Heboh Liliyana Natsir Jadi Tukang Sapu Jalan

Sport | Kamis, 18 Juli 2019 08:48
Heboh Liliyana Natsir Jadi Tukang Sapu Jalan

Reporter : Idho Rahaldi

Aksi pasukan oranye kalahkan pebulutangkis profesional hebohkan pengunjung...

Dream - Liliyana Natsir membuat heboh pengunjung Car Free Day (CFD) di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu 14 Juli 2019.

Bukan dengan cara biasa. Legenda ganda campuran bulutangkis nasional itu muncul dengan cara menyamar sebagai pasukan oranye alias petugas kebersihan.

Dalam sebuah video pendek yang diunggah akun resmi media sosial PP PBSI, wanita yang karib disapa dengan nama Butet ini terlihat mengenakan seragam resmi pasukan oranye lengkap dengan topi dan sapu.

Untuk menyempurnakan penyamaran, mantan duet Tantowi Ahmad itu juga mengenakan masker dan kacamata hitam.

2 dari 6 halaman

Lawan Pebulutangkis Profesional

Penyamaran itu merupakan bagian kegiatan " YUZU x CFD 2019" , sekaligus bertepatan dengan kegiatan bersama sejumlah atlet bulu tangkis dalam menyambut ajang Indonesia Open 2019.

Pada kesempatan itu, turut hadir pula sejumlah pebulutangkis profesional, yakni Leo Rolly Carnando, Indah Cahya Sari Jamil, dan Daniel Marthin.

Butet yang kala itu menyamar sebagai petugas kebersihan tiba-tiba dipanggil panitia untuk bertanding melawan Leo Rolly Carnando. Tantangan ini pun disanggupi Butet dengan akting seolah dia canggung.

Penonton pun terkejut, karena Liliyana yang berseragam petugas kebersihan bermain tak kalah lincah dengan pemain profesional.

Bahkan saat itu Leo sampai mengaku kalah. Di depan para pengunjung yang masih terbengong-bengong, Butet kemudian melepas topi, kacamata, dan maskernya.

Sontak para pengunjung histeris dan menyambut heboh kehadiran peraih medali emas Olimpiade 2016 itu.

Aksi penyamaran Butet berakhir dengan tepuk tangan para pengunjung.

3 dari 6 halaman
4 dari 6 halaman

Terima Kasih, Butet...

Dream – Pebulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir, resmi gantung raket, pada Minggu 27 Januari 2019. Mantan pasangan Tontowi Ahmad ini menyudahi kariernya di laga final Indonesia Master 2019.

Ya, dia resmi pensiun setelah berkecimpung berkarier di dunia bulutangkis selama 24 tahun.

Selama dua dekade lebih, atlet yang karib disapa Buetet ini berhasil meraih 1 medali emas Olimpiade, 4 kali juara dunia, 3 kali juara All England, dan sederet gelar lainnya.

Ketika menutup kariernya di laga final turnamen Indonesia Master 2019, langkah Liliyana-Tontowi disetop oleh duet Zheng Siwei dan Huang Yaqiong.

Namun, menjadi runner up bukanlah menjadi hal yang buruk, kan?

Perpisahan wanita usia 33 tahun ini disampaikan Liliyana melalui video yang diunggah di akun Instagramnya, @liliyana.

Hari Minggu, 27 Januari 2019, saya menyatakan untuk pensiun menjadi atlet profesional bulutangkis,” kata Butet di akun Instagramnya, @natsirliliyana, Senin 28 Januari 2019.

Di video itu, terlihat wanita asal Manado, Sulawesi Utara, ini melakukan jeda ketika berucap untuk menahan tangis. Tapi, tangis tidak terbendung dan dia mengelap air matanya dengan jaket. Terdengar pula sorak-sorai yang berterima kasih kepada Butet.

Waktu terlalu cepat berlalu, i will definitely miss everything, #liliyananatsir #retirement#ilovebadminton #welcomereallife#alwaysgrateful,” tulis Liliyana.

5 dari 6 halaman

Terima Kasih, Butet

Warganet beramai-ramai menyampaikan rasa terima kasih atas segala perjuangan Butet. Misalnya, di Twitter, warganet meramaikan linimassa dengan tagar #TerimaKasihButet. Mereka berterima kasih atas kerja keras dan prestasi yang diberikan untuk Indonesia.

“  Terima kasih atas dedikasimu terhadap negara ini, Butet. Prestasimu membuat lagu Indonesia Raya berkali-kali diperdengarkan di luar negeri. Selamat menikmati masa pensiun sebagai pemain. #TerimaKasihButet,” tulis @herrysw.

“  Kau selalu berusaha mengharumkan nama Indonesia #TerimaKasihButet,” tulis@ginting_mira.

“  Terima kasih atas segala prestasimu untuk Indonesia. Terima kasih Liliyana Natsir ‘Butet’ #TerimaKasihButet,” tulis @nugraha80.

6 dari 6 halaman

Emas Olimpiade 2016 Jadi Momen Favorit Imam Nahrawi

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memberikan ucapan perpisahan kepada Liliyana. Di akun Instagramnya, nahrawi_imam, di sebuah video, Imam berterima kasih atas sederet gelar yang diberikan oleh Liliyana kepada Indonesia.

Terima kasih, terima kasih atas segala hal yang kau berikan untuk Indonesia,” kata dia.

Imam mengatakan ada banyak prestasi Liliyana, mulai dari gelar Sea Games, Asian Games, Kejuaraan Dunia, All England, bahkan Olimpiade Rio de Janeiro di Brazil. Dia berkata momen olimpiade pada 2016 ini menjadi favoritnya.

Sampai saat ini, emas Olimpiade 2016 masih menjadi momen favorit saya sejak jadi Menpora,” kata dia di dalam sambutannya.

Terima Kasih Butet! #terimakasihbutet #thankyoubutet #IndonesiaJuara #badminton #indonesiamasterssuper500 #indonesiamasters2019,” tulis Imam.

ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen
Join Dream.co.id