Cara Membentuk Otot Perut ala Artis KPop, Sukses Bikin Kekar!

Sport | Senin, 7 Oktober 2019 17:48
Cara Membentuk Otot Perut ala Artis KPop, Sukses Bikin Kekar!

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Banyak artis KPop punya badan bagus, lengap dengan perut dan lengan berotot. Yuk, intip rahasia mereka membentuk otot perut dan lengan.

Dream - Artis memang selalu dituntut tampil sempurna, termasuk bentuk badan yang proporsional. Apalagi artis KPop, yang harus tampil prima untuk menari dan bernyanyi di atas panggung secara bersamaan.

Ternyata mereka tidak hanya mengandalkan latihan menari secara rutin saja. Banyak di antara idol KPop memilih latihan gym dan olah raga untuk menjaga bentuk tubuh tetap prima.

Latihan-latihan itu dilakukan bukan hanya karena tuntutan profesi saja. Para artis KPop ini rela melakukan olah raga untuk membentuk otot perut sebagai hobi dan sebagai pilihan diet. Dengan badan yang bagus, kepercayaan diri akan meningkat dan ketahanan tubuh jauh lebih kuat.

Di tengah kesibukan manggung, para artis KPop masih menyempatkan diri untuk latihan atau workout, dengan jadwal rutin. Hasil latihan mereka membuahkan hasil, bahkan beberapa dari mereka pernah jadi model sampul majalah Men’s Health, lho.

Sahabat Dream yang ingin membentuk otot perut, kekar dan badan yang prima, bisa mencoba cara membentuk otot perut ala artis KPop berikut ini.

2 dari 6 halaman

Cara Membentuk Otot Perut ala Baekho NUEST

Salah satu personel NUEST ini dikenal punya badan kekar dan otot lengan yang besar. Beberapa waktu lalu, ia bahkan didapuk jadi model sampul majalah Men’s Health Korea. Dalam pemotretan majalah tersebut, Baekho memamerkan kegiatan rutinnya saat latihan di gym.

Dari wawancaranya dengan majalah Men’s Health, ia mengaku berat badannya sangat mudah naik. “ Aku selalu diet sebelum melakukan promosi (album baru), kali ini aku ingin diet menurunkan berat badanku dengan cara yang sehat, jadi aku mulai latihan di gym.”

 Cara Membentuk Otot Perut© https://www.instagram.com/menshealth__korea/

Baekho juga berbagi tips bagaimana cara membentuk otot perutnya. Ia mengaku rutin latihan gym, bahkan saat sedang tur di luar negeri. Ia selalu menyisihkan waktu untuk latihan selama beberapa jam. Dia juga melakukan olahraga Kendo sejak kecil, jadi tak heran kalau tubuhnya sangat kekar dan berotot.

Dalam salah satu videonya di channel Youtube NUEST, Baekho juga pernah menunjukkan persiapannya sebelum melakukan latihan. Ia juga mengonsumsi susu tinggi protein, diet dengan konsumsi dada ayam untuk meningkatkan massa ototnya.

3 dari 6 halaman

Cara Membentuk Otot Perut ala Lay EXO

Sedikit berbeda dengan Baekho, salah satu personel EXO asal China, Lay, memilih latihan di gym untuk meredakan sakit punggung yang ia derita. Selain itu, latihan ini ia pilih untuk memperkuat tubuh bagian atas dan membentuk otot perut.

Dalam sebuah acara di China, Lay menunjukkan rutinitasnya selama latihan di gym. Ia memulai latihannya dengan bantuan instrukturnya, mulai dari angkat beban hingga berbagai latihan untuk meningkatkan massa otot dan kardio. Dalam sekali latihan, Lay melakukan 3 set angkat beban, dengan estimasi waktu sepuluh hingga 15 menit.

Serangkaian latihan sit up, pull up, hingga push up, dilakukan Lay dengan mudah. Latihan ini efektif untuk membentuk otot perut. Selain itu, latihan ini juga ampuh meningkatkan massa otot dan ketahanan tubuh. Tertarik dengan cara membentuk otot perut alay Lay EXO?

4 dari 6 halaman

Cara Membentuk Otot Perut ala Wonho MonstaX

MonstaX dikenal sebagai grup idola KPop dengan personil berbadan kekar dan berotot. Salah satu personil MonstaX yang gemar membagi tips latihan gym adalah Wonho. Selain tampan, Wonho punya  otot perut dan lengan yang kekar.

 Cara Membentuk Otot Perut© https://www.instagram.com/wwonho/?hl=en

Dalam wawancaranya dengan salah satu majalah Korea, ia membagikan cara membentuk otot perut yang kerap ia lakukan. Wonho tidak hanya berfokus pada otot perut saja, tapi hampir seluruh tubuhnya. Ia memulai latihan dengan pemanasan, dan memulai latihannya dengan instrukturnya.

Selain melakukan latihan di gym, Wonho juga kerap melakukan latihan ringan di rumah. Salah satunya dengan menggunakan media kursi. Ia biasa melakukan push up, pull up dan curl up menggunakan kursi sebanyak 3 set. Latihan rutin dan sederhana ini sukses membuat otot perutnya kekar dan badannya yang selalu prima.

5 dari 6 halaman

Cara Membentuk Otot Perut ala Grup Idola 2PM dan 2AM

Personil 2PM juga dikenal memiliki otot perut dan badan kekar. Ternyata, grup idola KPop besutan JYP Entertainment ini memang gemar melakukan latihan di gym bersama dengan teman satu agensi mereka 2AM.

Dalam salah satu acara TV Korea, Living Show, personel dari 2PM dan 2AM sama-sama berbagi tips dan cara membentuk otot perut dan mencapai badan kekar. Ok Taecyeon jadi personel yang dikenal konsisten dan punya kemampuan latihan lebih cepat daripada personil lain.

Selain rutin melakukan latihan gym bersama, personel 2PM dan 2AM juga melakukan diet gula atau lebih dikenal dengan Sugar Zero Diet. Hasil latihan para personil grup idola ini bahkan dipuji oleh pelatih mereka, karena konsisten dalam mempertahankan bentuk tubuh.

6 dari 6 halaman

Cara Membentuk Otot Perut ala BM KARD

Satu lagi artis KPop yang dikenal gemar melakukan latihan gym untuk membentuk otot perut, yaitu BM atau Matthew dari grup idola KARD. BM dikenal rutin melakukan latihan dan kerap membagikan momen latihannya di gym lewat akun Instagram pribadinya.

 Cara Membentuk Otot Perut© https://www.instagram.com/bigmatthewww/

Dalam sebuah wawancara, BM mengaku rutin melakukan latihan untuk membakar lemak dan mengubahnya menjadi otot lewat diet. “ Diet bagi 70% dan olahraga 30%, olahraga sangat penting untuk membakar lemak dan kalori, serta membentuk tubuh sesuai keinginan,” imbuh BM.

Tips membentuk otot perut BM ialah latihan ketat dan disiplin dalam diet. Tips ini terbukti efektif membentuk otot perut dan membuat bentuk tubuh BM jadi kekar dan kuat.

Selain kelima artis KPop di atas, masih banyak artis pria Korea yang punya badan kekar dan otot perut kuat, seperti Yoseob Highlight yang mulai membentuk otot perutnya dengan boxing dan masih banyak lagi lainnya. Tertarik mencoba cara membentuk otot perut ala artis KPop ini?

Dirangkum dari berbagai sumber

Join Dream.co.id