Putra Bungsu Susi Pudjiastuti Jalin Kasih dengan Srikandi Persija dan Timnas

Sport | Kamis, 10 September 2020 15:12
Putra Bungsu Susi Pudjiastuti Jalin Kasih dengan Srikandi Persija dan Timnas

Reporter : Reni Novita Sari

Kekasih Anak Susi Pudjiastuti ternyata pesepakbola wanita yang jadi andalan Timnas Putri Indonesia..

Dream- Kamu yang mengikuti sepak bola wanita mungkin akan langsung mengenal satu nama pemaini ini, Zahra Musdalifah. Zahra bisa dibilang role model pesepakbola wanita Indonesia saat ini.

Keahlian menggocek bola dan tendangan akuratnya membuat Zahra  menjadi salah satu andalan tim Persija putri dan Tim Nasional Indonesia wanita. Dia turut menjadi salah satu penggawa Timnas wanita di SEA Games 2019 lalu.

Sosok Zahra Muzdalifah tiba-tiba muncul ke permukaan. Kali ini bukan karena prestasinya dalam bidang sepak bola. Zahra Muzdalifah santer dikabarkan menjalin hubungan asmara dengan Alvy Xavier, putra bungsu Susi Pudjiastuti, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019.

Hal tersebut diketahui saat Zahra Muzdalifah dan Alvy Xavier yang menjadi bintang tamu dalam vlog Kiky Saputri Official. Lantas siapakah sosok Zahra Muzdalifah yang berhasil menaklukkan hati Alvy Xavier?

2 dari 7 halaman

Kekasih Putra Susi Pudjiastuti

Dalam Vlog Kiky Saputri, Zahra Muzdalifah hadir ditemani sang pacar. Bukan sembarangan laki-laki, Zahra Muzdalifah menggandeng Alvy Xavier yang merupakan putra bungsu Susi Pudjiastuti. 

Kehadiran mereka berdua membuat Kiky memancing Alvy untuk buka suara soal hubungannya dengan Zahra Muzdalifah. Sosok ganteng berambut ikal itu mengucapkan kabar mengejutkan kepada Kiky.

" Sudah (jadian), memang sudah dari dulu," ungkap Alvy datar.

Tak berselang lama, Zahra Muzdalifah lalu bersender di bahu Alvy, sebelum akhirnya Kiky juga bersender dan menyanyikan lagu Madu Tiga yang dipopulerkan Ahmad Dhani.

Zahra Musdalifah dan Alvy Xavier© Foto : Youtube/ Kiky Saputri Official

3 dari 7 halaman

Pemain Timnas Putri

Lahir pada 4 April 2001 sebagai seorang wanita tidak membuat Zahra Muzdalifah minder untuk terjun di dunia sepak bola. Bahkan ia secara profesional tergabung dalam Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Putri Indonesia. Sebelum bergabung dengan Timnas, Zahra Muzdalifah juga bergabung di Klub Persija Jakarta. Untuk posisinya, Zahra Muzdalifah menjadi striker atau penyerang.

Zahra Musdalifah© Foto : Instagram/zahmuz12

Tidak hanya sebagai anggota kesebelasan, Zahra Muzdalifah juga dipercayai menduduki posisi sebagai kapten. Jabatan kapten yang diemban Zahra itu dari Timnas Sepak Bola Putri Indonesia dan Klub Persija Jakarta. Jadi, Zahra Muzdalifah merupakan kapten di kedua tim sepak bola tempatnya bernaung. Hebat bukan?

4 dari 7 halaman

Dikenal Sejak Asian Games 2018

Nama Zahra Muzdalifah mulai menjadi perbincangan setelah tampil di Liga 1 Putri 2019 bersama Persija Jakarta. Selain tampil bersama Persija, Zahra Muzdalifah dipercaya untuk membela Timnas Sepak Bola Putri Indonesia pada Sea Games 2019 di Filipina. Sebelumnya, gadis berusia 18 tahun itu juga membela Srikandi Garuda di ajang Asian Games 2018.

Zahra Musdalifah© Foto : Instagram/zahmuz12

5 dari 7 halaman

Bakat Bermain Bola Sejak SD

Bakal bermain bola Zahra Muzdalifah telah ada sejak ia masih belia atau Sekolah Dasar (SD). Namun kala itu sebagai seorang perempuan, Zahra masih dianggap remeh untuk bermain bola. Tidak patah semangat, perempuan berusia 19 tahun ini memutuskan untuk berlatih setiap hari di rumahnya untuk mematahkan anggapan itu.

Zahra Muzdalifah akhirnya menantang laki-laki di SD nya untuk bertanding sepak bola. Hasilnya, ia pun berhasil menang. Sejak dari itu, kemampuan sepak bola Zahra Muzdalifah terbukti dan disegani.

Setelah tragedi itu, gua cuman ngomong ke guru olahraga gua. Soon buat adek-adek gua, adain kali ekstrakulikuler futsal buat cewek. Akhirnya pas gua lulus SD, akhirnya ada (ekskul futsal putri),” kata Zahra Muzdalifah dalam YouTube Kiky Saputri Official.

Zahra Musdalifah dan Alvy Xavier© Foto : Youtube/ Kiky Saputri Official

6 dari 7 halaman

Banyak Raih Penghargaan

Sebelum menjadi pesepak bola wanita, Zahra sudah menyabet beberapa prestasi. Antara lain, pencetak gol terbanyak ada kategori putri dengan torehan 3 gol di ajang Liga Futsal Nusantara 2016 regional DKI Jakarta.  

Zahra Musdalifah© Foto : Instagram/zahmuz12

Pada penampilan perdana Timnas Putri di Asian Games 2018, Zahra membuat 2 gol ke gawang Maladewa. Ia juga berhasil mengikuti AIA Championship 2019 Bangkok yang kemudian berhasil melaju ke final dan bertanding di markas Tottenham Hostspur, London, Inggris.

7 dari 7 halaman

Kuliah di Binus University

Sebelum menekunkan karier sebagai atlit sepak bola, Zahra Muzdalifah ternyata hanya menyelesaikan jenjang pendidikan dari SD hingga SMA selama 10 tahun. Pasalnya, Zahra mampu mengambil kelas akselerasi selama bersekolah. Untuk SMP, ia menempuh pendidikan di SMP Internasional Islamic Secondary School (IISS).

Zahra Musdalifah© Foto : Instagram/zahmuz12

Kemudian melanjutkan SMA di SMA International Islamic High School. Walau telah menekuni sepak bola, Zahra Muzdalifah masih melanjutkan pendidikan kuliah di Binus University jurusan Mass Communication.

Sumber : Youtube

Join Dream.co.id