Pelari Lalu Muhammad Zohri dkk Ulang Sejarah 52 Tahun Silam

Sport | Jumat, 31 Agustus 2018 12:15
Pelari Lalu Muhammad Zohri dkk Ulang Sejarah 52 Tahun Silam

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Atlet lari putra menyumbang medali perak di cabang lari estafet di Asian Games 2018

Dream – Indonesia meraih medali perak dari cabang olahraga atletik lari estafet putra 4x100 meter Asian Games 2018. Pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri dan kawan-kawan, mencapai garis finish dengan catatan waktu 38,77 detik.

Para pelari Indonesia itu berada di belakang Jepang yang mengantongi emas dengan catatan waktu waktu 38,16 detik. Sementara juara ketiga dihuni tim dari Tiongkok yang mencapai garis akhir dengan waktu 38,89 detik.

Dilansir dari laman resmi Asian Games 2018, olahraga ini digelar di Stasion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 30 Agustus 2018. Pelari pertama Indonesia adalah Fadlin. Zohri menjadi pelari kedua, disusul Eko, dan Bayu.

Dari garis start, pelari pertama Jepang, Ryota Yamagata, memimpin trek, diikuti oleh pelari kedua dan ketiga. Hingga akhir pertandingan, pelari keempat Jepang, Aska Antonio Cambridge, sukses menyentuh garis finish untuk medali emas.

2 dari 2 halaman

Ulang Sejarah 52 Tahun Silam

Meski hanya mendapat perak, prestasi yang ditorehkan Fadli, Zohri, Eko, dan Bayu sangat spesial. Dilansir dari Liputan6.com, Indonesia sudah lama tak menikmati kesuksesan di bidang atletik lari pada Asian Games.

Terakhir kali, Indonesia meraih medali perak di Asian Games 1966. Ketika itu, tim lari beregu putra Indoensia adalah Sugiri, Supardi, Wahjudi, dan Jootje Oroh.

Selamat bagi Zohri dan kawan-kawan!

(Sumber: Liputan6.com/Zulfirdaus Harahap, Asian Games 2018)

Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham
Join Dream.co.id