkan tinta emas dalam sejarah olahraga Tanah Air.

Pada Paralimpiade Tokyo 2020, Indonesia telah meraih beberapa medali dari sejumlah cabang olahraga. Total raihan yang telah disumbangkan para atlet difabel mencapai delapan medali dengan rincian 1 emas, 3 perak, dan 4 perunggu.

3 dari 3 halaman

Momen Mendebarkan Leani/Khalimatus Raih Emas

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi)

Join Dream.co.id