Diego Maradona Meninggal Dunia

Sport | Kamis, 26 November 2020 09:05
Diego Maradona Meninggal Dunia

Reporter : Ahmad Baiquni

Maradona sempat menjalani operasi akibat pendarahan di dekat otak dua pekan sebelum meninggal.

Dream - Pesepakbola legendaris asal Argentina, Diego Maradona, meninggal dunia pada Rabu, 25 November 2020, waktu setempat. Dia mengalami serangan jantung setelah dua pekan sebelumnya menjalani operasi otak.

Kabar meninggalnya Maradona pertama kami disampaikan pengacaranya, Matias Morla. Tak butuh waktu lama, kabar tersebut cepat tersebar.

Maradona sempat mengalami pendarahan pada otak dan masuk rumah sakit pada 11 November 2020. Dokter yang merawatnya, Leopoldo Luque, sempat mengklaim perawatan berjalan baik sehingga Maradona diizinkan pulang dan berobat jalan.

Morla yang belakangan menjadi orang terdekat Maradona mengaku takjub dengan kondisi yang dialami kliennya. Dia mengaku sempat khawatir Maradona meninggal akibat pendarahan internal di dekat otaknya.

2 dari 2 halaman

Sempat Kritis

" Diego mengalami masa yang sulit, itu adalah saat tersulit dalam hidupnya dan saya pikir itu adalah keajaiban bahwa pendarahan terdeteksi di kepalanya karena itu bisa mengambil nyawa," kata dia.

Tetapi, masa-masa sulit itu bisa dilewati Maradona. Maestro sepakbola tersebut pun bisa kembali sehat.

" Puji Tuhan, bahaya itu lenyap berkat intervensi hebat dari dr. Leopoldo Luque (ahli bedah saraf dan dokter umum Maradona), karena dia mendeteksinya pada waktunya," kata Morla.

Dua pekan berlalu, Maradona kini meninggal di usia 60 tahun.

Sumber: Bola.com

Join Dream.co.id