Zaskia Mecca Sentil Cara Bangunkan Sahur Lewat Toa, Hanung: Gak Usah Buka...

Showbiz | Jumat, 23 April 2021 14:07
Zaskia Mecca Sentil Cara Bangunkan Sahur Lewat Toa, Hanung: Gak Usah Buka...

Reporter : Nur Ulfa

Sepertinya kritikan dia soal cara membangunkan sahur di daerah rumahnya diketahui warga sekitar.

Dream - Zaskia Adya Mecca menyadari postingannya di instagram mengenai cara membangunkan orang sahur menggunakan toa masjid menjadi viral dan trending di twitter.

Awalnya dia tak mengetahui postingannya trending sebelum sang suami, Hanung Bramantyo memberi kabar soal ini.

" Ketika postinganku mayan reaktif tanpa kusadari karena seharian sibuk sama anak-anak. Abis teraweh mendadak suami bilang " gak usah buka twitter dulu ya" eh kenapa? ada apa? ntar hatimu terganggu, lalu dia kirim whatsapp ini," tulis Zaskia dalam insta storiesnya, dikutip Dream, Jumat 23 April 2021.

 zas
© Instagram

2 dari 9 halaman

Akhirnya Zaskia mengeluarkan sebuah artikel yang tertulis jelas cara membangunkan sahur yang baik dan benar. Tertulis dalam artikel itu caranya dengan adzan awal.

Sepertinya kritikan dia soal cara membangunkan sahur di daerah rumahnya, diketahui oleh warga sekitar. Hingga keesokan harinya, dia menyadari masjid didekat rumahnya itu sudah berubah cara membangunkan orang sahur.

 zas
© Instagram

3 dari 9 halaman

Dengan berteriak baik-baik, dan bukan seperti dalam video yang dia unggah sebelumnya.

 zas
© Instagram

" Nah kalau macem ini adem guys, masih bisa ditoleransi," katanya.

4 dari 9 halaman

Viral Zaskia Mecca Kritik Cara Bangunkan Sahur dengan Toa Masjid

Dream - Zaskia Adya Mecca mengunggah video yang terdengar jelas ada orang yang membangun sahur dengan suara yang sangat lantang melalui pengeras suara masjid. Istri Hanung Bramantyo ini terheran-heran kenapa cara membangunkan orang sahur seperti itu.

"  Cuma mau nanya ini bangunin model gini lagi HITS katanya?! Trus etis ga si pake toa masjid bangunin model gini?? Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam," kata Zaskia Mecca dalam instagramnya.

Menurut dia cara orang tersebut sangat tidak etis, malah sudah ditahap menggangu. Karena, sambung Zaskia, tidak semua masyarakat di Indonesia menjalankan puasa.

"  Apa iya dengan begini jadi tidak menganggu yang lain tidak menjalankan Sahur?!," ucapnya.

5 dari 9 halaman


 

Kejadian ini dia alami sendiri, karena memang suara tersebut berasal dari lingkungan rumahnya. Diakuinya hal ini sangat mengganggu.

Beneran bingung ini masjid deket rumah.. pas ku aga kaget2 denger di hari pertama, lingkungan pada bilang “ lagi hits bangunin model gitu. aku yang asing, atau situasi yang semakin asing yaa... buat ku ko ngga lucu, ga etis, ga menghargai orang lain," kata dia.

6 dari 9 halaman

Kata Netizen

Netizen yang melihat postingan ini pun ikut berkomentar.

"  Di tempatku jg gini bia. Malah ada salah satu masjid di absenin tuh nama kepala KK nya misal bapak slamet ayo bangun , bu iik ayo sahur bu dll nya," kata akun ulinayye.

"  Lebay ah.. Seru yg ada, toh cuma ramadhan aja, gak tiap hari dalam setahun," kata akun shanyarishandy.

"  Klo di kampung uda dr jaman dulu mba , klo ga ada yg bangunin lwat speaker masjid malah aneh aja ?? Udah tradisi malah hhehhe," kata akun desiprefikaduri.

7 dari 9 halaman

Remaja Iseng Bangunkan Sahur Pakai Suara Mimi Peri, Warga Auto Bengek

Dream - Bagi umat muslim, Ramadan merupakan bulan yang paling dinanti-nanti. Banyak momen menarik yang menjadikan Ramadan memiliki daya tarik tersendiri, salah satunya yakni kegiatan membangunkan sahur.

Masyarakat pedesaaan atau di kampung-kampung umumnya dibangunkan sahur melalui speaker yang berada di masjid, langgar, atau mushola. Di daerah lain ada tradisi anak-anak berkeliling kampung membangunan sahur dengan memukul-mukul peralatan masak.  

Berbicara soal itu, belakangan beredar sebuah video yang memperlihatkan beberapa aksi remaja membangunkan sahur lewat pengeras suara masjid viral di media sosial. Mereka terlihat menggunakan suara milik salah seorang selebgram ternama yang kerap membuat video membangunkan sahur.

Dilansir dari akun Instagram @makassar_iinfo, mengunggah dua video yang memperlihat segerombolan remaja di sebuah masjid mendapat tugas membangunkan sahur warga sekitar.

8 dari 9 halaman

Pada video pertama, salah seorang remaja memberikan permulaan dengan mengingatkan waktu sahur sudah tiba. Tak lama setelahnya, ia mendekatkan microphone yang terkoneksi dengan speaker masjid ke HP-nya dan memutar video selebgram Mimi Peri sedang berteriak-teriak membangunkan sahur.

" Sahuuuur, yuhu sahur semuanya, sahur sahur sahur," ujar Mimi Peri dalam video itu.

Melihat kenekatan pemuda itu sang teman hanya bisa tertawa terbahak-bahak.

Dalam video selanjutnya, hal yang serupa pun dilakukan oleh remaja lain. Bedanya, pada akhir video, sang pemuda yang mengenakan jaket berwarna hitam itu ikut menirukan suara Mimi Peri dengan harapan warga sekitar segera bangun sahur.

" Suara nya berasal dari kayangan????," tulis keterangan dalam video.

9 dari 9 halaman

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka tertawa mendengar suara Mimi Peri digunakan untuk membangunkan warga yang akan sahur.

" Dari tahun lalu masjid deket rumah bangunin org pake suara mimi peri. Auto ketawa seisi rumah????," kata seorang netizen bercerita.

" Langsung mules perut guaa????????????????," tulis netizen.

" Masjid samping rumah tadi subuh juga pake mimi peri ini wkwkwkwk???? bangun tidur bengek pada ngakak semua serumah????," tulis netizen berbagi cerita.

 

 

Join Dream.co.id