Sholat Pakai Tangan Thanos, Youtuber Minta Maaf

Showbiz | Sabtu, 2 Mei 2020 18:15
Sholat Pakai Tangan Thanos, Youtuber Minta Maaf

Reporter : Cynthia Amanda Male

Langsung meminta maaf lewat Instagram Story.

Dream - Sebuah video yang diunggah Youtuber Richard Gibson mendadak ramai dibicarakan. Dalam video tersebut, kakak dari Selebgram Sarah Gibson itu sedang menirukan gaya sholat menggunakan sarung tangan Thanos, sosok superhero film Avengers: Infinity War.

Seketika, video tersebut menuai hujatan warganet. Teman dari Selebgram Awkarin itu pun meminta maaf melalui Instagram Story. 

“ Saya memohon maaf yang sebesar2 nya karena pagi subuh tadi (sebelum ba’da subuh) saya melakukan hal yang tidak seharusnya saya lakukan.. dan saya sangat menyesal. Tidak seharusnya gerakan sholat saya jadikan bahan lelucon,” tulisnya dilansir dari Liputan6.com.

 Youtuber Salat Pakai Tangan Thanos© Instagram.com/lambe_turah/

Ia pun berjanji tidak akan mengulangi hal tersebut. Permintaan maaf itu diunggah ke dalam laman Instagram dengan caption yang berisikan permintaan maaf serta pengakuan atas sifatnya yang kekanak-kanakan.

 

2 dari 4 halaman

Saya Tak Luput dari Dosa

 Youtuber Salat Pakai Tangan Thanos© Instagram.com/lambe_turah/

Tindakan tersebut juga diakuinya tidak pantas dilakukan sebagai seorang muslim. Atas kekhilafannya, Richard mengungkapkan bahwa ia bertaubat di jalan Allah SWT.

“ Sekiranya di bulan suci ramadan ini kami saling memaaf maafkan. Saya tidak luput dari dosa dan kesalahan.. dan saya mendapatkan pelajaran yang besar”. Selanjutnya, ia berharap mendapat syafaat dan ampunan dari Allah SWT. 

(Sumber: Liputan6.com)

3 dari 4 halaman

Tak Ikut Anjuran Pemerintah, Atalarik Syach Minta Maaf

Dream - Pesinetron Atalarik Syach meminta maaf karena dianggap meresahkan masyarakat. Bermula unggahannya yang dinilai tidak mematuhi aturan pemerintah karena masih menjalankan sholat Jumat di masjid.

" Assalamualaikum wr wb, saya Atalarik Syach ingin menyampaikan permohonan maaf saya yang sebesar besarnya, kepada seluruh umat muslim se-Tanah Air atas perkatan saya yang membuat tersinggung atau kecewa,"  ujar Atalarik dalam chanel youtubenya Atalarik Syach.

Menurut mantan suami Shania Marwah ini, ia bukan sengaja tidak mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak beribadah di rumah. Justru menurut Atalarik, di saat kondisi yang seperti ini, dengan memperbanyak ibadah merupakan cara yang terbaik.

" Saya ini lagi menggebu-gebunya ingin melaksanakan solat berjamaah. Karena ingin memiliki keyakinan yang lebih terhadap Allah SWT. Saya lebih yakin lagi tidak takut terhadap virus corona, tapi lebih takut terhadap Allah SWT,"  imbuhnya.

Menurut Atalarik seharusnya masjid tidak ditutup, namun bisa dilakukan pemeriksaan ketat untuk orang yang akan beribadah. Seperti jika memasuki supermarkter atau pasar-pasar yang memberlakukan pemeriksaan ekstra jika ingin masuk ke dalam.

" Saya cuma berpikir tempat ibadah yang ada bukan cuma masjid, bisa melakukan perlindungan agar jamaahnya bisa melangsungkan ibadahnya dengan aman dan tenang. Seperti pembagian hand sanitizer bisa bikin ruangan sterilisasi, atau hanya membuka satu puntu akses masjid. Dan para jamaah bisa dilakukan termal scan bisa bawa masker sendiri, sajad sendiri bersalaman nggak wajib kan," katanya.


4 dari 4 halaman

Dengan kondisi seluruh Masjid yang harus ditutup, Atalarik mengaku sedih karena tempat untuk beribadah dan berdoa justru malah ditutup.

" Saya merasa miris dan sedih melihat masjid banyak ditutup padahal kita semua berharap sekali wabah corona bisa berlalu," tuturnya.

 Atalarik Syach© Instagram @Ariksyach

Unggahan Atalarik Syach (Instagram @ariksyach)

Di akhir pernyatannya, lagi-lagi Atalarik meminta maaf jika ada perkataannya yang menyinggung banyak orang.

" Saya memohon permaafan saya diterima kalau ada perkataan saya yang tersinggung mohon dimaafkan lahir dan batin. Semoga saya tidak melakukan kesalahan yang sama,"  katanya.

Join Dream.co.id