Cristiano Ronaldo: Ini Saatnya Anda Wujudkan Mimpi Main Bola untuk Orang Sedunia

Sport | Selasa, 31 Maret 2020 08:36
Cristiano Ronaldo: Ini Saatnya Anda Wujudkan Mimpi Main Bola untuk Orang Sedunia

Reporter : Dwi Ratih

Dia berkumpul dengan keluarganya lengkap.

Dream - Cristiano Ronaldo kini tengah berada di rumahnya, Portugal. Sebelumnya, dia mendapat izin untuk pulang kampung dari klubnya, Juventus, karena Italia ditutup sejak Senin 9 Maret 2020.

Kini tim Juventus resmi dikarantina setelah salah satu punggawanya, Daniele Rugani dinyatakan positif terinfeksi virus corona, Covid-19. Ronaldo yang semula diizinkan pulang ke Madeira untuk merawat sang bunda yang sedang strok pun tak kembali ke klub.

Karantina yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona membuat para pesepakbola tetap berada di rumah masing-masing, semua aktivitas klub ditangguhkan hingga April.

 Cristiano Ronaldo© Shutterstock

2 dari 4 halaman

Apa yang telah dilakukan mantan pemain Real Madrid ini selama karantina di rumah?

Di rumahnya, Ronaldo membagikan video yang informatif lewat Instagram Story. Dia terlihat mengajar anak-anaknya cara mencuci tangan secara efektif.

Mencuci tangan dan memastikan benar-benar bebas kuman adalah salah satu cara efektif untuk menekan penularan virus corona.

Ronaldo juga memberi mereka sebuah demo cara menggunakan hand sanitizer.

Maraknya penyebaran virus corona di seluruh dunia membuat Ronaldo bersama agennya menyumbangkan 1 juta Euro atau sekitar Rp18 milar ke tiga unit perawatan intensif di Portugal.

 Cristiano Ronaldo© Shutterstock

Sumbangan yang diberikan Ronaldo akan mendanai pembelian peralatan untuk ICU di Rumah Sakit Santa Maria di Lisbon dan Rumah Sakit Santo Antonio di Porto.

“ Kami dihubungi Jorge Mendes, yang mengajukan diri atas nama Cristiano Ronaldo untuk mendanai dua unit perawatan intensif untuk pasien yang sakit kritis dengan Covid-19," kata Presiden Santa Maria Daniel Ferro.


 Cristiano Ronaldo© Shutterstock

Paulo Barbosa, presiden dewan Centro Hospitalar Universitario do Porto, mengatakan, hasil penggalangan dana itu akan memungkinkan untuk membuka 15 tempat tidur perawatan intensif, dilengkapi dengan kipas, monitor, dan peralatan lainnya.

3 dari 4 halaman

Kegiatan lain di rumah

Tak cumamengajarkan anak-anaknya mencuci tangan yang benar, penyerang Juventus ini juga berbagi foto-foto dirinya yang sedang berlatih di rumah, seperti pemain sepak bola lainnya.

Dia menulis dengan caption, "Jika Anda pernah bermimpi bermain untuk jutaan orang di seluruh dunia, sekarang adalah kesempatan Anda. Main di dalam, bermain untuk dunia."

Ronaldo, diketahui, sangat aktif dalam menekankan pentingnya mengikuti pedoman yang ditetapkan WHO (World Health Organization) tentang langkah-langkah yang harus diambil untuk melindungi diri di tengah wabah COVID-19 dan bagaimana bertanggung jawab dalam mencegah penyebaran virus.

      View this post on Instagram

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Di Instagram, ia juga memosting foto dari WHO yang menjelaskan langkah-langkah terbaik cara melindungi diri dari virus, dengan caption, "Hai teman-teman, hanya sedikit pesan dan pengingat langkah-langkah yang harus kita semua ikuti untuk melindungi diri dan orang yang kita cintai. Harap tetap aman. #stayhome #staysafe."

 

4 dari 4 halaman

Support untuk tim medis

Pasangannya, Georgina Rodriguez, membagikan postingan Instagram berupa upaya yang dilakukan staf medis dunia dalam menangani COVID-19.

Dia menulis caption, " PAHLAWAN sejati tidak memakai jubah. PAHLAWAN kami mengenakan gaun, sarung tangan, masker dan APD. Para dokter, perawat, psikolog berjuang dan mempertaruhkan nyawa mereka untuk menyelamatkan kita. Jutaan terima kasih kepada semua profesional kesehatan yang dengan kerja keras, panggilan, solidaritas dan cinta mereka berjuang dalam perang melawan COVID-19 ini.”

Laporan: Cindy Azari
Sumber: Goal.com

Join Dream.co.id