Atta Halilintar Pamer Subscriber 20 Juta Sambil Singgung Soal Fitnah

Showbiz | Jumat, 29 November 2019 12:36
Atta Halilintar Pamer Subscriber 20 Juta Sambil Singgung Soal Fitnah

Reporter : Nur Ulfa

Atta menjadi youtuber pertama yang memiliki subscriber terbanyak di Asia Pacific

Dream - Atta Halilintar girang bukan main. Rekor subsciber akun Youtubenya memecahkan rekor baru sebagai yang terbanyak di Asia Pasifik. Youtuber dari keluarga geng Halilintar ini telah memiliki 20 juta subscriber. 

"Oh Tuhan mau berdarah? Siapapun bisa buat sejarah," tulis Atta dalam akun instagramya.

Atta mengklaim jumlah subcribernya yang menembus angka 20 juta merupakan yang pertama kali terjadi di wilayah Asia Pasifik termasuk Australia.

Untuk mendapat puluhan juta subscriber diakui bukan perkara yang gampang. Dia harus bekerja keras sekaligus memiliki tim yang solid. Apalagi Atta juga harus menghadapi berbagai isu miring dalam perjalanan kariernya. 

"Pertama di Asia Pacific (Australia), dipuji tak terbang, dihina tak tumbang, difitnah jadikan pelajaran. Disalahkan minta maaf atas kesalahan," ujar Atta.

Tak lupa Atta juga ebrterima kasih kepada keluarga dan pendukungnnya yang selama ini selalu memberikan dukungan untuknya.

"Thank you God, thank you orang tua keluarga, thank u ateam tersolid di dunia thank you Indonesia," tutur Atta.

2 dari 6 halaman

Tampil Kompak, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Pacaran?

Dream - Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah terlihat akrab. Tidak hanya dalam kolaborasi YouTube, di luar itu mereka juga kerap terlihat bersama.

Seperti yang terlihat dalam akun @infotainment, Atta dan Aurel mendatangi salah satu toko perhiasan. Penampilan keduanya juga terlihat kompak.

Baik Atta maupun Aurel mengecat rambut merek dengan warna yang sama, ungu.

Tak heran kekompakan keduanya membuat netizen penasaran. Banyak yang bertanya apakah anak Anang ini memiliki kedekatan khusus dengan Atta atau hubungannya hanya sebatas pekerjaan saja.

 Aurel



" Mereka seperti pacaran, rambutnya aja samaan kaya gitu,"  kata akun pungki_ismira.

" Bodo amat kalau sama si Atta, yang penting jangan sama Verrel,"  kata akun purwanti.413chalista.

" Ini kayaknya beneran jalan, ga bikin konten. Ga ada kamera itu,"  kata akun dien_nya.

3 dari 6 halaman

Dorce Gamalama Tegur Atta Halilintar: Jangan Sampai Allah Murka

Dream - Dorce Gamalama turut mengomentari video Atta Halilintar bersama adik-adiknya yang memarodikan gerakan sholat. Menurut Dorce seharusnya Atta tidak mempermainkan sholat.

" Tadinya saya enggak mau komentar, tapi begitu saya lihat Atta Halilintar mempermainkan sholat, masyaallah nauzubillah," kata Dorce Gamalam dikutip dari akun Instagramnya, Senin 18 November 2019.

Dorce pun menyindir Atta. Dia menyebut Youtuber yang memiliki subscriber hampir 20 juta itu tidak bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah kepadanya.

" Harusnya kamu bersyukur atas nikmat Allah yang berikan, kamu dari keluarga Muslim, tapi kok kamu permainkan agama, Atta Halilintar. Udah gitu sama saudara-saudaramu lagi," ujar Dorce.

Dorce meminta Atta dan saudara-saudaranya tidak mempermainkan sholat. Dia memperingatkan Atta bahwa Allah bisa murka dengan perbuatan tersebut.

" Enggak lucu, kalau orang yang buka Islam bisa kita maklumi. Kamu orang Islam kok begitu sih? Ingat Atta, jangan sampai Allah murka, nanti Allah ambil nikmat-Nya dari kamu. Jangan jangan permainkan sholat, enggak boleh," ungkap dia.

Sebelumnya, Atta Halilintar dilaporkan Ustad Ruhimat atas dugaan penistaan agama karena video tersebut dinilai memarodikan gerakan sholat.

4 dari 6 halaman

Dilaporkan ke Polisi, Atta Halilintar: Kami Pecinta, Bukan Penista Agama

Dream - Organisasi masyarakat Komunitas Pengawas Korupsi (KPK) Provinsi Banten melaporkan Youtuber Atta Halilintar dan Ridwan Swallow ke Polda Metro Jaya.

Kepala Departemen Pengawas Agama ormas KPK Provinsi Banten, Rohimmat, mengaku merasa tersinggung dengan konten yang diunggah dua remaja tersebut. Dia melapor Atta ke Polda Metro dengan tudingan penistaan agama.

Video Atta yang membuat Rohimmat marah berisi potongan adegan hal-hal yang tak diperbolehkan dalam sholat. Video tersebut sempat telah dihapus Atta karena menimbulkan kritik.

Dalam video yang muncul, Atta bersama adik-adiknya memperagakan adegan yang dilarang saat sholat, semisal berisik, garuk-garuk kepala, senggol-senggolan, dan menginjak kaki.

Pemilik akun Gunawan Swallow sebetulnya telah menyampaikan klarifikasi. Dalam unggahannya, dua orang pemilik akun menyebut video tersebut hanya salinan dari salah satu akun Youtube.

5 dari 6 halaman

Bagian Dari Edukasi?

 Unggahan Atta Halilintar

Sementara itu, Atta Halilintar dalam unggahan Instastory menjelaskan apa yang terjadi atas video buatannya. Dia memberi judul `Kami Keluarga Genhalilintar Pecinta Bukan Penista`.

Atta menyebut video tersebut bukan hendak menista agama Islam. Dia menyebut ada yang tidak tahu bagaimana potongan video tersebut beredar.

" Yang ngomong aja ga tau itu video di upload di channel siapa. Itu video kapan? dan itu video sudah sangat lama tidak ada di channel utama GH kami," kata Atta.

Atta mengatakan, video tersebut dibuat saat bulan Ramadan. Dia mengatakan, video tersebut merupakan bagian dari video edukasi beragama.

6 dari 6 halaman

Dipakai di Malaysia

" Kita bikin runutan video lagu Ramadan, lagu Lebaran, tipe-tipe sahur, ngabuburit, buka puasa sampai video yang `Dilarang Dilakukan Saat Solat`," kata dia.

Dia mengklaim, video tersebut ramai jadi pembicaraan di Malaysia. Bahkan, video tersebut menjadi bahan edukasi siswa sekolah agar tak melakukan gerakan yang membatalkan sholat.

" Video lama yang sudah dihapus dari lama karena takut salah paham. Tipe-tipe yang dilarang dilakukan saat ibadah. Tapi, sekarang video dipotong-potong untuk menyerang," kata dia.

Atta menyebut, bukan menjadi manusia sempurna. " Mohon maaf lahir batin salah silap cara penyampainnya yang jauh dari kata baik apalagi sempurna. Semoga Allah mengampuni," ujar dia.

Terkait
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian
Join Dream.co.id