Ussy Sulistiawaty Dimaki-maki Sampai Menangis

Showbiz | Jumat, 23 Agustus 2019 12:12
Ussy Sulistiawaty Dimaki-maki Sampai Menangis

Reporter : Cynthia Amanda Male

Dirinya tak ingin sekadar jual nama dalam bisnis kulinernya.

Dream - Nama kondang tak menjamin mulusnya sebuah bisnis. Butuh ketekunan dan kecerdasan untuk membangun usaha agar berjaya.

Itulah yang dirasakan artis Ussy Sulistiawaty saat merambah bisnis kuliner. Istri Andhika Pratama ini merasakan terjalnya jalan merintis usaha yang diberi nama Bakul Ussy tersebut.

Artis 39 tahun itu harus turun tangan. Terjun langsung ke dapur. Dia membuat sendiri menu makanan yang dijajakan kepada pelanggan.

Tak hanya mengarahkan chef di restoran, Ussy juga berjuang keras mempromosikan makanannya kepada para pengikutnya di media sosial.

" Aku juga harus ada di restoran karena enggak cukup jual nama. Naiknya gampang, dijeblosinnya juga cepat,"  kata Ussy di Jakarta, Kamis 22 Agustus 2019.

" Jadi aku yang training chefnya. Resep juga dari masakan rumahan yang aku atau mamaku bikin," tambah ibu empat anak itu.

2 dari 5 halaman

Dimaki-maki sampai Nangis

Akibat sering mempromosikan restorannya di Instagram, pemain sinetron Setulus Kasih Ibu ini mengaku pernah dikomplain bapak-bapak. Bahkan awalnya, ia sempat menangis karena mengurus bisnis.

 ussy sulistiawaty

" Kalau lagi berbisnis, sudah enggak ada embel-embel penyanyi atau presenter. Aku pemilik restoran. Dimaki-maki juga pernah. Awalnya nangis-nangis, lama-lama kuat aja," imbuh dia.

3 dari 5 halaman

Kekuatan Media Sosial

Kini Ussy kian gencar mempromosikan semua bisnisnya lewat media sosial, terutama YouTube. Ia pun terus meningkatkan kualitas produk bisnisnya agar sesuai dan bisa bersaing dengan restoran lainnya.

 ussy sulistiawaty

" Kalau punya kemampuan promosi di media sosial pasti bisnisnya jalan. Asal apapun yang dipromosikan benar-benar sesuai dengan apa yang diucapkan supaya orang tetap tertarik," tutup pelantun It's You tersebut.

4 dari 5 halaman

Belanja ke Pasar, Ussy Sulistiawaty Habiskan Rp11 Juta

Dream - Pasar modern BSD, Tangerang, menjadi favorit bagi Ussy Sulistyawati. Dia kerap berbelanja untuk keperluan rumah tangga.

Lihatlah salah satu video Ussy yang diunggah ke Youtube. Dia berangkat ke pasar sejak matahari masih belum sepenggalah. Sekitar setengah tujuh pagi.

" Tadi kita siap-siap dari jam enam, tapi karena harus ini itulah, kita mau ke pasar BSD," kata Ussy dikutip dalam video Youtube Ussy Andhika Official, Selasa 20 Agustus 2019. 

Istri Andhika Pratama ini mengatakan bahwa pasar BSD merupakan pasar langganannya sebelum pindah rumah ke daerah Cipete, Jakarta Selatan.

" Pasar BSD ini salah satu langganan aku sebelum tinggal ke Cipete ya, bisa seminggu sekali ke sini, terus beli bahan-bahan yang banyak," kata Ussy.

 ussy masak nasi bakar

5 dari 5 halaman

Saat membuat video itu, ibu empat anak tersebut membeli bahan-bahan memasak dan peralatan dapur. Dia membeli banyak bahan untuk memasak nasi bakar dan cumi hitam.

" Mau beli peralatan-peralatan buat besuk juga mau bikin opor, mau bikin gule, buntut, dan lain-lainnya," ungkap Ussy.

" Kita lihat nanti, nanti belanjanya apa saja,' imbuhnya.

Dia membawa seluruh belanjaan ke mobil. Kendaraan roda empat itu hampir penuh dengan belanjaan hari itu. Ussy bahkan sampai harus duduk di atas bangku karena berbagi tempat dengan asistennya.

" Nah gini lah," kata Ussy.

 ussy masak cumi

Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan
Join Dream.co.id