Disebut Duplikat Ahmad Dhani, Dul Jaelani: Aku kan Setia

Showbiz | Selasa, 30 Juni 2020 18:23
Disebut Duplikat Ahmad Dhani, Dul Jaelani: Aku kan Setia

Reporter : Amrikh Palupi

Begini jawaban tegas dari Dul Jaelani saat disebut mirip ayahnya.

Dream - Banyak orang menyebut wajah Dul Jaelani dengan Ahmad Dhani. Itu pula yang membuat Dul disebut duplikat Dhani. Maklum, pemuda bernama lengkap Abdul Qodir Jaelani itu merupakan anak Ahmad Dhani.

Kemiripan wajah itu juga dibahas dalam program televisi Okay Bos, yang dipandu oleh Raffi Ahmad. Suami Nagita Slavina itu juga melihat wajah Dul sangat mirip dengan Dhani.

" Wajahnya ketiplek tiplek (mirip) ayahnya banget," kata Raffi Ahmad. Namun, Dul tidak sependapat dengan pendapat itu.

 Dul Jaelani© Dul Jaelani

Pemuda 19 tahun itu mengaku berbeda dengan sang ayah dari segi sifat. Sebab, ia mengaku tipikal pria setia. Sedangkan sang ayah tidak, karena telah menikah kembali dengan wanita lain, Mulan Jameela.

" Kan wajah, hati kan enggak. Kalau aku kan setia," kata Dul Jaelani.

" Oh bedanya gitu," kata Raffi Ahmad tertawa.

" Iya," jawab Dul tersenyum.

Meski sang ayah banyak memiliki kontoversi dalam hidupnya, sebagai anak, Dul tetap menghormati Ahmad Dhani sebagai ayah. Tapi Dul kerap memberikan masukan kepada ayahnya yang dianggap kurang tepat.

" Kadang-kadang kalau lagi berdua, 'ayah jangan terlalu begini dong'. Kadang-kadang didengerin, kadang-kadang tidak," kata Dul.

Sumber : YouTube.com/Okay Bos

2 dari 7 halaman

Dul Jaelani Bandingkan Wajahnya dengan Ahmad Dhani, Komentar El Rumi Disorot

Dream - Abdul Qadir Jaelani, putra bungsu Maia Estiamty dan Ahmad Dhani memiliki wajah yang disebut-sebut paling mirip dengan ayahnya. Dul pun membuktikan jika memang wajahnya sangatlah persis dengan Ahmad Dhani saat muda.

Seperti dalam foto yang ia unggah di akun instagramnya. Dul membuat foto kolase dan membandingkan wajahnya Dhani saat masih muda.

Dalam foto itu Dhani mengenakan busana coklat dilengkapi dengan peci hitam, sedangkan Dul mengenakan batik coklat disertai peci hitam sama seperti Dhani.

" (Ideologi, sikap, otak II) #ahmadband #theqodir," tulis Dul.

 Dul© Instagram


Benar saja unggahan Dul langsung ramai dibanjiri komentar netizen. Banyak yang menyebut wajahnya sangatlah mirip dengan ayahnya.

Tetapi, yang menjadi sorotan adalah komentar dari kakak Dul, El Rumi. Ia mengatakan jika wajah Dul di situ terlihat lebih tua dibanding wajah ayahnya.

" Ini ayah umur 26, berarti mukamu tuek dul,"  kata El Rumi.

Melihat komentar El, netizen dibuat terhibur.

" Suka bener aja nih kakak El klo ngomong,"  kata akun frackles.nona.

" Bukan tuek, mateng kecepetan aja hahah,"  kata akun bigheldy.

" Wkwkwwk aduh jahat,"  kata akun mawartika.andini.

3 dari 7 halaman

Foto Tiara 'Idol' dan Dul Jaelani Ini Bikin Netizen Baper

Dream - Hubungan Tiara Anugrah dengan Abdul Qodir Jaelani alias Dul terlihat semakin mesra. Kali ini, mereka saling dukung melalui Instagram.

Tiara mengucapkan terimakasih kepada Dul karena telah menciptakan lagu yang dia bawakan dalam konser kemenangan Indonesian Idol 2020 Senin lalu.

"  Semangat ya kamu @duljaelani, terimakasih atas semuanya. Khususnya lagunya yang enak banget," tulis Tiara.

 Tiara© Instagram

Dara 18 tahun asal Jember, Jawa Timur, itu mengaku sudah tidak sabar mendengarkan lagu ciptaan Dul secara menyeluruh. "  Nggak sabar dengar versi officialnya, Ciayoo," tutur Tiara.

Dul pun balik memberi semangat kepada runner up Indonesian Idol tersebut. " Semangat juga kamu keep singing dan shining," ujar Dul.

