Minta Maaf Memaki Cita Citata, Ini Alasan Yusuf Oebelet

Showbiz | Selasa, 8 Oktober 2019 10:52
Minta Maaf Memaki Cita Citata, Ini Alasan Yusuf Oebelet

Reporter : Nur Ulfa

Yusuf meminta maaf telah membuat Cita Citata tak nyaman tapi dia mengaku melakukan itu karena......

Dream - Yusuf Oebelet, music director yang dituduh memaki Cita Citata di atas panggung akhirnya melayangkan permohonan maaf. Yusuf menegaskan tak bermaksud mempermalukan Cita di depan publik. 

" Saya sebagai guru, teman-teman juga sebagai pengajar sebagai dosen dengan forum terbuka aku minta maaf kalau itu menyinggung perasaan dia," ujar Yusuf Oebelet di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 7 Oktober 2019.

Menurut Yusuf tak semua kesalahan yang terjadi di hari itu murni akibat perbuatannya. Namun untuk tak memperpanjang masalah, Yusuf dengan hati terbuka meminta maaf dengan ucapannya. 

" Nggak apa-apa legowo minta maaf buat Cita-Citata jika dia tidak nyaman," ungkapnya.

2 dari 6 halaman

Alasan Yusuf Marahi Cita Citata

Yusuf menjelaskan dia memang memarahi Cita namun bukan untuk meremehkan statusnya sebagai seorang penyanyi. Yusuf hanya ingin acara pembukaan Pekan Kebudayaan Nasional 2019 yang akan dikomandoinya berlangsung baik dan sempurna

" Tolong pahami psikologis teman-teman yang juga sudah mempersiapkan selama dua minggu. Kami mempersiapkan sungguh-sungguh. Ini momen nasional, momen kebudayaan gitu," katanya.

Diketahui sebelumnya Cita-Citata meluapakan emosinya di sosial media. Cita merasa telah  dipermalukan Yusuf Oebelet karena dimaki di atas panggung di depan publik.(Sah)

3 dari 6 halaman

Cita Citata Ngamuk Dimaki di Atas Panggung: `Saya Punya Harga Diri`

Dream - Cita Cita mengalami berang setelah mendapat perlakuan kurang menyenangkan saat menggela gladi resik sebuah konser. Pedangdut itu mengaku diteriaki dari seseorang yang disebutnya Music Director dalam acara Pekan Kebudayaan Nasional yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Menurut Cita, kesalahan yang dilakukannya disebabkan kru dari konser tersebut tidak memberikan materi lagu secara lengkap.

" Materi lagu dikirim musik saja. Wajar sebagai penyanyi kita ngga tahu kapan masuk lagunya. Tiba-tiba pas GR diteriakin " Masa ngga bisa begitu doang! Gil***!!!,"  tulis Cita Citata dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 7 Oktober 2019.

Wanita asal Bandung ini mengungkapkan music director yang telah meneriakinya berinsial YO. Menurut Cita, sebagai seseorang yang dianggapnya wawasan luas dan pintar, sikap orang tersebut tak patut dilakukan.

 cita citata© cita citata

" Bapak berinisial YO selaku music director dari pengiring musicnya. Bapak itu berwawasan luas dan orang pintar..bisa bisanya depan banyak orang memaki maki orang seenaknya. pasahal yang salah dri pihak panitia tidak mengirim materi dengan vocalnya,"  kata dia.

Tak terima dengan perlakukan dari YO, Pelantun 'Sakitnya Tuh Disini' akhirnya memutuskan meninggalkan acara gladi resik tersebut.

" Betul betul arogan dan memmpermalukan orang semena mena. Terimkasih atas perlakuan terhadap saya. Kebetulan saya punya hrga diri karna di maki maki di depan banyak orang akhirnya saya memutuskan untuk pulang,' tuturnya.

4 dari 6 halaman

Detik-Detik Cita Citata Dimaki

Tidak hanya menuliskan kekesalannya di laman akun instagramnya, Cita Citata juga mengunggah video detik-detik saat dia dimaki.

