Yang Dirasakan Donita Sejak Berhijab

Showbiz | Senin, 20 Mei 2019 09:27
Yang Dirasakan Donita Sejak Berhijab

Reporter : Nur Ulfa

Donita merasa nyaman mengenakan hijab

Dream - Donita baru-baru ini merubah penampilannya dengan berhijab. Baru beberapa hari berhijab, Donita merasa sudah nyaman mengenakan hijab.

" Alhamdulillah nyaman," ujar Donita ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat, 17 Mei 2019.

 donia

Ia juga merasa rezekinya bertambah semenjak berhijab. Yaitu banyak dari sahabat dan teman-temannya yang mengirimkan kerudung dan baju muslim untuknya.

" Alhamdulillah dikirimin baju banyak sama teman. Jadi ya tinggal pakai saja," ujarnya.

Selain itu keputusannya berhijab ternyata mendapat dukungan besar dari suami dan keluarga besar. Adi Nugroho sang suami, kata Donia, begitu bahagia saat mengetahui dirinya berhijab.

" Alhamdulillah mas Adi bilang aku cantik, anak-anak juga happy lihat aku begini," tuturnya.

2 dari 4 halaman

Merinding! Cerita Donita Putuskan Berhijab

Dream - Donita mengaku sama sekali tidak pernah berpikir akan berhijab. Ibu dua anak ini baru memutuskan untuk mengenakan hijab setelah mendengar kisah sang sahabat.

" Teman aku ini dia pakai hijab. Dulu kita hampir satu kerjaan bareng. Dalam perbincangan dia menceritakan proses dia berhijab," kata Donita dikutip Dreamdari Youtube Adi Donita Svarga Channel, Kamis 9 Mei 2019.

Dari obrolan itu, Donita mendapatkan ilmu bahwa seorang perempuan wajib menutup aurat apabila sudah akil baligh. Ketentuan itu sudah tercantum dalam Alquran.

 Donita

" Dia bercerita kalau pada dasarnya semua perempuan itu berkewajiban untuk mengenakan hijab. Itu pun dia tahu di bangku kuliah," kata dia.

Menurut dia, bila perintah itu tercantum dalam Alquran, maka wajib dilaksanakan. Termasuk dirinya. " Sesuatu yang wajib itu adalah harus, kalau belum melaksanakan dosa," tutur Donita.

3 dari 4 halaman

Cerita ke Suami

Sang teman juga bercerita kepada Donita bahwa dosa perempuan tidak berhijab juga akan diterima para suami, ayah, dan saudara dan anak lelaki. " Dosa untuk mereka juga," imbh dia.

Donita mengaku sering membicarakan masalah dosa wanita tidak berhijab dengan sang suami. Dan gayung bersambut, sang suami juga mengingatkan dosa wanita yang tidak berhijab.

" Aku sama suami ngobrol. Aku bilang senang deh dengar ceritanya sangat menginspirsai jadi pengetahuan baru buat aku."

" Perempuan itu tidak perkenanakan untuk mengumbar aurat, menggunakan parfum itu selembutnya karena itu bisa mengundang syahwat yang bisa menjadi dosa jariyah," kata Donita.

4 dari 4 halaman

Sempat Ragu

Dia mengaku memang ada hambatan dalam pikiran saat ingin berhijab. Dia juga berpikir apakah mampu menjaga lisan saat sudah berhijab

" Namanya hijab ini mewakili wanita luar biasa yang memberanikan diri untuk kalau bisa tidak hanya hjabnya saja tapi hatinya, sikapnya, perilaku, ucapannya kalau bisa mencerminkan wanita muslim yang baik," tuturnya.

Tapi kini setelah ketakutan itu hilang, akhirnya Donita semakin memantapkan niatnya untuk berhijab. Keputusannya itu dibagikan kepada fans Donita dnegan mengunggah foto perdana berhijab di laman akun instagramnya.

" Bismillah," tulis Donita.

Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim
Join Dream.co.id