Zaskia Sungkar Bongkar Penyebab Keretakan Hubungan dengan Medina Zein

Showbiz | Sabtu, 19 Oktober 2019 20:57
Zaskia Sungkar Bongkar Penyebab Keretakan Hubungan dengan Medina Zein

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Zaskia Sungkar mengaku pernah membeli tas dari Medina Zein. Namun kemudian ternyata tas tersebut merupakan barang palsu.

Dream Zaskia Sungkar menduga keretakan hubungan keluarganya dengan Medina Zein disebabkan masalah pribadi. Masalah itu bermula dari jual beli tas.

“ Medi awalnya kan menawarkan tas ke aku dan Bella (Laudya Cynthia Bella) dan adik ipar aku. Menawarkan tas temannya dia,” ujar Zaskia di Jakarta, Sabtu 19 Oktober 2019.

Zaskia dan Bella pun tertarik membeli tas tersebut. Namun kemudian diketahui bahwa tas tersebut merupakan barang palsu. Sehingga istri Irwansyah tersebut meminta uangnya dikembalikan. “ Dan uang balik, alhamdulillah,” ucap dia.

Namun, kakak Shireen Sungkar itu menduga ada perkataannya yang menyakiti hati Medina Zein saat menagih uang tersebut. “ Setelah beberapa perkataan mungkin menyakiti hati Medi,” tambah dia.

Zaskia pun secara terbuka meminta maaf kepada Medina apabila ada perkataanya yang menyinggung perasaan. “ Minta maaf kalau ada perkataan dari aku dan Bella menyakiti hati. Ini mulai titik jadi enggak bagus,” ujar Zaskia Sungkar.

2 dari 3 halaman

Irwansyah Blak-blakan Soal Tuduhan Penggelapan Uang Rp2 Miliar

Dream – Irwansyah menyatakan tidak pernah menggelapkan uang Rp2 miliar milik PT Bandung Berkah Bersama. Uang itu memang ditransfer ke rekening perusahaannya, JCorp, tapi untuk keperluan gerai kue Makuta di Jakarta, anak usaha PT Bandung Berkah Bersama.

Suami Zaskia Sungkar tersebut mengatakan, transfer dana itu dilakukan berdasarkan kesepakatan dalam rapat pemegang saham mayoritas PT Bandung Berkah Bersama. “ Bulan Desember 2017 ada rapat dewan komisaris di Jakarta, di Radio Dalam,” kata Irwansyah saat konferensi pers di Jakarta, Sabtu 19 Oktober 2019.

Rapat dewan komisaris itu diikuti oleh Irwansyah, Zaskia Sungkar, Laudya Cynthia Bella, dan pemegang saham lainnya. Total saham peserta yang hadir dalam rapat Desember 2017 itu sebesar 80 persen. Sementara, Medina Zein, yang memiliki saham 20 persen, berhalangan hadir. “ Karena sedang ada masalah di travel umrohnya,” tutur Irwansyah.

Dalam rapat yang tidak dihadiri oleh Medina Zein itu, pemegang saham mayoritas membahas gerai Makuta di Jakarta. Mereka merasa perlu merekrut karyawan untuk mengurus gerai tersebut. Sehingga, rapat itu menyepakati penambahan karyawan di Jakarta, termasuk gaji karyawan yang ditransfer dari PT Bandung Berkah Bersama ke rekening JCorp.

Irwansyah mengaku siap menjelaskan masalah ini secara rinci di hadapan penyidik. Meski demikian dia menyanyangkan langkah Media Zein yang membawa perkara tersebut ke jalur hukum sebelum membahasnya di internal perusahaan.

“ Kami awalnya tunggu rapat, tapi alasan baru melahirkan enggak bisa rapat di Jakarta. Karena dia di Bandung. Tapi malah konferensi pers,” ucap Irwansyah.

3 dari 3 halaman

Soal Rp40 Juta Masuk ke Irwansyah

Pada kesempatan yang sama, Zaskia Sungkar menjelaskan aliran dana Rp40 juta ke rekening pribadi Irwansyah. Menurut dia, aliran uang tersebut bukanlah penggelapan, karena merupakan gaji Irwansyah sebagai komisaris PT Bandung Berkah Bersama.

“ Aliran masuk di duga ke Irwansyah Rp10 juta sebanyak empat kali, Rp40 juta. Itu bukan permintaan Irwansyah sebagai komisaris,” ujar Zaskia.

Kakak Shireen Sungkar itu menjelaskan, uang yang dikirim ke rekening Irwansyah itu mulanya diperintahkan oleh komisaris lain di perusahaan tersebut sebagai gaji. “ Yang saya bingung, yang memerintahkan itu enggak dilaporin,” ucap dia.

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone
Join Dream.co.id