Via Vallen Nyanyikan Soundtrack Disney 'Raya and The Last Dragon'

Showbiz | Senin, 1 Maret 2021 11:23

Reporter : Dwi Ratih

Nggak sabar mau nonton dan mendengarkan suara Via Vallen.

Dream – Raya and The Last Dragon akan jadi film animasi Disney pertama yang mengangkat ragam budaya Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Nantinya, animasi tersebut akan ada tampilan budaya Indonesia seperti batik, pencak silat, hingga gamelan.

Animasi ini menceritakan seorang pendekar perempuan bernama Raya yang berjuang mencari naga terakhir untuk mempersatukan negeri Kumandra.

Rencananya, film ini akan ditayangkan pada 3 Maret 2021 mendatang di bioskop dan kamu sudah bisa membeli tiket nontonnya sejak 27 Februari.

 Raya and The Last Dragon
© Instagram.com/disney

Film yang disutradarai duo Carlos Lopez Estrada dan Don Hall ini melibatkan seniman Indonesia untuk menyanyikan dalam soundtrack Bahasa Indonesia.

Penyanyi beruntung itu adalah Via Vallen.

Via Vallen Nyanyikan Soundtrack Disney Raya and The Last Dragon
Foto: Instagram.com/viavallen
2 dari 6 halaman

 Via Vallen
© Dream.co.id/Yuni Puspita Dewi

Via Vallen yang dikenal sebagai penyanyi dangdut ini akan menyanyikan ulang lagu 'Lead The Way' milik Jhene Aiko yang telah disesuaikan menjadi bahasa Indonesia berjudul 'Kita Bisa'.

“ Diubah gimana caranya supaya lagu ini tuh liriknya benar-benar menunjukkan bahwa 'ini lho Indonesia', tapi maknanya tetap sama dan menyesuaikan kata-kata dar versi Bahasa Inggrisnya,” ujar Via Vallen pada konferensi pers Jumat, 26 Februari 2021.

Walaupun menyanyi dengan genre RNB, Via Vallen mengaku proses rekaman dijalani dengan mudah dan cepat karena sebelumnya telah menjiwai makna lagunya.

3 dari 6 halaman

Lagu 'Kita Bisa' sudah mulai bisa didengarkan publik melalui layanan streaming musik seperti Spotify. Rencananya, video klip 'Kita Bisa' akan tayang pada Maret di YouTube DisneyMusicAsiaVevo.

" Kalau dikasih tawaran untuk nyanyi lagu genre ini lagi ya aku terima saja, tapi tidak menghilangkan identitas aku sebagai penyanyi dangdut," tambah Via.

Tidak hanya Via Vallen, Raisa dan Nikki Zefanya juga akan mengisi soundtrack film Disney tersebut.

Reporter: Yuni Puspita Dewi

4 dari 6 halaman

Serial Marvel Studios di Disney+ Hotstar Temani Kamu PSBB Lagi

Dream - Pandemi COVID-19 membuat kita tidak bisa dengan bebas beraktivitas di luar rumah. Ketika biasanya kita mencari hiburan dengan pergi ke tempat wisata, atau menonton film di bioskop.

Saat ini sebisa mungkin hal-hal tersebut dihindari untuk meminimalisir penyebaran virus COVID-19.

Sahabat Dream tidak perlu bersedih, karena kamu tidak sendiri mengalami masa-masa karantina #dirumahaja.

Yuk usir rasa jenuh dengan menyaksikan serial teebaru dari Marvel Studios yang akan ditayangkan secara spesial di Disney+ Hotstar pada 15 Januari 2021 pukul 15.00 WIB mendatang.

Marvel Studios mempersembahkan “ WandaVision”, merupakan sebuah tayangan spesial yang menggabungkan konsep serial TV klasik dan Marvel Cinematic Universe.

Sayang jika dilewatkan

Di mana Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) dan Vision (Paul Bettany) adalah dua makhluk dengan kekuatan super yang menjalani kehidupan di pinggiran kota yang ideal. Lalu mereka mulai curiga bahwa semuanya tidak berjalan seperti yang terlihat.

Disutradarai Matt Shakman dengan Jac Schaeffer sebagai head writer, serial orisinil terbaru ini menghadirkan sembilan episode yang tayang perdana secara eksklusif di Disney+ Hotstar dengan dua episode pertama, diikuti satu episode baru setiap minggunya.

5 dari 6 halaman

Serial “ WandaVision” juga turut dibintangi Kathryn Hahn sebagai Agnes dan Teyonah Parris sebagai Monica Rambeau, yang muncul pertama kali dalam “ Captain Marvel”.

Kat Dennings akan kembali memainkan perannya sebagai Darcy dari “ Thor” dan “ Thor: The Dark World”, serta Randall Park akan kembali memainkan perannya sebagai Jimmy Woo dari “ Ant-Man and The Wasp”.

Serial ini akan menampilkan original theme song para penulis lagu pemenang penghargaan Oscar, Kristen Anderson-Lopez dan Robert Lopez (“ Frozen”), yang menulis lagu-lagu unik untuk beberapa episode, mulai dari tahun 1950-an hingga awal tahun 2000-an.

“ WandaVision” merupakan serial orisinil Marvel Studios pertama yang dibuat secara eksklusif untuk Disney+, dan menjadi awal untuk kelanjutan dari Marvel Cinematic Universe dalam format yang baru.

Perilisan “ WandaVision” akan dilanjutkan dengan “ The Falcon and The Winter Soldier” yang akan tayang di Disney+ Hotstar pada tanggal 19 Maret 2021 mendatang.

Dibintangi Anthony Mackie sebagai Sam Wilson yang juga dikenal sebagai The Falcon, dan Sebastian Stan sebagai Bucky Barnes yang juga dikenal sebagai The Winter Soldier.

 Ilustrasi
© Shutterstock

Serial “ The Falcon and The Winter Soldier” akan mengikuti perjalanan keduanya yang datang bersamaan di momen-momen terakhir “ Avengers: Endgame”, dalam petualangan yang menguji kemampuan dan kesabaran mereka.

Disutradarai Kari Skogland dengan Malcolm Spellman sebagai head writer, keenam episode dari serial ini juga dibintangi oleh Daniel Brühl sebagai Baron Zemo, Emily VanCamp sebagai Sharon Carter, dan Wyatt Russell sebagai John Walker.

6 dari 6 halaman

Lanjut sampai Mei mendatang


 Ilustrasi
© Shutterstock

Menyusul kedua serial tersebut, “ Loki” dipastikan akan debut di Disney+ pada bulan Mei mendatang, menampilkan karakter ikonik God of Mischief saat ia keluar dari bayang-bayang saudaranya dalam serial baru yang mengambil latar setelah kejadian “ Avengers: Endgame”.

Tom Hiddleston kembali memerankan Loki, bersama dengan Owen Wilson, Gugu Mbatha-Raw, Sophia Di Martino, Wunmi Mosaku dan Richard E.

“ Loki” disutradarai Grant serta Kate Herron dan Michael Waldron sebagai head writer.

Catat! “ WandaVision”, “ The Falcon and The Winter Soldier”, dan “ Loki” akan tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar.

Join Dream.co.id