Zul Zivilia Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup

Showbiz | Selasa, 10 Desember 2019 11:31
Zul Zivilia Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup

Reporter : Nur Ulfa

Zul mengaku ikhlas dan menganggap hukumannya sebagai penebus dosa.

Dream - Zul Zivilia dituntut hukuman penjara seumur hidup oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Fedrik Adhar. Tuntutan tersebut dibacakan dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Senin, 9 Desember 2019. 

" Pidana penjara terhadap terdakwa tiga, Zulkifli alias Zul bin Djamaluddin selama seumur hidup dengan perintah untuk tetap ditahan," ujar Jaksa Fedrik membacakan nota tuntutan. 

Zul dinilai bersalah karena telah mengedarkan narkoba dan telah menghancurkan generasi bangsa. Ia didakwa atas tiga pasal yakni Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

 Zul Zivilia Bersyukur Masuk Penjara

Menanggapi tuntutan Jaksa, Zul mengaku menerima dengan ikhlas. Dia menganggap hukuman yang didapatnya sebagai penghapus dosa.

" Saya ikhlas, saya terima apapun. Saya nggak pernah kecewa, emang sudah takdir. Ya ini sudah diatur. Alhamdulillah lah, saya bisa menghapus dosa saya," ujar Zul.

Sebelumnya Zul Zivilia ditangkap di salah satu apartemen di kawasan Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara. Pada 28 Februari 2019 lalu. Dia kedapatan memiliki narkoba jenis sabu seberat 9,4 kilogram serta 24 ribu butir ekstasi.

2 dari 4 halaman

Zul Zivilia Minta Maaf kepada Fans

Dream - Drummer band Zivilia, Obot, telah membesuk Zulkifli, sang vokalis yang tengah ditahan di Mapolda Metro Jaya akibat terjerat kasus narkoba. Menurut dia, Zul dalam kondisi sehat.

" Dua hari yang lalu udah nengok ke sana. Aktivitas di sana tidak cerita sih, cuma ketemu, peluk. Ya alhamdulillah dia sehat," kata Obot di Jakarta, Kamis 14 Maret 2019.

Obot mengatakan, Zul meminta maaf kepada masyarakat, fans, dan keluarga besarnya. " Kalau yang disampaikan ke saya, dia minta maaf ke masyarakat, terus fans juga Zivilia, secara pribadi juga minta maaf," ujar dia.

 Zul Zivilia 'Aishiteru'

Zulkifli (Bayu Herdianto/ Kapanlagi.com)

Obot menambahkan, fans Zivilia mendukung sang vokalis yang saat ini di penjara atas kasus narkoba.

" Kalau fans sih supportalhamdulillah support. Di balik musibah ada hikmahnya. Saya bilang ke fans ya doain saja kak Zul," tutur Obot.

3 dari 4 halaman

Pengakuan Mengejutkan Istri Soal Zul Zivilia yang Terjerat Narkoba

Dream - Istri Zul Zivillia, Retno Paradina, mengaku tidak mengatahui sang suami menjadi pengguna sekaligus pengedar narkoba.

" Aduh sebetulnya saya kurang tahu juga ya, dan saya tidak mau cari tahu maslah itu. Kalau di rumah, tidak sih," kata Retno di Jakarta, Selasa, 12 Maret 2019.

Retno mengaku kaget saat suaminya ditangkap polisi terkait narkoba. Sebab, Zul kerap tinggal di rumah bersama anak-anak dan kerap menghabiskan waktu untuk membuat lagu.

 Zul Zivilia 'Aishiteru'

" Justru dia pulang ke rumah, malah dari tahun lalu dia di rumah terus sama saya dan anak-anak lebih sering bikin lagu ya," ucapnya.

Zul sudah dua bulan tidak pulang ke rumah. Anak-anaknya menanyakan keberadaan sang ayah. " Ya nanya, papa mana kok tidak pulang," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Zul Zivilia `Aishiteru`: Saya Menyesal, Ini Jalan Hidup Saya

Dream - Vokalis band Zivilia, Zulkifli alias Zul mengaku menyesal telah terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

" Saya menyesal, ini jalan hidup saya," ujar Zul di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, 8 Maret 2019.

Selain Zul, polisi juga turut mengamankan beberapa orang lainnya yakni yakni MB alias Alfian alias Dimas, RSH, MRM, MH alias Rian, HR alias Andu, D, IPW, RR. Para pelaku itu ditangkap di tiga lokasi berbeda.

Polisi menduga, pelantun lagu Aishiteru itu juga masuk dalam jaringan pengedar narkoba. Dari para pelaku, polisi turut mengamankan sabu-sabu seberat 50,6 kilogram dan ekstasi sebanyak 54 ribu butir.

Akibat perbuatannya, para tersangka terancam Pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) juncto pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009, Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau hukuman mati.

 

 

Dari Jakarta Hingga Bekasi, Ini Situasi Pemukiman yang Terkena Dampak Banjir
Join Dream.co.id