Arti Lomba 17an Bagi Zaskia Sungkar

Showbiz | Minggu, 18 Agustus 2019 16:01
Arti Lomba 17an Bagi Zaskia Sungkar

Reporter : Amrikh Palupi

Ini cerita dari Zaskia Sungkar.

Dream - Zaskia Sungkar menceritakan pengalaaman waktu masih kecil ikut lomba 17 Agustus. Menurutnya, dulu sering mendapatkan hadiah pada lomba makan kerupuk.

" Ya, dulu suka ikut lomba makan kerupuk dan sering juara," kata Zaskia yang ditemui di Cipete, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu. 

Istri Irwansyah ini senang mengikuti lomba di Hari Kemerdekaan Indonesia. Sebab menurutnya, lomba itu bentuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur berjuang untuk bangsa.

 zaskia sungkar

Foto : Deki Prayoga/Dream

" Kalau tidak merdeka, kita tidak bisa sebebas sekarang. Kita harus berterima kasih atas perjuangan para pahlawan," kata dia.

Tahun ini, wanita yang karib disapa Kia ini ikut lomba di tempat tinggalnya. " Mungkin ikut lomba di apartment, karena aku tinggalnya di apartment,”  tuturnya.


(ism, Laporan: Razdkanya Ramadhanty/Magang)

2 dari 6 halaman

Jurus Ampuh Zaskia Sungkar Hadapi Body Shaming

Dream - Mengomentari bentuk tubuh atau body shaming sangat tidak dianjurkan. Selain menyebabkan sakit hati, body shaming dapat mengganggu kesehatanmental seseorang.

Aktris sekaligus desainer Zaskia Sungkar punya tips dan saran nih untuk menghadapi body shaming. Kata dia, kuncinya adalah bersyukur.

" Yang paling penting, kita percaya diri sama apa yang udah Allah kasih ke kita," kata anak sulung Mark Sungkar ini di kawasan Jakarta Selatan, Selasa 13 Agustus 2019.

Selain itu, ia menyarankan untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari body shaming.  Jaga kesehatan tidak haya raga, tapi kulit.

" Makanya aku mention pakai sunblock itu penting banget supaya nggak timbul flek. Sedini mungkin dipakai," jelas pemain sinetron Terlanjur Cinta ini.

3 dari 6 halaman

Cantik Itu Harus dari Hati

Zaskia telah menjaga kesehatan kulitnya dengan memakai tinted CC cream, yang mampu melindungi dari paparan sinar matahari, serta membuat wajah terlihat lebih segar dan cerah.

 Zaskia Sungkar

Meski jarang menggunakan makeup, kakak Shireen Sungkar ini menyarankan para wanita memakai makeup agar aura kecantikannya lebih terpancar dari luar dan dalam.

"  Cantik itu harus dari hati. Jadi kita harus bisa merasakan kecantikan diri kita, lalu dibantu dengan makeup untuk menutupi kekurangan dan lebih menonjolkan kelebihannya," tutupnya.

4 dari 6 halaman

'Pas Makeup Mencang-mencong'

Dream - Tampil cantik di setiap acara, ternyata Zaskia Sungkar 'buta' soal makeup. Bahkan, ia tidak mengetahui cara memakai beberapa produk makeup.

" Aku nggak bisa makeup sama sekali. Contouring aja mencang-mencong, pipi yang satu turun, yang satu naik. Pakai foundation juga berantakan," kata desainer 28 tahun ini di acara peluncuran Formula dan Produk Terbaru dari Wardah New Exclusive Series di The Tribrata, Jakarta Selatan, Selasa 13 Agustus 2019.

Maka dari itu, kakak Shireen ini hanya memakai makeup di momen tertentu.

"  Nggak setiap saat tapi tetap ada wajibnya. Misalnya ke mall, paling pakai lipstik. Kalau lagi rajin, pakai maskara atau cuma eyeliner. Seengaknya terlihat fresh," ujar pemilik merek pakaian Zashi ini.

Selain produk makeup yang disebutkan, Zaskia kerap menggunakan BB cushion dan blush on. Karena diaplikasikannya sangat gampang. Kulitnya terlihat sehat dan bekas jerawat atau flek tertutup.

" Itu benar-benar ngebantu pas acara dadakan dan Makeup Artist nggak bisa. Jadi nggak perlu pakai concealer lagi" .

 

 

5 dari 6 halaman

Memposisikan Kapan Harus Makeup

Saat berolahraga, anak sulung Fanny Bauty ini hanya mengenakan lip gloss serta sunblock agar terlihat lebih segar, menjaga kesehatan bibir dan juga kulit dari paparan sinar matahari.

Meski jarang menggunakan makeup, suaminya tidak pernah protes tentang penampilannya.

 Zaskia Sungkar

" Untungnya Irwan nggak ribet. Dia tau aku bisa memposisikan kapan harus makeup yang seperti apa. Kalau acara pagi, makeupnya soft. Kalau keperluan panggung atau acara malam, pakai makeup full," tutupnya.

6 dari 6 halaman

Zaskia Sungkar Ternyata Jago Menembak, Lihat Nih Aksinya

Dream -  Zaskia Sungkar sedang giat melakukan olah raga menembak. Bagi istri Irwansyah ini, menembak bukanlah hal baru, dia sudah mulai berlatih olah raga ini tujuh tahun silam.

Wanita 28 tahun itu mengunggah video latihan menembak ke Instagram. Dalam video itu, Zaskia terlihat sudah lihai. Bidikannya selalu mengenai sasaran. Tepat.

"Alhamdulillah lagi senang sport. Sebenarnya sudah senang latihan nembak dari dulu tapi tidak dirutinkan. Kalau sekarang dirutinkan. Aku awal-awal enam atau tujuh tahun lalu, udah lama banget," tutur Zaskia Sungkar di The Tribrata, Jakarta Selatan, Selasa 13 Agustus 2019.

zaskia sungkar

Kakak Shireen Sungkar itu semakin giat berolah raga menembak karena bisa berlatih di dalam ruangan. Sehingga dia betah berlama-lama karena tak harus kepanasan. "Sekarang ada tempat di indoor jadi betah saja, tidak terlalu panas soalnya," kata dia.

Sebelum menekuni olah raga menembak, Zaskia melakukan full body workoutuntuk menurunkan berat badannya agar kembali ideal. Kini, dia berolah raga rutin empat kali seminggu.

"Lagi rutin-rutinnya. Sebelumnya full body wprkout karena sempat naik berat badan banyak banget. Baru lanjut ke muay thai dan kemarin lagi suka nembak. Udah tiga bulan belakangan inilah, seminggu bisa empat kali," tutur Zaskia Sungkar.

 

   

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id