Dalam foto yang diunggah ke Instgaram itu Tiara dan Dul terlihat duduk berdekatan di depan piano. Foto itu membuat para netizen baper dan menjodoh-jodohkan keduanya.

Termasuk Maia Estianty juga mengingkan Dul dan Tiara berpacaran. Namun sayang, Tiara mengaku sudah memiliki kekasih.

4 dari 7 halaman

Dul Jaelani: Tiara Idol Tipe Saya

Dream - Semenjak berduet di dipanggung Indonesian Idol, Dul Jaelani menaruh hati pada Tiara. Putra bungsu Maia Estianty itu bahkan menyebut Tiara Idol merupakan wanita idamannya.

" Iya tipe, bisa dibilang iya, karena anaknya baik hati, saya sudah bisa lihat sejak pandanga pertama, wah ini anak baik hati menurut saya," ujar Dul di Jakarta, Senin 2 Maret 2020.

Dul bahkan sudah melakukan pendekatan kepada finalis Indonesian Idol tersebut. Mulanya, Dul mengikuti Tiara di Instagram.

" Baru Instagram saja follow-follow-an, komen storiesdm-dm-an, WhatsApp, habis itu percikan asmara datang," ujar Dul.

Dia mengaku, upaya mendekati Tiara mendapat dukungan sang bunda. Menurut Dul, Maia sangat setuju dirinya berpacaran dengan Tiar.

" Ayah bunda sih senang. Enggak tahu kayaknya bunda jodohin juga. Bunda Memang waktu itu pernah bilang ada penyanyi Idol bagus, Tiara namanya. Katanya mau bunda buatkan lagu," tutur Dul. 

5 dari 7 halaman

Ahmad Dhani dan Maia Tampil Sepanggung, Dul Jaelani: Banyak Perasaaan Bahagia

Dream - Abdul Qodir Jaelani tenar disapa Dul Jaelani turut menjadi bintang tamu di ajang grad final Indonesia Idol X, Senin, 24 Februari 2020 malam. Momen itu menjadi spesial karena kedua orang tuany yang telah berpisah akhirnya kembali bertemu. 

Dul berduet dengan dua finalis Indonesia Idol, Tiara dan Lyodra yang membawakan lagu Dewa 19 di acara yang ditayangkan di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Menurut Dul, penampilannya malam tadi terasa spesial karena kedua orang tuany, Ahmad Dhani dan  Maia Estianty bisa hadir. Bahkan keduanya bisa dipertemuan di panggung yang sama. 

 Keluarga Ahmad Dhani© Keluarga Ahmad Dhani

foto : @duljaelani

" Saya bersyukur terima kasih kepada RCTI karena telah memberikan saya kesempatan (tampil) dan terutama terima kasih telah menyatukan ayah dan bunda saya,” ujar Dul Jaelani dikutip Dream dari Kapanlagi.com, Selasa 25 Februari 2020.

6 dari 7 halaman

Momen Langka

Putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu meyakini momen semalam sangat langka dan belum tentu bisa terulang lagi. Dul pun merasa terharu dan bahagia melihat pertemuan ayah dan bundanya itu.

" Ya itu momen yang sangat langka sekali ya, mungkin sangat sulit untuk diulangi lagi. Saya juga sangat terharu, saya lihat tadi banyak perasaan bahagia di atas panggung, ya bahagia banget,” ucapnya.

 Ahmad Dhani© Ahmad Dhani

Foto : Bayu Herdianto/Kpanlagi.com

Dul semakin bahagia lantaran bisa meyaksikan sang ayah tampil perdana di atas panggung bersama band Dewa 19.

" Sangat senang ya karena kan saya juga selain sebagai anaknya Ahmad Dhani, saya sebagai pengagum berat Ahmad Dhani sebagai musisi. Sudah lama banget nggak lihat ayah di panggung dan Dewa rasanya kurang lengkap tanpa Ahmad Dhani,” ungkap Dul Jaelani.

 

   

7 dari 7 halaman

Dunia Musik

Menurut Dul, hidup dan dunia ayahnya sebenarnya di musik. Tapi ketika ayahnya mulai terjun ke dunia politik, Dul hanya bisa mendukung keputusan ayahnya dan memakluminya saja.

Dia menganggap sang ayah mulai bosan dengan dunia musik dan lebih bergairah di dunia politik.

“ Karena saya rasa lihat ayah main musik kayak ya itu dunianya ayah dan musik kan punya dunianya sendiri ya. Menurutku lho ya, dunia paling cocok buat ayah sebenarnya musik tapi mungkin ayah udah bosan dan ayah menemukan gairah baru yaitu di politik, ya maklum-maklum aja," tuturnya.

(Sah, Sumber : kapanlagi.com)

Join Dream.co.id