Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Pakai Gadget Jadul, Cristiano Ronaldo Jadi Bahan Tertawaan

Pakai Gadget Jadul, Cristiano Ronaldo Jadi Bahan Tertawaan Cristiano Ronaldo Menggunakan IPod Shuffle (Foto: Twitter @juventusfcen)

Dream - Ada yang spesial saat Cristiano Ronaldo mencetak hattrick perdananya bersama Juventus di Liga Italia, Serie A. Sebelum pertandingan, Ronaldo terekam kamera menggunakan iPod Shuffle Generasi ke-4.

Saat tiba di Allianz Stadium di Turin, Ronaldo mengenakan jas. Dia menyematkan gawai iPod Shuffle generasi ke-4, yang tidak lagi berlanjut produksi 2017.

Dilaporkan TMZ, akibat gawai tersebut, Ronaldo menjadi tertawaan di media sosial. Salah satu olahragawan terkaya di dunia ini tidak lagi memperbarui teknologi.

Beberapa warganet bahkan mencari harga gawai tersebut. Seorang warganet menemukan harga iPod tersebut di eBay dengan harga 20 dollar AS, sekitar Rp278 ribu.

Tidak jelas, apakah Ronaldo menggunakan iPod tersebut sebagai bagian hiburan semata atau memang Ronaldo menggunakannya untuk memutar lagu.

iPod Shuffle memiliki kapasitas maksimal 4 gigabita, atau sekitar 1.000 lagu. Kini, iPod touch, atau generasi ke-7, punya kapasitas 32 gigabita, 128 gigabita, hingga 256 gigabita. iPod touch diluncurkan Mei 2019.

Gaji Rp2,7 Miliar, Striker Liverpool Sadio Mane Pakai Ponsel Berlayar Retak

Dream - Dua gelar mentereng sudah dimenangi pesepakbola asal Senegal, Sadio Mane. Dia berhasil mengantarkan Liverpool juara Liga Champion 2018/2019 dan FIFA Club World Cup 2020.

Meski diprediksi harga transfernya mencapai Rp2,7 triliun berdasar Transfermarkt, gaya hidup Mane terbilang sederhana. Bahkan baru-baru ini warganet mendapati Mane memakai handphone lamanya.

Layar ponsel Mane ternyata sudah retak. Kondisi itu tentu saja berbanding terbalik dengan penghasilannya yang mencapai miliaran.

Mane diketahui mendapat gaji sebesar 150 ribu pound sterling per pekan atau sekitar Rp2,7 miliar.

Foto ponsel berlayar retak milik Mane itu salah satu terlihat dari unggahan yang dibuat @fred_diaries1.

"Bayangkan! Ini ponsel Sadio Mane. Sekarang aku bisa bangga mengatakan ke kalian semua bahwa aku pakai iPhone 4," ucap dia.

Dilaporkan Daily Star, foto tersebut diambil ketika Mane menjalani laga Boxing Day di Kamis, 26 Desember 2019. Di hari itu, Liverpool melawat ke kandang Leicester City. Laga berkesudahan 0-4 untuk kemenangan Liverpool.

Sosok Mane memang dikenal sepagai pria sederhana. Dia pernah terlihat membersihkan toilet masjid.

Berikan Uang

Meski bergaji ribuan poundsterling per pekan, Mane enggan pamer. Dia mengatakan, ingin menggunakan hartanya untuk membantu orang lain.

"Saya membangun sekolah, stadion, kami menyediakan pakaian, sepatu, makanan untuk orang-orang yang berada dalam kemiskinan ekstrem. Selain itu, saya memberikan 70 euro per bulan untuk semua orang di wilayah yang sangat miskin di Senegal yang berkontribusi bagi keluarga mereka ekonomi," kata Mane.

Mane juga enggan memajang mobil dan rumah mewah miliknya. Bahkan pesawat terbang.

"Aku lebih suka kalau orang-orangku menerima sedikit dari apa yang telah diberikan kehidupan kepadaku," ucap dia.

Seorang penggemar terkesan dengan kerendahan hati Mane. "Lihatlah Sadio Mane meskipun ia mendapat gaji besar setiap pekan, namun, dia tidak memiliki kekhawatiran tentang seperti apa penampilan ponselnya dan di sini orang-orang yang bahkan tidak bekerja ingin setiap iPhone baru di pasar. Tujuannya bukan untuk terlihat kaya tetapi untuk menjadi kaya secara diam-diam," kata dia.

"Orang-orang selalu mengejar apa yang mereka inginkan bukan yang mereka butuhkan. Bersikaplah rendah hati," tulis warganet lain.

