Stadion Mewah Al Bayt, Qatar Siap Sambut Piala Dunia 2022

Sport | Senin, 23 September 2019 13:32
Stadion Mewah Al Bayt, Qatar Siap Sambut Piala Dunia 2022

Reporter : Maulana Kautsar

Apa saja kemewahan yang dihadirkan?

Dream - Qatar terus mempersiapkan diri menghadapi gelaran Piala Dunia 2022. Salah satu yang ditunjukkan yaitu stadion mewah yang dibangun.

Salah satu video, menunjukkan kemewahan Stadion Al Bayt, di utara kota Al Khor. Tak main-main, ada kamar hotel mewah di dalam stadion!

Video ini menunjukkan suite hotel besar dengan pemandangan balkon lapangan sepak bola di bawahnya.

Dilaporkan Al Jazeera, stadion yang harus diselesaikan dalam beberapa minggu mendatang itu punya model tenda yang digunakan di padang pasir Qatar.

 

Lingkungan sekitarnya memiliki taman dan danau buatan. Kapasitas stadion sekitar 60.000 orang ketika selesai.

Komite Tertinggi untuk Pengiriman dan Warisan, yang mengawasi organisasi Piala Dunia 2022, sebelumnya mengatakan, stadion Al Bayt selesai pada Desember 2019.

Total, delapan stadion akan digunakan selama Piala Dunia 2022. Tujuh dari stadion sedang dibangun.

2 dari 5 halaman

Stadion-stadion Lain

 Piala Dunia Qatar 2022

Stadion Internasional Khalifa, dibuka pada Mei 2018 setelah menjalani renovasi dan peningkatan.

Mei 2019, Stadion Al Wakrah diresmikan. Sementara itu, pada Agustus 2019, Qatar mengumumkan stadion Ras Abu Aboud di Doha yang akan menjadi stadion FIFA pertama yang semua komponennya dapat didaur ulang.

Piala Dunia akan dimulai pada 21 November 2022. Piala Dunia itu menjadi yang pertama terjadi di dunia Arab.

Final Piala Dunia akan dimainkan pada 18 Desember 2022 di Stadion Lusail, yang akan dapat menampung 80.000 penggemar sepak bola. (ism)

3 dari 5 halaman

Kecantikan 5 Pesepak Bola Wanita di Piala Dunia 2019 Bikin Gagal Fokus

Dream - Piala Dunia Sepak Bola Wanita 2019 bergulir sejak 7 Juni hingga 7 Juli 2019. Turnamen akbar sepakbola wanita ini berlangsung di sembilan kota di Prancis.

Tak kalah dengan Piala Dunia sepakbola pria, Piala Dunia wanita juga banyak menarik perhatian khalayak.

Salah satu yang menjadi daya tarik adalah paras para punggawa lapangan hijau di ajang tersebut.

Tak sedikit para pesepak bola wanita yang memiliki paras cantik bak model maupun bintang film yang bikin gagal fokus.

Tak heran apabila mereka sering menjadi sorotan, tak hanya ketika berada di lapangan, melainkan juga ketika berada di luar lapangan.

Nah, dari pada makin penasaran, di bawah ini Dream telah merangkum 5 pesepakbola tercantik yang berlaga di Piala Dunia Wanita 2019. Check this out!

4 dari 5 halaman

Model Juga Loh

1. Alex Morgan.

 Pemain Piala Dunia

foto: Instagram/@alexmorgan13

Punggawa timnas Amerika Serikat ini tengah menjadi buah bibir lantaran performa apiknya sejauh berlaga di Piala Dunia Wanita 2019.

Namun di balik kelihaiannya mengolah si kulit bundar, perempuan berusia 29 itu juga populer sebagai model dengan segudang prestasi.

2. Miranda Nild.

 Pemain Piala Dunia

foto: Instagram/@mnild_8

Miranda Nild atau yang juga dikenal dengan nama Suchawadee Nildhamrong ialah pesepakbola blasteran Amerika-Thailand yang merupakan penyerang timnas sepak bola wanita Thailand. Pemain berusia 22 tahun itu pernah ke Indonesia saat Timnas Thailand bertanding di Asian Games 2018.

5 dari 5 halaman

Bak Girlband

3. Zhao Lina.

 Pemain

foto: Instagram/@zhao__lina

Zhao Lina merupakan kiper timnas sepak bola wanita China yang tampil di Piala Dunia Wanita 2019. Sebagai kiper, ia memiliki postur yang tinggi yakni 187 cm. Lihatlah senyum manisnya yang membuat para pria terpesona.

4. Cho So-Hyun.

 Pemain

foto: Instagram/@sohyun_cho

Pesona kecantikan perempuan Asia begitu terpancar dari gelandang Korea Selatan bernama Cho So-Hyun ini. Saat ini, Cho So-Hyun bermain untuk klub West Ham United di Inggris. Di lapangan, ia sering tampil dengan gaya rambut panjang yang dikucir.

5. Ellie Carpenter.

 Pemain

foto: Instagram/@elliecarpenterr

Bek Australia, Ellie Carpenter tak kalah bikin gagal fokus. Baru berusia 19 tahun, ia telah mengukir sederet prestasi bersama timnas Australia. Di Olimpiade Brazil 2016, bahkan ia menjadi atlet termuda Australia. Carpenter telah memperkuat timnas Australia sejak umurnya 15 tahun.

ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen
Join Dream.co.id