Wow Keren! Pengamen Asal Indonesia Juara Nyanyi di Kontes Italia

Showbiz | Sabtu, 12 Juni 2021 16:34

Reporter : Amrikh Palupi

Siapa dia?

Dream - Pengamen asal Indonesia, Eki, berhasil mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Eki berhasil menjadi juara kontes menyanyi All Together Now di Italia.

Suara merdu pria bernama asli Cahayadi Kam itu berhasil memukai para juri. Seperti video yang diunggah oleh akun instagram @indormasiselebriti.

" Eki pengamen asal Indonesia, juara kontes menyanyi di Italia," tulis kun tersebut.

Eki mengaku tidak menyangka bisa menjadi juara di ajang pencarian bakat di Italia tersebut. Ia mempersembahkan kemenangannya untuk istrinya, keluarga, dan orang-orang yang telah mendukungnya.

 Eki pemenang kontes nynyi di Italia
© Dream

" Saya terdiam, saya tidak percaya saya telah menang ... Saya berterima kasih kepada keluarga saya di Italia dan keluarga saya di Indonesia, kemenangan ini untuk kalian.. Tetapi juga untuk semua orang yang menemani saya dalam perjalanan ini," tuturnya.

Wow Keren! Pengamen Asal Indonesia Juara Nyanyi di Kontes Italia
Eki Pemenang Kontes Nyanyi Di Italia (Foto : @eki.music)
2 dari 7 halaman

Ucapan Terimakasih

Eki juga berterimakasih kepada semua juri All Together Now yang telah memberikan kesempatan menjadi salah satu bagian dari ajang tersebut.

Ia berjanji akan terus membuat bangga karena telah menjuari ajang All Together Now.

" Terima kasih banyak kepada @mediasetplay, Canale 5, kejeniusan @cenciroby, kepada @therealhunzigram yang luar biasa, kepada para juri yang luar biasa @j.axofficial, @ritapavoneoffic, @francescorenga, @annatatangeloofficial, dan kepada para juri luar biasa atas kepercayaannya saya dan untuk memberi saya kesempatan ini untuk hidup! Saya akan bekerja keras untuk membuat kalianbangga dengan saya setiap hari, saya berjanji," tuturnya.

 Eki pemenang kontes nynyi di Italia
© Dream

" Bagi saya kita semua adalah pemenang, saya sangat mencintai kalian.Last but not least, saya ingin berterima kasih kepada semua staf All bersama-sama sekarang, atas pekerjaan Anda dan karena telah bersabar dengan saya," imbuh Eki.

Di akhir kalimat Eki mengakui bagian tersulitnya saat ini adalah mendapatkan kebahagiaan yang belum pernah dia rasakan sebelumnya. Menjadi juara di kontes negara lain yakni Italia.

" Bagian yang sulit dimulai sekarang.. dan saya sangat siap dan senang untuk tantangan baru ini !! Saya merasa terbebani dengan kebahagiaan sekarang Serius.. AKU MENCINTAIMU SEMUA, AKU MEMBANTUMU DI HATIKU!!," ucapnya.

3 dari 7 halaman

Kisah Pengamen Cilik Hijrah Jadi Penghafal Al Quran

Dream - Kisah inspiratif ditorehkan oleh seorang bocah 10 tahun yang kemampuannya membuat orang lain kagum, yakni dapat menghafal Alquran.

Ialah Dika, seorang hafiz cilik yang bertahun-tahun bekerja menjadi pengamen sekaligus kernet salah satu angkutan kota di Bekasi.

Di usianya yang masih belia, Dika dipaksa bekerja oleh ayah angkatnya, meski ia ingin bersekolah seperti teman sebayanya.

Dika sudah memulai aktivitasnya di berbagai stasiun dan terminal sejak pagi hari. Bernyanyi dan berdendang sembari memainkan alat musik yang ia sebut 'kecrek'.

Dika mengaku tak malu setiap kali mengamen dari mobil ke mobil.

" Kalau malu diomelin sama ayah, disuruh ganti mobil," ucapnya dengan lugu.

Jika malam tiba, ia singgah dan beristirahat di Stasiun Babelan, Bekasi, bersama ayahnya tersebut. Bukan kasur, bantal, dan selimut, ia tidur beralas kardus bekas.

4 dari 7 halaman

Kini, setelah masuk di Rumah Tahfidz Azka Azkia, Bogor, Jawa Barat, Dika merasa lebih tenang dan senang karena dikelilingi orang yang baik. Meski baru beberapa pekan bergabung di rumah tahfidz tersebut, ia merasa nyaman dan memiliki cita-cita menjadi TNI.

Keinginannya menjadi anggota TNI muncul ketika melihat anak dari Bunda Suryani, pengasuh Rumah Tahfidz Azka Azkia yang juga seorang TNI. Seketika, terbesit dalam benaknya ingin menjadi prajurit sepertinya.

Menurut Bunda Suryani, Dika termasuk santri yang penurut dan cepat bergaul. Ia pun merasa senang karena Dika sudah hijrah dari kehidupan sebelumnya menjadi seorang anak jalanan. Harapannya, Dika menjadi anak yang cerdas, hafidz Qur'an dan meraih cita-citanya menjadi TNI.

5 dari 7 halaman

Viral Pengamen Ondel-Ondel Sibuk Berbagi Makan dengan Kucing Jalanan

Dream - Banyak orang boleh saja menganggap dunia sudah karut-marut. Namun demikian, orang-orang baik masih tetap ada. Misalnya saja, terlihat dalam video yang diunggah ke TikTok berikut ini.

Akun TikTok @kutipanx mengunggah sebuah video pengamen ondel-ondel keliling. Bukan sedang menari, dia tampak sibuk membagikan sedikit rezeki pada kucing liar.

Dalam video tersebut, ondel-ondel mengenakan kebaya biru dengan masker hitam. Pemain ondel-ondel itu terlihat bertlanjang kaki. Sang ondel-ondel tampak menunduk memberikan makanan kepada dua kucing yang ia temui di trotoar.

" Berbagilah walau 'sedikit'," demikian keterangan dalam video tersebut.

Dalam video terlihat, di tangan kanannya ondel-ondel itu seperti membawa banyak cadangan untuk memberi makan kucing yang ia temui. Sedangkan di tangan kirinya sebuah ember berwarna putih diduga untuk dirinya menampung uang pemberian hasil mengamen.

Meski menjadi viral, tak disebutkan kapan dan dimana video ini diambil oleh sang perekam.

 

 

6 dari 7 halaman

Viralnya video tersebut langsung membuat warganet tersentuh. Tujuan sang pengunggah ternyata untuk memberi pengingat kepada para followers-nya untuk tidak lupa saling berbagi pada tiap makhluk Tuhan.

" Aku jadi malu liat nya dia yang serba kekurangan masih bisa memberi," kata seorang netizen.

" Kita memberi bukan berarti kita kaya. tapi karna kita tau bagaimana rasanya kalua tidak punya," seorang netizen beri peringatan.

" Sekecil apapun pemberian akan berdampak besar untuk kehidupan," sahut netizen.

 

7 dari 7 halaman

Videonya

 

Berikut video pengamen ondel-ondel membagikan makanan ke kucing liar:

@kutipanx

sudah berbuat baik apa hari ini? ???? ##kutipanx

? istirahat nosstress - F H A

 

 

Terkait
Join Dream.co.id