Viral Bintang Liverpool Sadio Mane Bersihkan Toilet Masjid

Dream - Kiprah pesepakbola muslim di Liga Inggris semakin menjdi pusat perhatian. Selain skill mengolah si kulit bundar, kehidupan mereka di luar lapangan juga menjadi sorotan dan sering kali membuat kagum. 

Setelah Mohammad Salah, kali ini pecinta bola Inggris dikejutkan dengan tindakan yang dilakukan pemain sayapnya, Sadio Mane.

Pemain asal Senegal itu ketahuan tengah tengah membersihkan toilet Masjid Al-Rahma di Mulgrave Street, Liverpool. Tak pelak, videonya yang beredar di Twitter usai diunggah Khalil Laher membuat publik Inggris terkejut.

Mane melakukan bersih-bersih masjid itu setelah mencetak gol kemenangan Liverpool melawan Leicester City.

Dalam video tersebut, Mane terlihat tengah mengisi air ke dalam ember di saat seorang nak anak kecil tengah memandanginy keheranan. Mane sedang memegang selang dengan mesin bertenaga tinggi untuk membersihkan lantai.

Di masjid itu, Mane memang dikenal sering berkunjung untuk beribadah.

Video unggahan tersebut viral di media sosial. Tercatat lebih dari 1,02 juta orang telah menontonnya dan di-retweet oleh 9,4 ribu netizen. Sebanyk 18 ribu netizen memberikan tanda suka pada unggahan itu. 

Dalam setiap merayakan golnya, Mane seperti dikutip dari laman mirror.co.uk memang selalu melakukan sujud syukur, sama seperti rekan sejawatnya Mohamed Salah.

Lihat Video Bintang Liverpool Itu

Mane memang dikenal sebagai pemain yang tinggi melakukan aksi sosial. Pemain asal Senegal itu juga tergabung dalam komunitas yang memerangi penyakit HIV.

Mane bukan satu-satunya pesepakbola muslim yang membuat warga Inggris kagum. 

Lihat video saat Sadio Mane melakukn tugasnya

Mohammed Salah Bikin Jumlah Jemaah Masjid Inggris Meningkat

Dream - Pesona bintang Liverpool, Mohammed Salah, membuat jumlah jemaah di Masjid Masjid Syekh Abdullah Quilliam, meningkat. Dalam tayangan dokumenter Channel 4, Juru Bicara Masjid Syekh Abdullah Quilliam, Abdul Hamid, mengatakan adanya peningkatan pengunjung Muslim sejak Salah rutin sholat ke masjid tertua di Inggris itu.

"Lebih banyak pemuda yang mengunjungi masjid dan menjalankan sholat Jumat sejak kehadiran Mo Salah," ujar Hamid, diakses Dream dari laman Mirror, Rabu 23 Mei 2018.

Sementara itu, Direktur Masjid, Galib Khan, mengatakan efek Salah membuat kepercayaan anak-anak dan kelompok multi etnis bangga terhadapnya.

"Pesona Salah membawa keceriaan pada hidup kami. Membawa gambaran yang positif mengenai Islam dan orang-orangnya. Aku rasa Mo telah memberi hadiah yang tak dapat kami lupakan," kata Galib.

Tampak luar Masjid Syekh Abdullah Quilliam di Liverpool

Sementara itu, Eksektutif Masjid Syekh Abdullah Quilliam, Mumin Khan, menambahkan, "Salah merupakan sosok panutan untuk umat Islam dan komunitas non-Muslim di Inggris dan dunia."

"Ini merupakan model yang dicari di seluruh Britania raya. Orang sepertinya dapat mempersatukan kita semua," tambah Khan.

Penampakan dalam Masjid Syekh Abdullah Quilliam

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut sosok Salah merupakan sosok yang fantastis. "Dia Muslim dan dia melakukan semua yang dilakukan umat Muslim sebelum bertanding, wudu dan macam-macamnya," kata Jurgen.

Jurgen menyebut hal serupa juga dilakukan dua pemain muslim Liverpool, Sadio Mane dan Emre Can.

Masjid Langganan Mohammad Salah Beribadah

Dream - Pesepakbola asal Mesir, Mohammed Salah, kini tengah menjadi bintang di Inggris. Merumput di klub sepakbola Liverpool FC, Salah tercatat sebagai pemain yang paling produktif di seluruh Inggris.

Banyak yang terpesona dengan pesepak bola Muslim itu. Tidak hanya soal skillnya dalam menggiring bola, namun juga ketaatannya dalam menjalankan ajaran Islam.

Ya, Salah adalah seorang Muslim yang dikenal rajin beribadah dan tidak pernah absen sholat lima waktu.

