Viral Ayat Quran Berkumandang di Hari Wisuda Maudy Ayunda

Showbiz | Minggu, 20 Juni 2021 15:00

Reporter : Nur Ulfa

Penggalan ayat Quran yang terdengar dari acara wisuda Maudy Ayunda disebut beradal dari surat Yusuf

Dream - Proses wisuda Maudy Ayunda di universitas ternama dunia, Stanford University, ramai diperbincangan netizen di sosial media. Di acara tersebut terdengar momen pembacaan Al-quran surat Yunus ayat 57-58 dari tempat wisuda luar ruangan yang dihadiri banyak wisudawan/wisudawati dan keluarga.

Video yang ramai diperbincangan itu juga diunggah akun instagram Yusuf Mansur. Ayah dari Wirda Mansur merasa bangga melihat momen tersebut.

" Yaa Allah.. ikutan terharu dan bangga...!!! makasih mbak maudy ayunda. mksh stanford university," tulis Yusuf Mansur dalam instagram @yusufmansurnews.

Yusuf Mansur turut berterima aksih kepada orang yang sudah niat merekam momen ini.

" Mksh yg udah bikin video ini dan menyebarkannya.... hingga sampe ke saya. Ayat Suci berkumandang di hari hebat... di tempat hebat. di wisudanya orang hebat Indonesia," imbuh dia," ujar dia.

Viral Ayat Quran Berkumandang di Hari Wisuda Maudy Ayunda
Maudy Ayunda Saat Wisuda (Foto: Maudyayunda)
2 dari 5 halaman

Ramai Komentar Netizen

Ditelusuri dari rekaman video yang disebarkan Yusuf Mansur, video tersebut diunggak akun TikTok @trinityoptimap.  Menurut akun tersebut, momen pembacaan ayat Quran itu menjadi salah satu acara favorit dari wisuda Maudi untuk keluarganya.

" Ini jadi salah satu momen favorit dari Maudy dan keluarga saat acara wisuda kemarin. Keren banget enggak sih?," ujar akun yang menuliskan keterangan sebagai Indonesian Record Label & Artist Management itu.

Unggahan video yang sudah ditonton 1,1 juta TikTokers itu ramai dikomentari netizen. Termasuk di wall komentar Instagram Yusuf Mansur.  

" MasyaAllah, kebangkitan islam sudah terlihat, semoga menjadi asbab hidayah bagi orang2 barat.. Aaammmiinn YRA," kata akun melfazas_.

" MasyaAllah ikut bangga," kata akun letasoniana.

" Masha Allah.. Merinding ustadz dengernya," kata akun sari_anda_official.

3 dari 5 halaman

Ini Video Rekamannya

@trinityoptimap

Ini jadi salah satu momen favorit dari Maudy dan keluarga saat acara wisuda kemarin. Keren banget enggak sih? ##fyp ##graduation

? original sound - TrinityOptima

4 dari 5 halaman

Kuliah 2 Jurusan Sekaligus, Maudy Ayunda Girang Lulus S2 Stanford University

Dream - Maudy Ayunda akhirnya menyelesaikan pendidikan masternya di universitas bergengsi, Stanford University, California, Amerika Serikat. Maudy bahkan membawa pulang dua gelar sekaligus di jurusan Administrasi Bisnis dan Bidang Pendidikan.

" Saya sudah lulus,"  kata Maudy Ayunda dikutip Dream dari akun instagramnya, Rabu 9 Juni 2021.

Sulung dari dua bersaudara ini menceritakan pengalamannya yang penuh tantangan menjadi mahasiswi kampus Stanford University selama dua tahun. Salah satu tantangan terberatanya adalah menjadi mahasiswi di tengah pandemi Coid-19 yang menerjang seluruh dunia. 

" Dua tahun benar-benar berlalu. Kata-kata tidak dapat menggambarkan berapa banyak yang telah saya pelajari dari pengalaman ini, terutama karena diwarnai oleh tantangan yang unik dan tak terduga," tutur Maudy Ayunda.

 maudy Ayunda Wisuda
© maudy Ayunda Wisuda

Diterima Maret 2020 lalu, Maudy harus membiasakan diri menjalani kuliah secara online. Dia juga tak bisa leluasa keluar kampus karena harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. 

" Pengalaman saya di Stanford berubah dalam semalam. Kelas zoom dan wajib masker mengubah cara saya belajar dan berinteraksi. Tapi di satu sisi, rasa mawas diri saya ditingkatkan," ucapnya.

Di masa penuh tantangan itu, Maudy dituntut untuk memegang kendali, mempertimbangkan dan mendahulukan prioritas selama menjalani pendidikan di kampus tersebut. " Saya harus memutuskan dengan cepat dan tanpa penyesalan tentang apa yang benar-benar penting bagi saya," imbuh Maudy.

Pemain Perahu Kertas ini tetap bersyukur dengan pengalaman kuliahnya selama pandemi dan dapat menyelesaikannya.

" Saya bersyukur untuk setiap hal. Merupakan hal yang sangat luar biasa untuk bisa berjalan di tembok-tembok ini. Saya harap ke depannya saya bisa membayarnya,"  tutup Maudy.

5 dari 5 halaman

Maudy Ayunda Masuk Daftar Bergengsi Forbes 30 Under 30

Dream - Majalah Forbes Asia memberikan apresiasi pada perjalanan karier Maudy Ayunda sebagai sosok muda yang sukses sebelum berusia 30 tahun di bidang Entertainment dan Olahraga. Maudy Ayunda berhasil masuk pada dalam Forbes 30 Under 30 Asia: Class of 2021.

Mendapatkan aspresiasi dari majalah terkemuka dunia, wanita berusia 26 tahun ini bahagi dan bersyukur karena perjalanan 15 tahun berkarier di dunia hiburan mendapatkan pengakuan.

" Whaaaaaat So grateful to have been selected into this year’s Forbes 30 under 30 Asia! Seneng bgt perjalanan 15 tahun berkarya di apresiasi seperti ini. Sangat bersyukur,"  tulis Maudy Ayunda dikutip Dream dari akun instagramnya, Selasa 20 April 2021.

 Maudy Ayunda
© Maudy Ayunda

Pemain film Habibie & Ainun 3 itu mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memberikan spirit dalam perjalanan kariernya selama ini. Ia berharap setelah lulus kuliah bisa memberikan kontrubusi untuk bangsa Indonesia khususnya di bidang bisnis dan pendidikan.

" Terimakasih semua yang selama ini sudah memberi support dan menjadi cheerleader sejati. The journey is not over! Semoga setelah lulus aku bisa membangun sesuatu dan membawa impact di bidang bisnis dan pendidikan. Wait for it! Thank you @forbesunder30!,"  tuturnya.

Sontak pencapaian itu langsung mendapatkan ucapan selamat dari rekan artis dan penggemar Maudy Ayunda di kolom komentar.

" Selamat Ya Mod.. always proud," ucap Acha Septriasa.

" Yay! Well deserved Moooodd," kata Mira Lesmana.

" well deserved Mod bangga banget," kata Karina Salim.

Join Dream.co.id