Dalam video itu memang, terlihat seorang lali-laki mengenakan topi itu mengeluarkan kata-kata yang dianggap Cita Citata mempermalukannya.

Terdengar pula, suara pria tersebut saat memakinya dengan ucapan " MASA BEGITU AJA NGGA HAFAL ! G*LA !! " . Seperti yang ada pada keterangan dari wanita 26 tahun itu.

" detik2 Bapak YO meneriaki saya dengan kata-kata “ MASA BEGITU AJA NGGA HAFAL ! G*LA !! ”," tulis Cita Citata sebagai keterangan pada video.

 Detik-detik Cita Citata Dimaki© Detik-detik Cita Citata Dimaki

Unggahan Cita Citata langsung menimbulkan reaksi dari warganet. Banyak yang penasaran siapa sosok Yo inisial dari music director yang telah memaki Cita Citata itu. Banyak juga yang meminta Cita untuk bersabar.

" Sabar kakak cantik,"  tulis akun @chico_uug.

" Sabar sayang sayang sayang,"  tulis akun @0m0yusuf0.

" YO itu apa ?,"  tulis akun @chouzeee.

" Orangny yng mano seh,"  tulis akun @sarimanahdesu.

 

5 dari 6 halaman

Tuntut Minta Maaf atau Dilaporkan ke Polisi

Dream - Cita Citata mengancam akan mempolisikan music director berinisial YO yang telah memakinya saat gladi resik sebuah konser. YO yang diketahui bernama Yusuf Oebelet itu diberi waktu tenggat waktu sehari (hari ini, Selasa, 8 Oktober 2019) untuk menyampaikan permohonan maaf. 

Permintaan tersebut disampaikan Cita lewat unggahan di Instastory akun Instagramnya yang di-posting kemarin, Senin, 7 Oktober 2019. 

Dalam surat tersebut, Cita Citata terpaksa mengunggahnya di akun Instagram karena tak mempunyai nomor kontak untuk menghubungi YO.

" Surat terbuka teruntuk bapak Yusuf Oebelet. Saya nggak punya contact bapak. Dan pihak management pun tidak bisa langsung mengubungi bapak," kata Cita Citata dikutip Dream, Senin 7 Oktober 2019.

Menurut Cita, tindakan yang dilakukan YO sangat tak diperlukan karena mereka berdua sama-sama mencari uang. 

" Bapak pengiring saya pengisi acara. Harusnya bapak lebih bisa saling menghargai karena kita sama-sama pekerja seni," imbuhnya.

 cita citata© Dream

Wanita asal Bandung ini merasa dipermalukan dengan tindakan YO yang memakinya di atas panggung. Karena itu, Cita menunggu itikad baik dari Yusuf untuk meminta maaf.

" Saya datang bukan untuk di caci maki dan di permalukan seperti ini. Kemudian banyak yang menyarankan untuk melaporkan bapak ke pihak berwajib. Tetapi saya ingin menunggu itikad baik dari bapak,"  ucapnya.

Wanita 25 tahun ini mengancam akan melaporkan YO ke pihak berwajib karena perlakuan tidak menyenangkan jika permohonan maaf tak juga dilayangkan hingga batas waktu hari ini.

 cita citata© Dream

" Jika bapak sampai besok belum ada itikad baik, Bismillah dengan bukti-bukti yang ada saya akan melaporkan bapak atas perlakuakn tidak menyenangkan kepada saya," tuturnya.

6 dari 6 halaman

Respon netizen

Selain mendapatkan komentar dukungan untuk melaporkan Yusuf, Cita Citata juga mendapatkan komentar sinis dari netizen yang menganggap pelantun 'Goyang Dumang' ini lebay.

" Drama ter00s,"  tulis akun @slamet_bin_musahadi.

" Ya Alloh lebay,"  kata akun @liashona.

" Teruskan @cita_citata allah maha adil jangan takut dalam keadaan ini,"  tulis akun @jakartathamrin.

" Laporin aja neg biar tidak semena2,"  kata akun @shintabellione.

Terkait
Join Dream.co.id