Tetapi, tentu menemukan masjid di Liverpool tidaklah semudah di Mesir. Lantas, di mana tempat yang sering dikunjungi Salah untuk sholat?

Sebuah akun Facebook milik komunitas Muslim Inggris-Afrika, Futuwwa, memberikan informasi mengenai masjid yang kerap didatangi Salah. Hal itu terungkap lewat unggahan foto yang memperlihatkan Salah bersama dan Sadio Mane, pemain Liverpool yang juga seorang Muslim, usai sholat Jumat.

Masjid Al Rahma

Salah dan Mane berpose dengan beberapa jemaah usai sholat Jumat. Menurut informasi yang didapat, Salah sering sholat di Masjid Al Rahma yang juga dikenal sebagai Liverpool Central Mosque.

Masjid Al Rahma

Masjid Al Rahma merupakan satu dari dua masjid besar di Liverpool. Masjid yang terletak di Hatherley Street, Toxteth, ini terdiri dari tiga lantai dan mampu menampung 2.500 jemaah.

Lokasi masjid ini juga tidak jauh dari kandang Liverpool, Anfield Stadium. Hanya butuh waktu 15 menit dari stadion menuju Masjid Al Rahma jika menggunakan mobil.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Smartwatch Kece Rp800 Ribu untuk si Penggemar Gaya Hidup Aktif

Smartwatch Kece Rp800 Ribu untuk si Penggemar Gaya Hidup Aktif

Data yang dihasilkan oleh smartwatch tersebut dapat diintegrasikan secara langsung ke smartphone dengan mengunduh aplikasi bernama “IT Active”.

Baca Selengkapnya
Pakai Gadget Seharian,  Lakukan 6 Langkah Agar Mata Selalu Sehat

Pakai Gadget Seharian, Lakukan 6 Langkah Agar Mata Selalu Sehat

Di era digital ini, penggunaan gadget telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

Baca Selengkapnya
Lihat Gadis Cicipi Rambut Nenek Warna-warni Berbentuk Kue Ultah Seharga Rp670 Ribu, Netizen: 'Mending Jajan Seblak Sekalian Gerobaknya'

Lihat Gadis Cicipi Rambut Nenek Warna-warni Berbentuk Kue Ultah Seharga Rp670 Ribu, Netizen: 'Mending Jajan Seblak Sekalian Gerobaknya'

Arum manis dengan bentuk nyeleneh tersebut dijual dengan harga Rp670 ribu. Hal ini tentu membuat netizen syok.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
10 Rekomendasi Smartwatch Murah Terbaru 2024, Pilihan Terbaik untuk Modis

10 Rekomendasi Smartwatch Murah Terbaru 2024, Pilihan Terbaik untuk Modis

Rekomendasi merek smartwatch terbaik dengan harga murah namun memiliki fitur canggih yang cocok untuk tampil modis.

Baca Selengkapnya
Cara Memilih Smartwatch Murah untuk Pria, Perhatikan Setiap Fiturnya

Cara Memilih Smartwatch Murah untuk Pria, Perhatikan Setiap Fiturnya

Tidak hanya itu, smartwatch juga dilengkapi dengan berbagai fitur kesehatan dan sport mode.

Baca Selengkapnya
Bocoran Harga Samsung Galaxy S24, S24 Plus, dan S24 Ultra yang Bakal Rilis 17 Januari 2024

Bocoran Harga Samsung Galaxy S24, S24 Plus, dan S24 Ultra yang Bakal Rilis 17 Januari 2024

Lebih malah Samsung Galaxy S24 atau Samsung Galaxy S23

Baca Selengkapnya
Smartphone Premium Xiaomi 14 Meluncur, Pakai Kamera Leica Dibanderol Rp11,9 Juta

Smartphone Premium Xiaomi 14 Meluncur, Pakai Kamera Leica Dibanderol Rp11,9 Juta

Penjualan perdana produk smartphone dan wearables terbaru Xiaomi akan dimulai pada 29 Maret 2024.

Baca Selengkapnya
Prada Jual Penjepit Kertas Seharga Rp6,2 Juta, Mau Beli?

Prada Jual Penjepit Kertas Seharga Rp6,2 Juta, Mau Beli?

Penjepit kertas buatan brand mewah Prada dijual dengan harga Rp6,2 juta

Baca Selengkapnya
Tanggapan Bea Cukai Soal Baim Wong Jual iPad Rp1 Juta: 'Banyak Hal yang Perlu di-recheck'

Tanggapan Bea Cukai Soal Baim Wong Jual iPad Rp1 Juta: 'Banyak Hal yang Perlu di-recheck'

Keaslian iPad yang dijual Baim Wong Rp1 juta dipertanyakan netizen

Baca Selengkapnya